Celeng dan Celengan

Celeng dan Celengan?
Sejarah kenapa celengan namanya celengan..

Dari lahir, gue tercipta sebagai manusia.
Yaiyalah..
Yang bener tuh, dari lahir, gue udah ditakdirin sebagai orang yang nggak bisa nabung. Bagi gue, nabung tuh kaya ngerjain soal mate bagian logaritma, trigonometri, dan sebagainya.. *lebaii*

Setiap udah nabung didompet, pasti nggak lama duitnya kepake..
I’m bad people to save the money!
Pokoknya gatel banget deh!

Kalo celengannya se-eksotis ini, telanjang gitu, udah pasti.. BAKAL KOSONG TERUS!
Setelah gue kebingungan sendiri, akhirnya gue konsultasi sama dr. Boyke. Dia nggak bisa jawab. Lalu gue konsultasi sama Ivan Gunawan, eh dia malah ngomongin baju, baju, dan baju..

Ok! Fokus..Fokus..

Setelah gue bertapa di WC, gue nemuin solusinya! Yaitu beli celengan yang murah meriah yang dibuat dari plastik. Tapi, abis gue coba nabung, TETEP SUSAH NGUPULIN DUIT! Masalahnya sih cuma ada satu : Satu A, Satu B, Satu C, terus-terus-terus sampe satu Z.. (Itu bukan satu say!)

Masalah utama dari yang diutamakan terutama bagian utama dari sebuah kata utama terutama hal yang utama dan diutamakan. (WADOH! BINGUNG!) Masalahnya gini, gue udah nyoba nabung sehari seceng.
Eh pas lagi bener-bener bokek, gue congkel tuh celengan yang bagaikan bidadari mencret disiang hari make lidi.

Ironis..

So, sekarang tabungan gue nyisa potongan-potongan lidi yang patah pas lagi nyongkel. Ok, I know it’s Brutal! Tapi dengan pemikiran seorang jeniusman borosman gantengsman kupretsman, gue mikir, kenapa ya tempat buat nabung itu bernama CELENGAN?

Celeng = Babi (?)

Kenapa nggak ayaman, burungan, bebekan, atau yang lebih mantap lagi.. CACINGAN..
Ok.. gue tau bukan itu jawabannya..

Itu yang menjadi masalah gue sekarang..
Celengan oh celengan..
Kenapa namanya celengan?
Apa sebabnya?
Aku semakin penasaran!

VS

Babi normal lawan super babi ngesot!

Yup! Celeng = Babi..
Tapi celengan gue bentuknya bukan babi, malah bentuknya abstrak gitu. Sumpah mirip banget ubur-ubur kelindes truk..
Setelah bertapa selama satu menit satu detik satu milidetik satu mikrodetik satu nanodetik, akhirnya gw punya jawabannya..

Diilhami dari sebuah novel terjemahan bahasa sunda karya gue sendiri..

Dulu, dulu banget, nggak tau kapan, pokonya dulu, sedulu apa sih? Pokoknya dulu banget, ada seorang peternak babi yang kaya raya. Sekaya apa? Pokoknya kaya deuh! Dia itu orang nggak punya, dia cuma punya mobil, motor, helikopter, pesawat, dan sebagainya (Itu, namanya orang kaya goblok!)

Sabar-sabar!

Dia tuh udah tau, kekayaan cuma sesaat. Makanya dia berusaha buat nyisihin sebagian uangnya. Tapi yang bikin dia bingung, “Dimana tempat naro uangnya?”

Dimana.. dimana.. kekasihku.. (Itumah Diana!)
Dimana dia bisa naro tuh duit?
Dimana dia bisa kawin sama babinya..
Terus, dimana dia bisa nemuin celana dalemnya yang nyangsang dirumah tetangga?

Fokus.. Fokus bu..

Akhirnya, dia nemuin solusinya..
Pertama:
Dia baca buku berjudul, “Cara Mengawinkan Babi anda dengan Rentenir Anda Untuk Cepat Menghabiskan Uang!”
Cara pertama gagal! Rentenir orang Muslim, karena babi haram. Yah gajadi deh :)

Emang nggak nyambung dengan isi cerita, kebetulan aja gambarnya lucu imut, mirip anda :P

Cara Kedua:
Brutal banget.. Sebrutal-brutalnya cowo..
Diselipin di delana dalemnya..
Ini juga gagal! Karena uangnya jadi ABU (Baca : BAU!)

Daripada dia kebingungan, dia mikir lagi, kenapa dan darimana sih tuh duit bisa ada di tangan dia..
Setelah menyewa agen F.B.I. (Fenyedot Boker Indonesia), dia nyelidikin darimana asalnya tuh duit..

Binggo..!

Jawabannya yaitu berasal dari BABI yang bernama Ngepet..

Udah pada tau babi ngepet kan?
Tugas utamanya apa sih?
Mulia ngga?
Bisa masuk surga?
Ya ampun, gue pengen jadi babi ngepot..
Ya nggak laah! Tugas babi ngepet itu ya ngumpulin duit..
Sudah menjadi takdirnya dia untuk ngumpulin duit dari orang lain tanpa bilang.

Kita masukin ke persamaan rumus kimia

sin (Babi ngepet) = cos(Celengan)

Perfect! Itulah jawabannya..
Tugas babi ngepet (Celeng) = Ngumpulin duit
Tugas celengan    = Ngumpulin duit juga..
Sesama celeng, memang tugasnya mengumpulkan duit!

Wah.. berarti orang-orang dulu pinter banget ya ngasih teka-teki ini..
Tingkat kesulitannya sama kaya menganalisa lukisan Leonardo Tukang Panci..

Ok! Sekarang gue paham.. Mengerti, understand, cling, ngartos sejarahnya ‘celengan’ itu kaya gimana waktu dulu.
Ok, This is end of the posting..
Sorry ngerjainnya gue buru-buru..
Biasalah lagi musim kawin babi, eh maksudnya musim sekolah berjadwal padat. Hehe.. See ya next post!

33 thoughts on “Celeng dan Celengan

  1. PERTAMAAAXXX!!!
    fuih, udah lama gak jadi pertamaxx di blog angga.. :D
    heleh, tuh riset simpel banged yah???wakakaka
    BTW, risetnya keren abis….
    :D :D :D :D

    Like

  2. Saya lebih suka celeng daripada celengan mas Angga!… kekekekek
    *kalau sedang sebel sama seseorang kan lebih enak ngumpat celeng lo, daripada celengan lo… hihihi

    Like

  3. ih… kenapa sih orang2 pada suka ngamuk komen gitu?? *tunjuk2 falla*
    angga… lo berbakat untuk menjadi peneliti ngga… pantesan lo masuk smakbo… rupanya… ih, nggak nyangka deh… angga tuh ternyata emang pinter banget… banget2 pinternya… jenius abis… *saking abisnya ampe nggak punya otak lagi buat mikir*
    Einstein aja kalah jenius sama Angga mah… terus belajar ya, ngga… biar bisa berguna bagi nusa dan bangsa… go angga!!!

    *ini apa sih??*

    Like

  4. Wien says:

    Angga, kam tu lagi boeingung ya? Babi mah uenak daging na, temen-temen ku yang aturan na gak boleh makan pork di luar negeri sih walau ku beri tahu bahwa itu pork. Jawab n pendek,” Aku gak tahu tuh.” Babi ngepet juga kalo ketemu bisa dipanggang tuh. Thanks udah bikin aku ketawa :)

    Like

Leave a Reply

