Riset: "Kenapa orang yang dulunya pinter bisa jadi bego.."

Gw sirik sama temen-temen gw..
Kenapa gw sirik..?
Karena mereka jelek..
Sedangkan gw.. GANTENG(S) *sampe make “s”, berarti gantengnya banyak..*
Ya.. bukan itu sih..
Tapi keluarga mereka, kebanyakan Rock so-backs..
Ada yang mamihnya gaul..
Ada yang papihnya tajir..
Ada yang anjingnya pinter kayang..
Ada yang orangnya mirip sama orang gila..
Pokoknya gitu deh!
Sirik gw sama mereka!

Sampe yang paling parah.. “Kenapa mereka banyak yang pinter!” Sedangkan gw,, yaa.. gag bego-bego amat sih.. tapi buat ngerjain soal si acha sih masih bisa walopun cuma bener 1 dari 10 soal.. *itu kan pelajaran kelas 4 hanii!*
Ya nggak gitu lah.. gw punya “track record” yang mayan didunia perbelajaran.. dari SD gw gag pernah dapet rangking dibawah rangking 3. Jadi selama SD, gw selalu masuk rangking 1,2,3.. Hihi.. pinter juga ya gw.. Pas SMP, udah nggak ada rangking-rangkingan lagi, tapi nilai gw selalu rata-rata diatas 8 koma..

Bagaimanakah dengan UAN SD dan SMP dan TK ???
*opsi terakhir, udah ketebak! gw gag lulus TK!!! ya ngga lah!*

SD + TK gw jadi Raja (baca: murid teladan, blue).
UN SD gw dapet nilai 45,40 dari 5 mata pelajaran.
UN SMP gw dapet nilai 28,00 dari 3 mata pelajaran
Jadi kalo diliat sih rata-rata ujian akhir gw selalu 9 komaan.
Waduh.. besar juga kamu nak!

Tapi gw heran..

Kenapa dah dapet nilai yang bagus gini, gw masih ngerasa kalo gw tuh bego..
Kenapa pada saat mandi, gw suka keilangan sabun..
Kenapa kalo lagi nonton di 21, suka liat orang yang sibuk beli karcis.. *ehem.. maaf. kesalahan bukan terjadi pada anda, tetapi kepada yang menulis..*

Menurut riset selama berdetik-detik.. akhirnya.. dengan bangga.. ditemukan.. suatu jawaban.. yang fantastis.. spektakuler.. mantap!.. sungguh ilmiah.. yaitu.. <!–more–>”Gw juga ngga tau..”

Ya.. emang..
gw yang bego..
ato kata temen gw si jeniusman blo’on ato disingkat jhenon(g) ngemeng sebuah percakapan paling (ngga) penting abad ini..

Erwein: ” Ngga, kayanya lo harus kedokter deh.. lw dah kena penyakit! Gw gag bisa sebutin sekarang.. Entar lw shock, terus mati.. Dah, gw nanti disalahin lagi..”
Gw: “(Cengo) . . . (.)(.) Penyakit.. gw gag punya penyakit tuh.. lo tau dari mana?”
Erwein: ” Soalnya lo punya penyakit yang sama kaya gw..”
Gw” : “Sumpe lo.. (ngupil sejenak)”
Erwein: “Ga! Ni serius.. lo jangan ngupil pas lagi keadaan genting kaya gini..”
Gw: “(Ngelap bekas upil ke celana) Iye.. ni udah.. Mang penyakit apa sih!”
Erwein: ” (dengan bangganya dia jawab..) Spring fever.. ”
Gw: “(Bengong) oh.. bay-bay fever..”
Erwein: “Bukan bye-bye fever dodol! Spring fever! *kesel*”
Gw: “Oh iye.. Spring fever. Spring fever? Apaan tuh..”
Erwein: ” Penyakit malas GOBLOK!”

Anjrit..

Gw: “Ah rese lu.. lw bukan cuma kena penyakit spring fever, tapi kena penyakit schizophrenia”
Erwein: ” Widih.. bahasa lo cuy.. si-ijoperihnya apaan tuh?”
Gw: “(mandang ke arah dia) ..
Erwein: “(mandang ke arah gw) ..”

Gw menatap Erwein..
Erwein menatap gw..
Kita bagaikan orang homo yang dimabug oleh gebugan..

Gw:”Sabar ya fren”
Erwein: “Iya, schizophrenia tuh apaan sih..”
Gw: “(nyuntrungin dia) Itu penyakit Jiwa tau! (Terus ngeloyor pergi)”
Erwein: “Anjrit lo ngga! Gw siram pake air kecing gw lo..”
Gw: “(Dah pergi entah kemana) .. ”

Perubahan yang sangat jelas terlihat pada gambar ini


Iya.. setelah ngemeng bareng si Ee gag jelas itu.. akhirnya gw sadar.. ternyata.. gw itu sekarang males..
Dulu sih gw rajin.. sampe dibilang sama bokap.. “nak pantat kamu mengkilap amat.. diapain?”. Gw jawab, “kalo abis pup yah, pantatku disikat sampai mengkilap seperti lampu taman..”

Sungguh rajin..

Percakapan (tidak) penting of the year itu berakhir.. gw suka nyadarin orang yang suka cabut.. paling ngomong gini:

Gw: “woi.. lo tau simpsons gag.. tepatnya si Homer..”
orang: ” Tau.. mang napa..? *padahal dia ngga tau*”
Gw: ” Lw tuh mirip sama dia!”
Orang: ” Oh ya?? *bangga* berarti gw keren donk!@/**%$%^*”
Gw: ” Iye.. lo sama dia mirip..sama-sama pemales.. bukan cuma pemales.. tapi lw juga GOBLOK!”
Orang: “*kesel* (Ngambil batu)”
Gw: *biiiib..biiib..* (Panggilan ala pawer renjer) Saatnya cabut”

Stelah itu, gw kapok ngga mau ngingetin orang pake cara pertama itu tadi..
Cra ampuh, dengan kata-kata seperti ini..

“MAU PUNYA BANYAK KETURUNAN? MAKANYA, YANG RAJIN DONK!”

dan.. terbukti.. banyak orang yang sadar.. dia harus lebih rajin lagi..

TAPI..

bukan rajin belajar..

malah mereka kebingunggan.. anaknya kembar 4, kembar 5, yang parah sih ngga punya anak.. (itumah mandul say!)

Eniwei wei ketemu baswei wrong way.. gw sekarang jadi leuwih nyaho.. kita tuh harus jadi orang rajin..
semboyan.. “MAU PUNYA BANYAK KETURUNAN? MAKANYA YANG RAJIN DONK!” terus meresap kedalam jiwa dan raga..
tentunya dengan pemikiran bahwa itu tuh cuma perempuan-man aja..
eh.. bukan perempuan-man denk.. yang bener perumpamaan
ok deh.. mulai hari ini gw kudu rajin!
Supaya punya banyak keturunan.. yaitu ilmu yang gw turunin ke orang-orang yang lagi turun itunya..
hhe..

ismaile (baca: smile, blue)

Leave a Reply

