10 November = Hari Pahlawan

Uwow! Gue dapet protes dari temen gue disekolah. Katanya, “ANGGA!!! Blog lu apa-apaan coba jadi garing gini?”. Yep, emang kalo lagi garingnya mengeluarkan birahinya (lho?) pasti posting gue garing juga.

Eniwei sekarang hari apa coba? Senin? Bener banget.

Ada 1 lagi, hari PAHLAWAN!! Hero day. Kapan ya ada Superman day, catwomen day, atau gantengs day. Kalo gantengs day, hari dimana orang-orang ganteng keluar rumah, dan membasmi orang-orang jelek didunia ini. Hahaha.. AKULAH SI GANTENGSMAN. Oh oke, nggak nyambung..

Well, Senin itu identik dengan upacara+ angkot penuh mulu. Tapi gue kesel banget sama yang namanya POTONG-RAMBUT-GRATIS-NON-SKILL-AND-STUPID-HABITUAL (baca: Razia rambut). Iya, sekolah gue tuh nggak jelas maunya apa. Disuruh botak, malah nantinya dikira tuyul maen di lab. Di gondrongin, takut disangka genderuwo penunggu tabung reaksi (buset genderuwo kecil amat di tabung reaksi). Eh bagian rambut sependek senormal gue, malah dipotong abstrak coba.

hadiah-dari-kesiswaan

Sangat rapih bukan potongan sekeren ini. IYA, RAPIH. Sampe pitak gini. Uh yesssss…

Bagi gue, rambut panjang tuh ya rambut sepanjang rambutnya Bob Marley. Pokoknya yang namanya panjang, bisa ditabak lah kaya gimana. Lah gue, kok rambut SEPENDEK ini dipotong coba.. Aduh aduh..

Nah-nah, makasih ya buat Bapak dan Ibu guru dikesiswaan. Saya berjanji, akan setia cukur rambut bersama anda. Gratis, rapih, nggak bikin kantong bolong lagi. Saya akan setia pak! bu!

***

Eh ngomong-ngomong tentang 10 November, yaitu hari pahlawan, hmm pahlawan. Bukan pahlawan itu ya.. Pahlawan ketika ulangan. Iya bukan orang-yang-membantu-gue-pas-ulangan itu. Tapi pahlawan beneran. Anehnya, pahlawan kok susah ya didefinisikan secara masuk akalnya. Misalnya gini :

Ada seorang cewek, dompetnya jatuh. Terus ada seorang cowok, dia copet, ngeliat dompet yang jatuh itu. Sebagai copet berbakat, dia tahu dong apa yang harus dilakuin. SIKAAAAT! Eh bukan nyikat dompetnya sampe kinclong ya maksud gue. Tapi ngambil dompetnya. Eh begitu udah diambil, dompetnya itu NGGAK ada duitnya sama sekali. Copet itu mikir, udah nggak dapet duit, malah dapet dosa lagi. Yaudah deh copetnya ngejar cewek itu tadi. Nah begitu cewek itu tahu dompetnya dibalikin sama tuh copet, dia merasa tertolong banget. Dia nganggep, “You’re my hero.” Oh yes, ternyata dalem dompet itu ada kartu ATM yang bejubel. Emang sih nggak ada duit, tapi ada duit kan di ATM. Kesimpulannya : Copet itu bisa dianggap jadi pahlawan juga, tapi cuma sama cewek itu tadi.

Wah susah kan? Apa sih pahlawan itu jadinya?

Gue sih simpel aja, pahlawan itu, orang yang ngasih gue contekan pas ulangan. Oh yes, maksud gue, orang yang nyelamatin gue dari ganasnya dunia ini. Bagi gue, pahlawan ada 2. Pahlawan Nasional dan pahlawan TANPA TANDA JASA.

Pahlawan beneran mah misalnya bung tomo yang bagi gue aneh banget baru dijadiin pahlawan. Padahal dia udah masuk Buku Sejarah SD Kelas 5 punya ade gue. Biasanya kan yang masuk buku sejarah itu para pahlawan-pahlawan bukan? Hmm..

Bung Tomo : Indonesian’s Embassy

Nah, kalau pahlawan tanpa tanda jasa itu, wah nggak bisa gue sebutin satu-satu. Bisa orang tua ataupun guru. Iya, nyokap en bokap gue dua-duanya guru. Hehehe..

Nyokap gue.

Dia yang ngajarin gue buat pipis di WC, bukan diselokan. Nyokap gue yang selalu ngingetin gue kalo tidur kaosnya jangan dibuka, entar perutnya kebuka, nanti malah mirip orang India buncit lagi tidur. Nyokap gue yang rela berkorban demi gue dan sister-sister gue (Cailah sister!)

Nyokap gue

Kata nyokap gue, “Ini foto mama pas masih gadis loh. Cantik kan? Iya dong! MAMA!”

Iye mam, cantik kok. Makanya punya anak ganteng gini. Hahahahah :P

Kalo bokap gue, nggak usah ditanya. Yang paling sering beliin apa-apa aja yang gue butuhin. Entah itu buat komputer, hape, barang elektronik, sampe kaos kutangnya pun diwariskan ke gue.

Fotonya? Hmm.. Ada deeeh.. hehehe

Nyokap dan bokap gue ngedidik gue dari kecil sampe gede kaya truk contener gini. Tanda jasanya apa? Banyak sih sebenernya. Tapi, jasanya beliau ke muridnya? Apa? Apa? Ilmu. Ilmu yang buat mereka bisa hidup. ilmu yang sampai mati-pun kebawa. Iya.. Jasanya buat gue sangat BANYAK. Tapi untuk orang lain, banyak banget. Mam, pap.. Semoga ilmu yang kalian beri ke murid-muridmu dapat diamalkan ya :)

Eniwei, kalo guru gue disekolah, beuh ektrim dah. Bukannya ninggalin kesan “Kepahlawanannya”. Malah nunjukin “Kepicabokeunnya”. Hari pahlawan itu = hari dimana praktek tetap berjalan + remedial. MAKASIH PAK! BU! Mam, pap, anakmu gila..

Surat dari neraka

Click biar lebih jelas

Syitmeeeeeen

9 thoughts on “10 November = Hari Pahlawan

Leave a Reply

