Cerita Lebaran 2008? Versi Angga :)

Kesan pertama ketika lebaran, yang pertama? Gue seneng banget soalnya bisa makan-makan. Oke, ini emang hari kemenangan pembalasan selama sebulan gak denger kata “Makan Siang nyok!”. Lebaran kali ini juga diawali dengan hujan disekitar Bogor yang bikin pagi-pagi gue menggigil abis. Abis minum obat, langsung tidur, eh ternyata paginya udah kaya orang mati. Lemes banget. Well, shalat Ied harus tetep jalan toh?

Pukul 05.30 : Gue udah sampe dimesjid bareng temen-temen. Sengaja biar entar nggak kebasahan. Dengan suksesnya gue dapet milih tempat sepuasnya. Oh yes, disana ternyata cuma ada 1 orang. Setelah sadar, kalau gue berangkat KEPAGIAN.

Pukul (nggak tau pukul berapa, pokoknya abis Solat Ied aja ) : Abis selesai ngedengerin ceramah, gue nggak langsung salam-salaman. Soalnya sakit perut yang tadi malem kambuh, and bikin gue *sori* boker-boker. Tapi abis itu langsung PLONG BENEEER. Makasih ya Allah, engkau telah mengosongkan perut ini supaya bisa bertahan selama seharian makan-makan.. Nah-nah, abis itu, langsung deh muter-muterin komplek buat salam-salaman + minta THR. :b

Pukul 08.00 : Tradisi lebaran pun berlanjut. Makan-makan. Okeh ini tradisi paling keren sejagad raya. Makan ketupat. Hahahaha.. Nggak tau kenapa, lebaran itu identik banget dengan THR, Ketupat, dll. Padahal nggak ada hubungannya deh hari kemenangan dengan THR. Oh, mungkin dapet THR jadi sesuatu yang menurut anak kecil itu sebuah ‘kemenangan’. Mereka bisa bebas jajan make duit yang dia dapet, Hahaha. Pikiran anak kecil emang kayak gitu yah? Dan oke gue ngaku, gue juga dapet THR. *dasar anak kecil*

Nyokap gue masak dengan superb banget kalau udah berurusan sama kupat-mengupat. Rendangnya nendang abis. Tapi salahnya nyokap gue, ngasih ketupat buat gue 3 buah coba. Nah, kalau gue itu nggak pernah ngebuang-buang makanan. Hasinya perut gue kaya tumor di perut. Sejenis penyakit anak rabies deh!

Nih foto rendang yang menurut gue top markotop. Pasti kalian semua juga ngaku deh, masakan si mama paling enak sedunia. Ya kan? Ini udah sisa tinggal dikit (baca: Nambah lagi). Oke, gue emang kayak nggak makan dari lahir…

Selain ketupat, lebaran identik dengan kue-kue bikinan sendiri ataupun beli. Padahal kue apa hubungannya juga coba dengan lebaran. Ah yang penting makan aja deh. Hahahaha.. *Dasar doyan makan*

Pukul 10.00 : Abis beres makan-makan karena kekenyangan, nah lanjut pergi ke rumah saudara. Asik sebenernya, cuma 1 hal yang ngeganjel. Gue teh dari lahir udah nggak punya kakek. Suka iri ngeliat orang-orang yang ngumpul sama kakeknya. Kayak obrolan gue sama temen gue dirumah, si Ais:

Gue : ” Is, lu pulang kampung kagak ke Pangkal Pinang”

Ais : “Kagak, nyokap gue doang yang pergi. Abis nggak punya siapa-siapa lagi disana. Kebanyakan pada dateng ke rumah gue, soalnya kakek gue kan tinggalnya di rumah gue.

Gue : ” Oh, …. “

Hmm.. Bagaimana sih rasanya punya kakek? Di Resolusi 2008 gue (Ada di sidebar), ada disitu tulisan ‘Ketemu Mbah tar, my last grandfather’. Nah itu tuh adeknya kakek gue. Gue sangat sayang-sayang-sayang banget sama beliau. Itu yang gue rasain kalau punya kakek (Oke jujur gue nangis, sedih banget tauk)

Oh well, lanjut..

Diperjalanan, tradisi selanjutnya adalah ‘Keluar-rumah+pake-motor+ke-rumahsaudara=macet‘. Itu yang gue rasain tadi, MACET. Walaupun gue pake mobil, yah gitu lah, terjebak macet kaya gimana sih rasanya.. Kesel iya, bete iya, eh tapi begitu inget hari ini lebaran, langsung bilang dalam hati, “Ya, gue maafin lo!”.

Tapi begitu dia marah-marah, oke masih gue maafin. Begitu dia makin rese, “Ya, gue maafin lu kampret!”

Hahaha.. Becanda :)

Oke, diatas itu gambar orang yang gak tau kenapa sinis banget sama gue. Soalnya gue katanya ganteng banget *lah lebai*. Boong deng, yah gitu deh penyakit orang naik motor. Hahahaha.. Gue sampe dengan selamat di rumah sakit, eh maksudnya rumah saudara jam 12.00. Dah gitu langsung deh terima THR *Katanya anak kecil donag yang terima THR?* Hahahaha..

Pukul 15.00 : Setelah diglonggong makan terus (walah di glonggong?), gue sampe rumah juga. Capek juga sih makan terus, nah berat badan gue yang tadinya 67 kg, sekarang naik 2 kilo. Oke, 1 bulan diet sia-sia sama 1 hari ini. Hahahaha.. Dah gitu langsung gue lanjutin dengan ritual (baca: tidur).

Pukul 20.51 : Nah jam segini itu gue lagi nulis. Ya nulis posting ini. Hahahaha.. Btw, ni blog mulai nggak laku lagi deh. Dah gak ada di BOTD. Biarin lah, yang penting gue dengan bebasnya ngoceh. Hehehe.. Nah dah dulu deh, gue mau prepare “Mudik” ke Cinere, ke hum om gue. Sekalian belajar fotografi sama Om yang satu ini. Hehehe, biar gak mahal gitu, apalagi les! beuh mahal.

So, bagaimana cerita lebaran kalian?

Eh tadi baru denger katanya ada yang bunuh diri loncat/lompat/terjun gitu ya dari mesjid Istiqlal? wah, kok bisa-bisanya yah? Hmm.. ada komentar mengenai orang yang dengan-suksenya-lompat-buat-bunuh-diri-itu?

12 thoughts on “Cerita Lebaran 2008? Versi Angga :)

  1. tika says:

    Angga kue coklatnya nyetaknya pake garpu ya??^^

    Ga’ pic nya lw bagusin dikit kek, ganti ma yang lebih ganteng!!!
    hehehehe

    Angga: Iya, pake garpu gituloh.. ahahahha..

    Like

  2. Met lebaran mas, pengalaman waktu lebaran menarik bgt dan agak konyol. Saya doain biar blognya makin kren kaya blognya raditya dika.

    Angga: Met lebaran juga. Hah? Raditya dika? Jauh banget.. Dia mah udah konyol abis.. hahahaha.. Sip sip makasih makasih

    Like

  3. oh iya lupa..
    met lebaran ya ngga..
    mana kuenya,di tunggu di gerbang pakuan satu.. :P

    Angga: Haaaah? Ambil sendiri kesini kalau mau mah.. hahahahha..

    Like

  4. Sama Nga, aku juga sejak lahir sudah tidak punya Kakek, baik dari ibu dan Bapakku. Yang aku ingat hanya Nenek dari Ibu itu saja. Emang asyik sih punya kakek atau Nenek kalau lebaran jadi rame. Sayang Nenek dari Bapakku meninggal pada saat aku masih kecil banget padahal keluarga besar kami selalu berkumpul ketika beliau masih ada… *sedih mod* thanks

    Angga: Wah kita sama yah.. Huhuhu.. jadi sedih nih

    Like

  5. gw dulu deket banget sama kakek gw (dari ibu), coz dulu ayah&ibu kerja, jadi kakek&nenek yg ngasuh gw. karna nenek orangnya pendiem sedangkan gw orangnya dari dulu biang curhat, jadi deketnya ma kakek…
    tapi kakek gw juga sekarang udah meninggal, 9 taun yg lalu…

    Like

Leave a Reply

