Donor Darah Perdana

Hello guys, arigatou gozaimasu?!!! Anda stress mau UTS? Ada yang bingung dengan Fisika Dasar? Ada yang pusing ngeliat kamar berantakan? dan yang terpenting, ada yang masih jomblo juga sampe sekarang? Huahahaha anjrit semuanya curhatan gue men -__-  Satu hal yang bisa ngegambarin keadaan gue sekarang: Terancam Langsing.

Oke oke oke, gak nyambung sebenernya dengan alesan yang gue jabarin diatas, gak nyambung juga dengan alasan yang gue integralkan, kemudian ditranspose, dan dipakai cara minor kofaktor (brb pingsan), “Gue baru aja turun berat badan”. Gak seberapa sih tapi yang pasti hilangnya berat badan gue itu bukan karena lemak yang berkurang, tapi darah gue.

Yap, gue baru aja ngedonorin darah gue untuk yang pertama kalinya. Gue seorang dermawan men! Gue gak nyumbang duit sebesar puluhan juta kaya orang-orang. Tapi darah, suatu zat kimia organik yang berunsur de-a-da-er-ara-ha. Akhirnya ada juga yang berguna dari gue!! Terima kasih mama, papa, temen-temen, kucing, atas dukungannya selama ini. *ga nyambung boloooot*

Gimana perasaannya ‘ngga? Whaa, sekarang badan gue kerasa lebih enak banget, pusing-pusing di kepala udah ga ada, wajah terasa lebih ganteng 70%. Ini fakta, bukan produk yang kaya di tipi-tipi itu lho.

Eh gue bukan pengemis. Bukan juga pengemis cinta hahahaha *curhat lagi*

Darah sebanyak 250 ml itu gue sumbangin dengan ikhlas, semoga yang membutuhkan dapat tertolong. Beruntunglah yang dapat darah dari orang ganteng seperti gue :’) wakakak bisa-bisa yang nerima males kali ya, kalo tau gue ngomong kaya gitu? Pasti milih minum sirop ABC yang warna merah itu lho :p Jadi inget waktu itu ada Dosen IPB yang butuh donor darah B dan sangat membutuhkan, seandainya aja gue waktu itu berani buat dateng dan nyumbangin pasti gue merasa berguna banget :'(

Komen gue pertama kali liat foto ini: “Kaya susu bantal yaa…”

Awalnya gue gak niat mau donor darah, kebetulan aja ikut nebeng sama bokap ke kampus. Tapi sebelum ke kampus, bokap mau donor darah dulu ke PMI yaudah gue ngikut aja, toh daripada gue naik Transpakuan, gerah abis! Bokap udah donor, tiba-tiba bilang “Aa mau donor ga?”

Jreeeng!!!

Gue langsung main gitar. Eh salah maksudnya gue langsung tegang. DONOR DARAH. Bayangan gue langsung ngeliat jarum suntik segede pipa paralon, suster ngesot kaya di film bangsal 13, kursi penyiksaan tempat cuci otak, dll. Setelah gue beranikan diri, gue bilang ke bokap, “YA”.

***

Gue ga tau konsekuensi apa yang gue terima. Sekarang jam 10 pagi, kuliah Pengantar Matematika jam 1 siang. Dan gue ngga tau ada hubungan apa antara donor darah dan matematika -__-

Gue ngisi formulirnya, trus periksa darah, dan nimbang berat badan. Pas lagi nimbang, pikiran gue malah jadi ngaco, gue berharap 1 jam kemudian rumah sakit ini berubah menjadi tempat “DONOR LEMAK”. Imajinasi yang kaya gitu yang bikin gue semangat. Gue bakal nolong orang-orang kurus kering kaya lidi untuk mendapatkan lemak yang layak. So sweet :’)

Setelah itu gue ditensi darahnya dan…. 180 / 90. Anjrit tinggi banget?!!! Pas ditanya petugasnya, “Kok tinggi amat ya de? Deg-degan ya?”. Gue langsung refleks bilang, “Tegang banjeeeet”.

Agak alay sih, tapi itu faktanya -__-

Petugasnya nyuruh gue buat tarik nafas, trus kentut lewat mulut. Ngga gitu juga, tapi intinya semacem gitu lah biar gue rileks. Setelah itu gue ditensi lagi dan yak, tekanan darah gue aslinya normal.

***
KURSI PENYIKSAAN, Yak gue sampe di tempat untuk transfer darah. Kata bokap gue disini tepatnya pewe buat tidur. Oke gue disuruh cuci tangan biar bersih, duduk dan JOSSS!!! Nyetrum gitu rasanya selama 0,1963 detik, bentar banget! Kata petugasnya sih cuma kaget aja, dan bener aja selama transfer darah gak kerasa apa-apa.

Alat penimbang itu berfungsi sebagai shaker, jadi kita bisa nebeng kalo mau bikin milk shake (?)

Setelah nunggu sekitar 10 menit, alat timbangan itu bunyi, tanda proses transfer darah ke kantongnya udah beres. Mantap, ga kerasa apa-apa. Gak ada tuh yang namanya jarum suntik segede paralon, ternyata kecil kaya pensil mekanik. Ga ada suster ngesot yang serem itu, yang ada suster cantik yang bikin kita tenang *centil*. Ga ada kursi cuci otak, yang ada kursi paling pewe buat tiduuuur!! Ahhh gue cinta donor darah. Gue berharap sehat terus untuk nyumbang darah lagi lagi lagi sampe nyentuh angka 100 kali donor dan teruuuuus… :) Amiiiin

Btw buat bokap, makasih banget udah dianterin ke tempat ini dan bikin gue percaya kalo donor itu gak seserem yang gue bayangin. Oh iya, bokap gue ngedonor dari tahun 1996 lho, sekarang udah 46 kali. Ah pokonya harus ngalahin bokap untuk kali ini :p hehehe

——

Buat kalian, ayo donor darah. Syaratnya ga ribet dan gratis pula! Dapet makanan + susu lagi hihihi lumayan lho gratis :p

For that reason, my main message is to express our deepest and most sincere appreciation and heartfelt thanks, to all of you blood donors , for your generous contribution to other people’s life. Thanks guys, I hope we can help each other :D

About these ads

3 thoughts on “Donor Darah Perdana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s