‘Copy Paste’

Tadi pagi, pas gue lagi nyari-nyari video klipnya Matt Willis – Crash, terus nemu video klip lainnya yang berjudul hey kid,  secara nggak sadar, kok video klipnya mirip banget video klip Peterpan – Menghapus Jejakmu ? Bingung gue menyebutnya peterpan yang mencontek, apa Matt Willis yang mencontek peterpan. Mungkin sebagian belum tau siapa sih Matt Willis?

Matt Willis itu adalah penyanyi yang lagunya berjudul Crash dipakai soundtrack Mr. Bean Holiday, oke ini film udah lama sekitar 2 tahunan yang lalu, tapi pas adegan Mr. Bean mau mengambil balik tiketnya yang menempel di bagian kakinya ayam, nah disitulah lagu rock yang keren abis dinyanyiin. Nah itu lagunya Matt Willis. Kemudian lagu yang ‘Hey Kid’ itu lagu lainnya Matt yang sebelum lagu crash ini hit, kebetulan jadi Related videonya di YouTube.

Lagunya sih lumayan bikin ceria, langsung ku download video dan lagunya, bagian videonya itu si Matt (Cailah lu kira memet ngga!) mirip banget video klipnya Peterpan yang menghapus jejakmu.

Dari ada cowo jalan sendiri, udah gitu ada cewe yang ngikutin dibelakangnya dan meniru gerakan si cowok itu, kedua video klip sama banget konsepnya.

Daripada bikin kesimpulan sendiri, kita liat aja faktanya:

Matt bikin lagu ‘hey kid’ dan bikin video klip dari tahun 2006. Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Matt_Willis. Nah kalau peterpan Angga nyari infonya tapi kesusahan, soalnya http://www.peterpanband.com dari dulu kayaknya underconstruction mulu deh.. Aneh. Dan ternyata mereka bikin website lagi. Seharusnya mereka bikin banner dong, ‘This Website moving to http://www.newpeterpanband.com’. Begonoh.. Menghapus jejakmu itu keluarnya tahun 2007. Oke, kesimpulan yang statis ini menyimpulkan bahwa Matt Willis ngeluarin lagu duluan.

Nggak bisa dijadiin acuan siapa yang duluan ngeluarin lagu, dia yang menang dan nggak copy paste. Mungkin Ariel dkk punya pikiran yang sama dalam waktu yang berbeda. It’s fine.

And 1 lagi, dulu juga Angga pernah denger kabar kalau ada lagu India yang mirip lagu peterpan yang satu ini. Udah gitu menempati posisi 1 chart di India lagi!

Sebenarnya ada apa sih dengan lagu Menghapus Jejakmu-nya Peterpan? Kayaknya ni lagu biasa aja deh :b

Oke, sedikit saran aja, nggak untuk peterpan doang, ini untuk semuanya, kalau bikin karya musik ataupun karya yang lainnya, mending jadi diri sendiri deh. You Follower, I’m trandsetter. Hehehe.. Jadi inget iklan sunsilk itu.. Hahahaha..

CMIIW, ini cuma iseng aja.. Okeh?

6 thoughts on “‘Copy Paste’

  1. keduaxxx…
    Betul ngga, ane setuju…
    Jadi diri lo sendiri!!!!

    Angga: Prinsip ‘You follower, I’m trandsetter’ kayanya keren banget yah? hehehe.. daripada bosen kata-kata ‘be yourself’ terus :P

    Like

  2. Hehehehe… nothing special with all Peterpan’s songs or Peterpan’s videos. Tapi video klip “Menghapus Jejakmu” ada 1 hal yg mencuri perhatianku…

    hehehe… Dian Sastro !! :mrgreen:

    ya kita mikir positif ajah, moga2 Peterpan punya ide yg sama dengan si Matt Willis… :D

    Angga: Iya :) Semoga aja begitu..

    Like

  3. mana yang duluan buat klip? Bisa jadi peterpan yang nyontek atau gak sengaja buat dengan ide itu eh kebetulan sama

    Angga: Yang duluan sih Matt Willis.. Somoga aja cuma kebetulan.. :)

    Like

  4. bembyyy says:

    ngomong” ada bagian yg mobil meledak gk di video klipnya si crash ???? Keren klo bagian itu

    Angga: Kayaknya ada deh.. Bentar dicek lagi :)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s