Kenapa Celengan namanya Celengan? Who Knows? And Why?

Celeng dan Celengan?
Sejarah kenapa celengan namanya celengan..

Dari lahir, gw tercipta sebagai manusia.
Yaiyalah..
Yang bener tuh, dari lahir, gw udah ditakdirin sebagai orang yang nggak bisa nabung.
Bagi gw, nabung tuh kaya ngerjain soal mate bagian logaritma, trigonometri, dan sebagainya.. *lebaii*

Setiap udah nabung didompet, pasti nggak lama duitnya kepake..
I’m Past Master of extravagant!
Pokoknya getel banget deh!

Setelah gw kebingungan sendiri, akhirnya gw konsultasi sama dr. Boyke.
Dia nggak bisa jawab.
Lalu gw konsultasi sama Ivan Gunawan.
Eh, dia malah ngomongin baju, baju, dan baju..

Ok! Fokus..Fokus..

Setelah gw bertapa di WC, gw nemuin solusinya..
Yaitu beli celengan yang murah meriah yang dibuat dari plastik..
Tapi, abis gw coba nabung, TETEP SUSAH NGUPULIN DUIT!
Masalahnya sih cuma ada satu..
Satu A, Satu B, Satu C, terus-terus-terus sampe satu Z.. (Itu bukan satu say!)

Masalah utama dari yang diutamakan terutama bagian utama dari sebuah kata utama terutama hal yang utama dan diutamakan (WADOH! BINGUNG!)

Ok.. back to topik!
Masalahnya gini, gw udah nyoba nabung sehari seceng.
Eh pas lagi bener-bener bokek, gw congkel tuh celengan yang bagaikan bidadari mencret disiang hari make lidi..

Ironis..

So, sekarang tabungan gw nyisa potongan-potongan lidi yang patah pas lagi nyongkel..

Ok, I know it’s Brutal!

Tapi dengan pemikiran seorang jeniusman borosman gantengsman kupretman, gw mikir, kenapa ya, tempat buat nabung itu bernama CELENGAN?

Celeng = Babi (?)

Kenapa nggak ayaman, burungan, bebekan, atau yang lebih mantap lagi.. CACINGAN..
Ok.. gw tau bukan itu jawabannya..

Itu yang menjadi masalah gw sekarang..
Celengan oh celengan..
Kenapa namanya celengan?
Apa sebabnya?
Aku semakin penasaran!
Apakah Dian Sastro seorang lelaki?

Yup.. Celeng = Babi..
Tapi celengan gw bentuknya bukan babi..
Tapi bentuknya abstrak gitu..
Mirip ubur-ubur kelindes truk..

Back to topik!
Setelah bertapa selama satu menit satu detik satu milidetik satu mikrodetik satu nanodetik, akhirnya gw punya jawabannya..

Diilhami dari sebuah novel terjemahan bahasa sunda karya gw sendiri..

Dulu, dulu banget, nggak tau kapan, pokonya dulu, sedulu apa sih? Pokoknya dulu banget, ada seorang peternak babi yang kaya raya. Sekaya apa? Pokoknya kaya deuh! Dia itu orang nggak punya, dia cuma punya mobil, motor, helikopter, pesawat, dan sebagainya (Itu, namanya orang kaya goblok!)

Sabar-sabar!

Dia tuh udah tau, kekayaan cuma sesaat. Makanya dia berusaha buat nyisihin sebagian uangnya. tapi yang bikin dia bingung, “Dimana tempat naro uangnya?”

Dimana.. dimana.. kekasihku.. (Itumah Diana!)
Dimana dia bisa naro tuh duit?
Dimana dia bisa kawin sama babinya..
Terus, dimana dia bisa nemuin celana dalemnya yang nyangsang dirumah tetangga?

Fokus.. Fokus bu..

Akhirnya, dia nemuin solusinya..

Pertama:
Dia baca buku berjudul, “Cara Mengawinkan Babi anda dengan Ibu Mertua Anda Untuk Cepat Menghabiskan Uang!”
Cara pertama gagal! Ibu mertuanya nggak mau lahh!

Cara Kedua:
Brutal banget.. Sebrutal-brutalnya cowo..
Diselipin di delana dalemnya..
Ini juga gagal! Karena uangnya jadi ABU -> BAU..

Daripada dia kebingungan.. dia mikir lagi, dari mana sih tu duit bisa ada di tangan dia..
Setelah menyewa agen F.B.I. (Fenyedot Boker Indonesia), dia nyelidikin darimana asalnya tuh duit..

Binggo..!
Ringgo!

Jawabannya yaitu berasal dari BABI yang bernama Ngepet..

Udah pada tau babi ngepet kan?
Tugas utamanya apa sih?
Mulia ngga?
Bisa masuk surga?
Ya ampun, gw pengen jadi babi ngepot..
Ya nggak laah! Tugas babi ngepet itu ya ngumpulin duit..
Sudah menjadi takdirnya dia untuk ngumpulin duit Dari orang-orang tanpa bilang

Kita masukin ke persamaan:

Babi ngepet = celengan

Perfect! Itulah jawabannya..
Tugas babi ngepet = Ngumpulin duit
Tugas celengan = Ngumpulin duit juga..
Sesama celeng, memang tugasnya mengumpulkan duit!

Wah.. berarti orang-orang dulu pinter banget ya ngasih teka-teki ini..
Tingkat kesulitannya sama kaya menganalisa lukisan Leonardo Tukang Panci..

Ok! Sekarang gw paham.. Mengerti, Under-stand..
Sejarahnya Celengan itu kaya gimana..
Ok.. This is end of the posting..
Sorry ngerjainnya gw buru-buru..
Soalnya disekolah, lagi pelajaran..
Hihihi..

Thanks for Abdi si tombol On/Off yang udah nemuin kata kunci BABI NGEPET!
See ya in next posting..

Leave a Reply

