Ngeblog, Cara Gaul Berbagi Untuk Hal Baru

Gimana kalau kita sebagai anak muda merasa mampu dalam suatu hal tetapi kita bingung untuk berbagi kepada orang lain?

Apalagi kalau kita tahu bahwa berbagi itu merupakan suatu ibadah?

Bagaimana jika kita sangat sulit untuk bergaul dengan cara biasa?

Ngeblog adalah solusinya.

Ya, kebanyakan udah tau, ngeblog akhir-akhir ini jadi tren. Wah tren? Maksudnya gimana tuh? Gini, era globalisasi mendorong kita untuk lebih eksis dalam bermasyarakat. Artinya, anak muda harus dituntut bisa untuk bergaul apapun caranya. Untuk bisa gaul dengan sejuta ide yang kita punya, maka ngeblog adalah solusinya.

Misalnya, Angga punya info bahwa (Sori) kotoran sapi bisa jadi gas yang bisa dipakai memasak. Tapi Angga nggak punya teman untuk melakukannya. Nah, untuk mencoba hal seperti itu sendiri tentu sulit. Apalagi faktor biaya menghalangi. Dengan menulis posting dan menyebarkannya, tentu kita memberikan inspirasi yang baik kepada orang lain.

Dalam hal ini kita ambil contoh seorang pengangguran yang baru lulus SMA. Anak muda itu bingung, mau kerja susah, mau kuliah juga nggak punya uang. Kebetulan dia sedang browsing dan menemukan posting yang tadi. Pasti dia berfikir, mungkin dengan mencoba saya bisa berhasil. Maka dia meninggalkan komentar dan bersedia ikut mencoba. Nah itulah sisi positif ngeblog.. Ayo menulis, atau tidak sama sekali :)

14 thoughts on “Ngeblog, Cara Gaul Berbagi Untuk Hal Baru

  1. eh, angga pinter euy… bener ngga… blog itu emang tempat buat shearing… shearing apa aja… baik yang berguna maupun tidak… hehehe… hidup shearing… mari kita berbagi bersama!! karena kita luar biasa…

    *ngga, bagi dut dong… (kan harus shearing… hehehe…)

    Like

  2. GIle, dari kotorang sapi trus bisa jadu duit karena ngeblog :) keren juga. Gimana kalo yang sekarang lagi in aja Ga, tentang pemilu, kita bikin blog untuk menuliskan tentang politisi busuk yang seharusnya gak dipilih tar pas sudah pemilu…

    Jadi berbagi sambil memberikan sebuah pandangan yang luar biasa demi masa depan bangsa …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s