Jatoh itu malu abis..

Disekolah gue, banyak banget guru-gurunya. Dan saking banyaknya itu, gue sampe ribet ngapalin nama-namanya. Ada yang masih muda banget (Yang malahan tingginya jauh dibawah gue), dan ada yang udaaaahh tuaaaa banget! (Tingginya juga dibawah gue!) Emang guenya aja kali yaaa yang tinggi. .

Susah!

Itu kata-kata yang selalu ada dalam pikiran gue kalo ngehadepin guru-guru senior a.k.a TUA!

Misalnya dengan guru PPKn, gue mikir yang menggambarkan kapan bel bunyi, terus kenapa si bel kok jadi ngeret gini ya?, aduh, kenapa sih bel? lama amat kamu berbunyi?, atau AKU CINTA SUARA LEMBUTMU YANG MEMBAWA KAMI SEMUA MENUJU KANTIN!

Emang, gue aja yang males kalo ada pelajaran yang kaga eksak. Kalo yang eksak? Sama, gue juga kaga suka. 

Apalagi diperparah dengan kata-kata yang terkesan “JADUL” aaaahhhh! Pusing ngedengerinnya..

Pokoknya, setiap dia ngerangin, si bapak (Yang kebetulan mempuyai kelamin) sedang bernyanyi-nyanyi, ditemani bidadari, dan berharap ditimpuk oleh lemari.

Kampret!

Emang.. Guru gue gak setua ini..

Ehem, kebeloonan gue nangkep pelajaran tuh guru-guru gue rasa udah stadion bola. Maksudnya udah parah abis. Dengan nama penyakit “Su-nape-gua” yang merupakan singkatan Susah Nangkep Pelajaran Guru Tua gue berhasil menjebloskan gue ke dalam jurang comberan dan berhasil membuat gue malu…

Iya, waktu itu gue lagi males banget belajar. Gurunya juga kayaknya mikir males juga ngajar gue. Nah, pas waktu dikasih tugas, dengan malesnya gue anggep itu gak penting.

Okey.

Awalnya biasa-biasa aja. Semua temen gue ngerjain tuh tugas. Cuma gue doang yang kaga.

Naahh.. Pas si guru nyuruh ngumpulin tuh tugas karena ‘Time is over’, gue kelayapan.

Mampus! Kaga ngerjain sama sekali.

Pintar, cerdas, nan goblok.

Akhirnya, si guru pergi.
Temen gue langsung bilang gini, “Lo ngumpulin gak?”

Gue jawab dengan rasa gak bersalah “Nggak!”

Sial!

Ternyata tuh tugas merupakan nilai untuk rapot.

Dengan replek, gue kejar tuh guru.

Naaaah.. Setelah mencari ke semua penjuru wc, kaga ketemu. Gurunya kaga ada, ngilang ditelen banci. Upss.. Maksudnya bumi. Gue cari lagi dengan sejuta alasan, “maaf pak, saya tadi lagi kencan dengan wc”, eh kurang tepat. Lalu gue cari alesan laen “Pak, istri saya melahirkan! Tolong maklumi.”, lebih parah.

Terus alesan yang laennya adalah..

“Pak, tadi saya ee di tengah jalan. Terus saya pulang ke rumah buat ganti celana. Dijalan saya ketemu gorila lagi ngamuk. Lalu gorila itu nyandera saya sehingga saya tidak mengumpulkan tugas.” Itu juga gak mungkin..

Untuk sementara, gue mikir minta maaf aja dulu deh. Baru cari alesan.

Pas nyaru-nyari tuh guru, akhirnya gue putus asa. Hujan-pun turun, Awan-pun gelap, dan Bumi-pun hancur (ekstrim). Lalu di tengah jalan menuju kelas, yang kalo mau cepet harus lompat en lari biar gak kehujanan, gue jatoh ke selokan. Selokannya emang kecil. en gag bikin gue basah banget. Tapi, deket selokan yang kebetulan deket musola sekolah gue, ada banyak cewe yang nongkrong nunggu ujan. Gue jatoh dengan sukses di depan mereka. Anjrit. Tau sendiri kan malunya kaya gimana? Malu abis. Mereka semua ketawa. SEMUA KETAWA wahai sahabatku. Otomatis gue makin malu. Akhirnya gue buang muka en buru-buru ke kelas gue.

Setelah kejadian memalukan itu, gue berjanji, gak bakal ngeremehin pelajaran PPKn tersebut. Mungkin peristiwa diketawain kumpulan preman musola itu dah nyadarin gue.

Tapi.. Sampe sekarang gag ngaruh!

Gue masih setia nyuekin tuh guru. Emang penyakit gue gak bisa ilang!

Memang, dah bakal dari orok.

Dan sekarang gue dah bahagia karena ada satu guru senior lagi yang ngajar. Kimia Analisis. Anjrit!

Lengkap sudah siksa gue di dunia. Didunia aja kayak gini, apalagi di akherat?

Swiiiiing… Puswiiiiing ane!

Semoga tidak terjadi kepada anda..

One thought on “Jatoh itu malu abis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s