Buka Puasa yang Benar [Penting!]

Kabar gembira! Kabar gembira! *Walah lebay*

Oya, gue langsung to the point aja yah.. Gue baru denger+dikasih-tau-guru ternyata ada lho akibatnya buka puasa yang berlebihan. I hear and I Write.. Itu lho kalo adzan maghrib langsung, bleb-bleb-bleb makan-yeng-merupakan-balas-dendam dari nggak makan seharian.

Ternyata ada akibatnya, yaitu penimbunan lemak.
Haaaah? Maksud lo?

Begini, kan tubuh kita itu selama kurang lebih 12 jam nggak nerima asupan makanan, sehingga tubuh kita secara berangsur-angsur mengalami istirahat. Tau sendiri kan tujuan puasa secara kesehatan? Yaitu mengistirahatkan lambung yaitu enzimnya (lupa enzim apa.. Hehehe).

Nah ketika kita mengalami “proses balas dendam” itu, secara mendadak lambung yang lagi nyantai (baca: Istirahat) kaget dan berupaya mencerna makanan. Nah kalo makanan yang kita makan itu terlalu berlebihan, bisa-bisa tubuh menganggapnya itu sebagai cadangan makanan dan disimpan menjadi LEMAK!

LEMAK. Iya lemak, Yang bikin tubuh ehem ‘kita’ ini jadi gemuk.

Makanya, kayaknya dari kemaren nyoba diet tapi kok nggak turun-turun ya? Itulah akibat dari ‘balas dendam ketika berbuka puasa’.

Nabi Muhammad aja kan menganjurkan kita berbuka seperlunya seperti makan kurma aja dulu, kemudian shalat. Lah kebanyakan ‘kita’ ini, makannya berlebihan kan?

Oke deh segitu dulu aja.

Cuma mau ngasih tau aja. CMIIW. Ok? Semoga Indonesia tidak menjadi terkenal dengan sebutan “Negara Bapak-bapak Buncit”. Kebanyakan lemak. Hohoho.. [Kata temen saya yang di Singapore loh..] Hehehe..

9 thoughts on “Buka Puasa yang Benar [Penting!]

  1. wuadoh.. gw walo udah makan banyak2, masih aja langsing (baca: kurus) hehe…

    Angga: Hahahaha.. Enaknya.. Kalo saya, kebalikannya. Makan dikit aja perut masih gendut :P

    Like

  2. Saya nggak begitu suka makan, jadi ketika buka puasa ya minum teh manis segelas, makan penganan secuil, trus sholat. Biasanya makan nasi dlsb malah setelah tarawih.

    Angga: wah.. Kayaknya harus ngikutin kayak gini nih.. Tapi perut udah minta makan duluan.. Gimana dong?

    Like

  3. agunk agriiza says:

    hha. saya mah ga bisa buncit. makan 2 karung juga tetep kurus ..

    Angga: Wah kalo lomba makan karung, eh makan sekarung lw bisa menang ya? Kalah dah gue.. Hahahahaha..

    Like

  4. Elys Welt says:

    kamu sendiri buka puasanya gimana ?

    Angga: Yah itu yang diposting, sama kaya buka puasa saya.. BALAS DENDAM.. Hahahahaha..
    Tapi sekarangmah udah nggak ah.. Takut gendud.. :P

    Like

  5. zamilionaire says:

    jyahahahahaha
    buncit i lhooo
    sebagai keluarga yang seluruhnya beranggotakan bunsiddd
    bapag bunciid,iboo buncidd, kaka buncidd, saia punt buncidd
    bahkant couokuu punt ikod bunciddd…

    buncid = kaya…
    jyahahahaha =D

    hhi…

    Angga: Hahahaha.. banyak orang yang bilang, BUNCIT=KAYA.. Hahahaha.. Parah-parah..

    Like

  6. wah untng buka puasa sy di masjid, jadi makannya teratur :D
    tapi koq tetap cemblung yakz.. heheh

    Angga: Hahahaha, saya juga nih.. Perutnya jadi mirip bantal :P Ini perut apa bantal?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s