Balada si Otak dan Otak-Otak

Einstein…

Sebagian orang nganggep Einstein itu orang terpenting se-Jawa-Bali kan?? Tentu tidak.. Einstein itu orang terpintar se DUNIA!
Mengapa demikian? karena.. orang-orang itu pada gag bisa nyaingin otak kirinya!

Nah lo.. Otak kiri?

Iya emang,, otak kiri itu berhubungan dengan kepintaran.. IQ si einstein itu tinggi banget! Gag beda-beda jauh sih sama gw.. kalo gw sih cuma beda 100-an dari dia.. (Itu sih namanya BEGO hanii!..)


Otak kiri? emang otak kanan ada?

Udah pasti ada.. smua orang juga tau.. nenek-nenek yang masih SD aja tau kalo manusia itu punya otak, satu didepan satu dibelakang.. (Itu sih bemper kali ya..)

Lanjut.. Kata Guru Seni Budaya Pak Gag Tau Siapa Namanya (Singkat : Kusebut agata sinamanya)
otak kiri itu hanya seperempat pentingnya dalam hidup kita.. kalo otak kanan seluruh hidup kita harus di-dada-dada-sari (kok dada sari?) oleh pemikiran otak kanan juga..

Berarti volume otak kanan > otak kiri
Yip benar..
Jadi sebenarnya kita itu kudu mikir pake otak kanan tauk!
Kenapa guru-guru selalu menyuruh kita memakai otak kiri?
Kenapa otak kiriyang selalu dipakai?
kenapa si Shireen Sungkar pacaran sama Aldi Fairus?
Kenapa Ivan Gunawan suka make maskara?

Dah ah.. kenapa kopiknya jadi SuperMama gini…

Dulu gw pernah nanya ke Nyokap gw gini,
Gw: “Mam..”
Mam: “Ya..”
Gw: “Smua orang punya otak ga? Kalo gitu siapa yang paling pinter?”
Mam: ” (Ngga ngedengerin) ..”
Gw: ” Maaam.. smua orang punya otak gag?”
Mam: “Ota?”
Gw: Bukan ota.. Tapi Otak!! Otak!!
Mam: “Otak-otak? Ya.. ngga punya lah.. yang punya tuh cuma tukang sayur.. *acuh-tak-a..cuuuh”
Gw: ” Jadi yang punya otak tuh tukang sayur ya..”
Mam: “Iya lah..”

Sejak saat itu gw berkesimpulan..
orang terpintar adalah..<!–more–>

Tukang Sayur..

Sangat ironis..
Pas SD gw selalu bilang ke temen-temen gw,

“Inget lo ntar kalo gede jangan jadi Tukang Ojek! (Siapa juga yang mau jadi tukang ojek ya!!) Lo harus jadi tukang sayur.. Karena, cuma tukang sayur yang punya otak!”

Jadi kalo gw ditanya sama guru, angga kalau udah besar mau jadi apa?

Dengan enteng gw jawab.. “TUKANG SAYUR”

Ini real..
Kejadiannya berlangsung pas kelas 2 SD!

Sampai gw baca suatu cerita di Majalah..

Judulnya, “KEBODOHAN SI TUKANG SAYUR”
Gw nemuin kata-kata gini, “Tukang sayur itu bodoh.. dia ngga ngeliat kalo mobil saya mau lewat didepan dia.. Tikus aja kalo lewat depan mobil saya langsung lari”

Itu yang bikin gw ilfil..
Ternyata setelah gw telusuri,, Otak sama otak-otak itu beda ya..!

Kalo otak mah yang ada di kepala.. kalo otak-otak mah makanan..

SUNGGUH PINTAR!

Sampe saat ini gw masih nganggep otak-otak itu otak yang di goreng loh! Pokoknya gw takut dee..
Jadi waspadalah sama yang namanya otak-otak,, Pikir sebelum makan.. Teliti sebelum makan, Doa sebelum makan racun tikus..

2 thoughts on “Balada si Otak dan Otak-Otak

  1. Kiki says:

    wkwkwkwk
    bnran tuh?? gilak ih!
    tlsan kamu bgs lho…. ^_^
    penyampeannya lucu…

    Angga: Ya bener dong masa ya bener lah.. Hahahaha.. apa si? Makasii ya dah berkunjung :)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s