Indonesia Itu.. (versi Ramadhan)

Ketika puasa datang, rata-rata penduduk di Indonesia manjalankan ibadah puasa. Kami tim survei akan berkeliling mencari suatu jawaban yang kongkrit (masa sih?) mengenai puasa..
Pertanyaanya :

Apa yang kamu tunggu dalam menjalankan puasa ini?

Kami mencari-cari responden di sekitar daerah Bogor. Ya memang, kami tidak punya ongkos untuk pergi ke daerah lain (modal dikit dong mas! hehehe..)

*Orang pertama : Saya sih nunggu ajan maghrib lahh.. Kan udah bedug buka puasa.. :P hehehehehe

*Orang kedua : Saya itu, sedang nunggu seseorang untuk buka puasa bareng.. Jadi jawaban saya, yang kutunggu adalah pacar saya.. (tapi tetep kan mas mau buka puasa juga?)

*Orang ketiga : Saya nunggu tugas ini selesai. Kapan beresnya ?!!   —–> Orang ini adalah sang “empunya blog”.

Jadi kesimpulannya, 66,66666666666666666666667% penduduk Indonesia memilih “ADZAN MAGHRIB” adalah hal yang ditunggu-tunggu ketika sedang menjalankan ibadah puasa..

Dan sekarang pertanyaan selanjutnya,

Kalau buka puasa, enaknya makan apa?

*Orang keempat : Saya lebih suka puasa bareng keluarga dirumah.. Boro-boro ke luar, orang dirumah aja udah susah nyari untuk buka puasa. Jadi menunya yang sedang saya pengen saja, orang rumah nggak banyak yang protes.   ——-> Orang ini adalah Ibu sang “empunya” blog. [yaiya lah mah, makanan mama tuh paling enak se-jagad raya, tanya aja orang lain, kalo ditanya makanan paling enak, pasti jawabnya “MAKANAN MAMA”. hehehe]

*Orang kelima : Enakan makan diluar dong, lebih asik aja gitu.. Apalagi kalo makan di restaurant. Hmm.. enak banget. Makanan favorit saya sih ayam goreng crispy gitu. Pas aja gitu. [tapi solatnya susah mbak kalo direstaurant]

*Orang keenam : Enak makan apa ya? Pokoknya saya mah suka makan nasi aja. Lauknya apa aja deh. Kalau udah makan nasi, itu baru namanya makan, walaupun lauk bejibun, tanpa nasi, rasanya belom makan aja gitu. [Mas, kamu “Indonesia” banget sih. Tapi saya setuju.. Kalo udah makan nasi, kelar udah urusan makan mah :P

Jadi kesimpulannya menurut saya, Orang Indonesia sangat cinta sekali dengan suara merdu Adzan Magrib. Karena itulah saat buka puasa. :P Dan makanan favorit ketika buka adalah makanan apapun yang mengandung unsur NaSi (Bukan Natrium Silikon loh).. Inilah Indonesia itu versi Ramadhan.

Survei dilakukan “hanya” di kalangan rumah saya saja. Jadi semua orang tadi adalah orang rumah :P

6 thoughts on “Indonesia Itu.. (versi Ramadhan)

  1. sip..makan – makan…nasi? lha emang itu makanan pokok kita. masih mending nemu nasi mas..beras ajah mahal..

    Angga: Oh iya yah, makanan pokok kita itu nasi ya? Hahahahaha.. sampe lupa :P

    Like

  2. wah seru juga acara survey imajinernya! btw, kenapa gak sekalian sebut 68% aja? biar mirip sama om pakar itu! ;)

    Angga: ehem-ehem.. Om pakar itu siapa yah? hehehehe.. Gak ah, gak mau dibuletin, trauma nilai fisika remed gara-gara ngebuletin angka :P

    Like

  3. ha ha ha ha …. mantap uga tuh survey , bisa diambil jadi sample BPS tuh …..

    kapan2 saya diwawancarai juga yah, kan asik….. lewat blog ajah …
    salam dari Aceh .

    Angga: Boleh-boleh.. rajin-rajin ke blog ini makanya.. hehehehe.. Salam juga dari Bogor.. Btw aceh sekarang gimana? Dah pulihkah seperti dulu?

    Like

  4. weeee….
    surveynya gak independent…
    survey ke tetangga ajah..udah lumayan independent…

    Angga: Wakakakak.. Itu ada sedikit dari temen saya.. JAdi sudah pantas dibilang “lumayan” independent kan? :P

    Like

  5. Elys Welt says:

    makan nasi masih kebul2 plus sambal, tempe tahu goreng pakai lalapan kemangi terus makannya pakai tangan … makyus dah :D

    makasih ya dah mampir

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s