Merokok Itu, Menyebabkan Bau Ketek!

Heeeeeloooooo! Good Night. Have a nice dream! Muah-muah I love you!! Loh?
Gak ada abisnya gue curhat di blog-yang-trafficnya-bagi-gue-udah-lumayan-gede. Oke, ini pengalaman gue (yang lagi-lagi) dialamin di sekolah. Ceritanya itu sangat romantis. SANGAT ROMANTIS. Sampe akhirnya gue nangis terharu banget and pengen lompat dari lantai 2. Oke, ekstrim.

Sebenernya ini sangat-sangat nggak ada hubungannya sama romantis-romantisan atau kayak film love story gitu. SANGAT NGGAK ADA HUBUNGANNYA. Apalagi film naga-nagaan yang ada di stasiun TV apa tuh gue lupa namanya. :P

***

Ceritanya gini, dalam suasana laper, pengen makan, dan hungry (SAMA AJA!) Gue, Evan, Tika, Tiara, en Puspa menuju dengan lemesnya ke kantin. Apalagi di lab komputer materinya ekstrim banget. Nulis rumus-rumus ribet dalam MS WORD! MS WORD loh bayangin. Edan, mata gue pindah lokasi nongkrong saking pusingnya.

Sampe disana, kita semua pesen mie dan ngambil tempat duduk yang kurang pewe. Di tengah ke-nggak peweannya kita (alah maksa), makanan udah sampe di meja langsung dilahap. Semuanya berjalan lancar. Tika makan kaya orang biasa, Puspa juga, Tiara dan Evan juga, cuma gue yang makan sambil dandan. Oke, becanda.

Lagi asik-asiknya makan dengan gembira, tiba tiba senior-yang-udah-lulus-ceritanya-gitu-deeeh, gak ada angin, gak ada kentut, nanya ke kita kaya gini :

Alumni   : Eh de, anak smakbo yah?
Kita        : Hhh.. i.. iya *Pikiran dalem hati kita sama, YA IYALAH! Udah tau nanya lagi. Ga liat apa kita pake baju seragam SMAKBO?* (Sebenernya ini cuma pikiran gue doang kok :P)
Alumni   : Kelas berapa?
Gue        : Sebelas
Alumni   : Kelas sebelas itu kelas berapa ya?
Tika        : Dua
Alumni   : oooh, jamannya gue masih satu, dua, tiga gitu. Lagian gue dari kelas satu langsung lompat ke kelas tiga..
Gue         : hhh hhhhh.. (Gue ketawa garing)
Alumni    : Eh eh kalo kelas dua, tau dong cara ngilangin kesadahan tetap?
Puspa + Evan : Iya, pake NaHCO3
Alumni     : Terus reaksinya apa?

zzz..
Gue : ….. (Ngelanjutin makan)
Tika : …. (Nulis-nulis dikertas, tulisannya: GAJEBO TUH ORANG!)
Puspa : … (Cuma dia yang masih mikir)
Tiara : … (Diem, soalnya bete)
Evan  : … (Diem aja, Emang aslinya pendiem!)
Alumni : Katanya anak smakbo sekarang pinter-pinter yah? Jawab gini aja gak bisa!
KIta semua : … (Raaarrr, KITA LAGI MAKAN!!)
Alumni : &*^%^%$%^$%^#$%#%$#%^$^%&(^&*)^ *Gak tau ngomong apa, dia jadi curhat sama kita-kita (Baca: Ngetes kita yang lagi makan.)*

Oke, obrolan paling ga makna sepanjang sejarah itu pun berakhir.

Terus si senior yang GAHOL, itu nanya lagi ke gue :
Alumni : Ngerokok de?
Gue : Uh sori, gue gak ngerokok. (Dalem hati: ‘Napas aja kadang masih fals!’)
Alumni : Alah! Payah lu! Banci aja ngerokok, masa lu kalah ma banci?
Gue : … (Diem sakit hati!)
Tiara: (Coba ngebela) AYAH SAYA GAK NGEROKOK TAU!!
Alumni : Gue ngomongnya ke dia tuh! (Nunjuk ke gue)
Gue : Hhhh.. (Mencoba bunuh diri, alah ekstrim)
Alumni: Udah lah ngeroko aja!
Gue : (Dalem hati) ANJRIT! Alumni macam apa ini? Perasaan alumni-alumni yang gue kenal gak parah kaya gini! Ngasih contoh yang gak bener! Sumpah anak kimia ada yang separah ini? Dia belajar kimia gak sih? Rokok itu, Racun dunia! Wooowooo.. *Harusnya Changcuters ubah liriknya jadi kaya gitu.*

Gak lama, gue langsung bunuh diri pake garpu pop mie-yang-gak-tau-asalnya-dari-mana. Evan mencoba bikin lagu buat gue, supaya kaya lagunya Gaby. Tapi judulnya : BUNUH DIRI AKIBAT SAKIT HATI PAKE GARPU POP MIE. Pasti langsung hits!

Tiara : (Masih super-duper-sangat-kesel!)
Puspa : (Lagi bales komen FS, Oke, emang nggak nyambung)
Tika : KESEL BANGET!! RRRRR!!

Dah gitu, mereka pergi. Gue masih aja ngebahas tentang alumni yang sesat itu! Nulisnya sih pake kertas. Jadi semacam kertas curhat lah..

Akhirnya, kita cabut juga dari kantin. Dijalan Tika ngomong:

Tika: Gue jiji banget sama cowo yang bau-bau kaya gitu! (Masih nginget si alumni tadi)
Gue: Emang bau apaan? (Selalu gak konek)
Tika: Ya bau asep rokok laaah! Emang lu kira bau apaan?
Gue : Bau ketek.. Biasanya cewek kan ilfil sama cewe bau ketek
Tika: Hahahahahahahaha.. Ga, sumpah lu bego!!
Gue: *Ngeloyor pergi, mencoba kembali bunuh diri di pohon toge*

Langsung gue kepikiran, kalo-kalo aja yang gue ucapin tadi itu kejadian beneran!
Langsung inget peringatan dari pemerintah. ‘Merokok menyebabkan serangan jantung.. bla..bla..bla.. selain itu, merokok menyebabkan bau ketek juga!’

Jadi kalau suatu saat ada cewe yang bilang ke cowonya,

Cewe: Yank, kamu ngerokok ya?
Cowo: Nggak kok!
Cewe: Buktinya, kamu bau ketek..
Cowo: KITA PUTUS! (Lho?)

Ini pengalaman berharga buat gue. Apapun alesannya, minumnya teh botol sosro. Eh, maksudnya, JANGAN NGEROKOK! Rugi, gak ada untungnya!
Kalau gak mau disebut bau ketek, JANGAN NGEROKOK. YESS !! Itu calon bahan tesis gue dibidang urologi. Oke, lagi-lagi gak ada hubungannya.

Buat alumni yang tadi: TAUBATLAH! Ngatain gue kalah sama banci? ENAK AJA! Kan kau sendiri yang bilang ‘Banci aja ngerokok!’ Nah yang ngerokok itu, banci kan? Kau ngerokok, jadi yang banci itu kau! Bukan gue yang banci! Hahahaha.. *Pembelaan diri*

28 thoughts on “Merokok Itu, Menyebabkan Bau Ketek!

  1. Mpuy says:

    Ahahah .
    sesat juga tu orang .
    Garing sumpah .
    Ah lw nulisnya gw masi mikir .
    Kesannya gmanaa gt .
    Kya gw doang yg pinter .
    Bhahah .
    *narsis mode : ON*
    tmenNya jg tU .
    Nyengir ajah .
    Parahu .
    XD

    Like

  2. kata kata pertama gue abis baca posting : Anjr**T!!!
    bego amat senior kek gitu.
    mungkin dia baru belajar merokok, jadi sok2an, selama ini ane “yang perokok agak berat” gak pernah maksa orang buat ngerokok, apalagi anak SMA, bahkan ane pernah ngelabrak anak SMA yang merokok, ane tanya sama tuh anak, ente dapet duit buat beli rokok darimana?? masih minta ama ortu kan? ane bilangin ortu ente entar!!! gitu…
    ane malah nganjurin tuh anak, berhenti merokok sebelum terlalu lama, soalnya perjuangan berhenti merokok itu berat!!!
    makan ongkos lebih dari ongkos buat beli rokok!!!
    ngga, tolong kalo ente ketemu ama senior ente yang sok “jago merokok” itu, sampein salam kepal tangan dari ane!!!
    Brengsek tuh orang!!!

    Like

  3. Ada satu ide yang mungkin bisa jadi solusi bagi perokok pasif dan aktif. Yaitu rokok yang menyehatkan. Bisa diklik nama saya … mudah-mudahan … hatur nuhun

    mudah-mudah bisa ngilangin bau ketek juga .. :)

    Like

Leave a Reply

