Just little.. Puasa yang benar!

Hanya sedikit me-review ceramah tarawih tadi.

Tentang puasa sih.. Hehehe..

Katanya puasa yang “banyak” orang lakukan adalah puasa biasa, artinya hanya menahan lapar dahaga dan nafsu. Tanpa dapat pahala. Mengapa begitu? Beliau menjelaskan kalau akibat perilaku kita yang pahalanya menjadi berkurang ada 5 yaitu, :

Sumpah kosong, artinya bersumpah-sumpah tetapi tidak dijalankan.

Adu domba, Memanas-manasin orang dengan maksud jelek.

BOHONG, ini adalah tantangan utama saya nanti ketika mid semester @ ramadhan. Gak boleh nyontek, nyontek = bohong. Waduh!

Liat-liat orang dengan syahwat, udah tau kan maksudnya? Hehehehe..

Isu/Gosip, nah ini yang banyak jadi permasalahan.. Setiap hari kita suuusaaaaaah banget untuk tidak ngomongin orang. Kita? Lw aja kali gue juga.. Hehehehe..

Memang sedikit nyerempet menyindir, tapi itulah yang saya dengar. I hear, so I write. Itu sedikit tentang pencerahan pas puasa ini, sebenarnya saya juga banyak melakukan kesalahan pada puasa hari ini, yaitu tidur siang kelamaan.. Hehehe.. Semoga kita selalu dapat pahala yang di ridhoi Allah s.w.t. Amin..

11 thoughts on “Just little.. Puasa yang benar!

  1. met puasa sob..
    ngabuburit di depan kampus aja,,
    tapi ada satu yang bikin ngurangin pahala puasa gw nihh.. “Liat-liat orang dengan syahwat, udah tau kan maksudnya? Hehehehe..”
    nah itu dia yang susah,, tau sendirikan kalo di dekt kampus..

    Angga: hahaahhaha.. bisa aja.. saya juga lagi nahan diri.. hehehe.. Makasih komennya

    Like

  2. belum ngerti arti puasa tuh…
    ane juga kadang kadang suka gitu..
    sayang, puasa sekedar nahan laper doang..
    mudah2an puasa kali ini pahala kita diterima,
    AMINNNNN!!!

    Angga : AMINN.. AMINN Semoga keterima amal kita..

    Like

  3. agunk agriiza says:

    MET PUASA kawand :D

    mudah2n deh kita nnggak SALIB yah .. :D

    Angga: Amin.. Amin.. Semoga puasa kita diterima Allah ya.. :D

    Like

  4. zzah says:

    .jyahahahahaha.
    .bener ngga.
    .aqo pun massi sukka gt.
    .puasa ciman laper duant.
    .insayAllah seiring bertambahna ilmu jaddi lebih berarti puasa itu.
    .xixixixi

    Angga: Alhamdulillah hari ini puasanya lancar-car-car tanpa ngomongin orang.. Hehehe, saolnya dirumah terus ngerjain tugas.. :P

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s