Hey.. Hey.. Lihat Obama!

Wah, Amerika udah punya presiden baru, Barrack ‘Barry’ Obama. Semua orang pada seneng ya? Hehe.. Saya juga kok!
Gini, orang-orang pada pro ke dia soalnya itu lo, prinsipnya ngehargain perbedaan itu, wuih keren banget. Saya tidak habis pikir, inikah pemimpin yang sesungguhnya? Begitu banyak orang yang sangat suka kepadanya? SBY aja langsung telpon Obama begitu beliau kepilih jadi ‘Next President US’..
Saya suka sifat beliau, tegas, murah senyum, dan Bhineka Tunggal Ika BANGET! Lho? Kok Bhineka Tunggal Ika? Iya, nggak tahu kenapa, prinsip yang dipakai Obama itu, sepertinya familiar buat saya.
Obama bilang, “Saya pernah tinggal di Chicago, Indonesia, Hawaii, afrika. Karena itulah saya begitu menghargai perbedaan.”
Bhineka Tunggal Ika banget kan? Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Indonesia banget! Keren!
Kalau pendapat saya, pendidikan dari ayah tiri Obama-lah yang berpengaruh. (Alm) Lolo Soetoro mungkin menanamkan prinsip itu dalam diri Obama kecil. Wah, berarti sifat ‘keindonesiaan’ ada dalam diri Obama dong? Keren! Pokoknya keren! Semoga aja, ini bisa ngebangkitin motivasi orang Indonesia ya! He can, I can. Apalagi Obama yang bukan orang Indonesia, tetapi pakai Bhineka Tunggal Ika kita, masa kita ngga nerapin sih? Hehe.. Ayo bersatu, maju, “YES, WE CAN!” Selamat deh buat Obama! :)

8 thoughts on “Hey.. Hey.. Lihat Obama!

  1. gak bisa dipungkiri emang, amerika memang negara yang sangat berpengaruh di dunia….
    semoga bisa membawa banyak perubahan di USA, dan seluruh dunia..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s