Manfaat Gerakan Shalat (Tepatnya sujud) Itu..

Ketika saya sedang bersantai (baca: Males-malesan), saya menyalakan TV dengan Channel TransTV. Kebetulan lagi Rahasia Sunah, jadi lumayan lah nambah ilmu-ilmu agama saya. Presenternya siapa coba? Wahyu “Bugil” Suparno Putro. Saya masih inget waktu Om Farhan maen sama mas Wahyu itu di acara Bule gila.. Hehehe..

Yang dibahas adalah tentang manfaat shalat bagi kesehatan. Bagi kesehatan?

Iya, yang saya dengar sih, ketika sujud, bagian lutut kita yang seringnya orang-orang pegal-pegal bisa diminimalisir oleh gerakan sujud itu, karena bagian lutut tertekan dan dipakai untuk menopang badan. Efeknya, lutut tidak pegel-pegel lagi. Efek kedua, bagian jidat (kening) kita yang terdapat titik-titik untuk akupuntur, tertekan dan kita-pun merasa relaks. Oh iya, akibat sujud ini juga, aliran darah mengalir ke bagian otak sehingga memperlancar daya ingat.

Segitu dulu ya postingannya.. Semoga bermanfaat. Ini kedua kalinya ngepost di hape.. :P

6 thoughts on “Manfaat Gerakan Shalat (Tepatnya sujud) Itu..

  1. Pertamax!!!
    jadi Shalat itu emang gak sembarangan gerakannya..
    setiap gerakan sangat bermanfaat…
    ya bos ya???

    Angga : Yoi bener banget. Allah maha sempurna.. Sampe gerakan yang segampang apapun dalam shalat pasti ada manfaatnya..

    Like

  2. Elys Welt says:

    keren mostingnya dr hp

    Angga: Hehehe, biasa aja kok. Abisnya si papah lagi demen banget ngedownload lagu-lagu jadul.. Jadi internetnya pake wifi rumah deh.. *Gak ada laptop sih! :(

    Like

  3. salam

    yoi emang betul olah raga yang paling sehat adalah Sholat

    selamat menunaikan ibadah puasa semoga tambah semangat

    Angga: Maksih dah sempet-sempetin ngunjungin blog ini.. Hehehe.. Semangat untuk puasa!!! (biar kurus)

    Like

  4. agunk agriiza says:

    siplah .. rajin2lah sholat agar sehat .. :)

    klo gw paling enak, sholat itu pas sujud, apalagi kalo ngantuk, wuiihh ga pengen bangun rasanya :)

    Angga: Hahahahahaha.. sama-sama.. bisa-bisa dibilang alim tuh sama orang-orang.. Hehehe

    Like

  5. Abufikri says:

    Gerakan shalat itu akan bermanfaat bagi tubuh kita asal gerakan shalat kita benar menurut yang dicontohkan Rasuulullaah shalallaahu ‘alaihi wassalaam. Tapi kalau gerakan shalatnya salah, maka itu tidak akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

    Makanya cari tahu gerakan shalat yang benar.

    Wallaahu a’lam

    Angga: Mari kita cari lagi :)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s