Asal Kita Belajar..

Ujan.. Ujan Pergilah.. Datang lagi lain hari.. Kenapa ujan mulu, spokat gue jadi bau.. (Dora The Exploitasi Mode : ON)

Hehehe.. Alhamdulillah, dua hari ini gue sukses banget kehujanan. Iya, kita harus bersyukur dong kalo hujan. Apa kalian mau kalo entar nggak ada hujan? Gak bakal ada ojek payung bukan? Kasian amat entar gue. Iya, itu side job gue jadi ojek payung. Halah..

Eniwei buswaaaay, gue baru beres ujian praktek tadi. Walaupun masih ada ujian lainnya, gue rada legaan dikit, soalnya ujian dan cobaan didunia ini masih banyak dan panjaaaaaang banget. *Anjrit lebay dah!*

Tadi gue ujian praktek. Namanya praktek volumetri. Gue juga tau, kalian bingung kan? Apaan tuh volumetri? Volum = Isi. Sejauh ini kan yang kerja maenin volum cuma kolam renang (Pikiran otak setres). Jadi gue praktek ngebersihin kolam renang gitu? NGGAK. Gue bukan dilatih buat jadi tukang bersihin kolam, tapi jadi yang suka minumin aer kolam ampe abis. Oke, gue tau itu nggak nyambung..

Ujian praktek kali ini, ujian tentang permanganatometri. Semuanya tentang Kalium Permanganat (KMnO4) yang oksidator kuat itu loh. Hmm.. Gue sih fine-fine aja. Apalannya nggak banyak ini. Tapi yang jadi masalah adalah kemaren malemnya, gue les Bahasa Jepang dan dengan suksesnya, gue nggak belajar.

Mantap..

Nah, ini yang ngedorong gue untuk bikin catetan kecil. Tujuan awalnya sih buat dihafalin, tapi ada setan robot gedeg lewat, terus nembak gue. Jadian deh.. Nggak! Setan gedeg itu bilang ‘I LOVE U’. Eh nggak! Setan gedeg itu nyuruh gue bawa catetan ke dalem laboratorium (Baca : Bawa Contekan). Tapi akhirnya, malemnya gue mati-matian ngapalin!

catetan bukan sembarang catetan

Inilah ‘the contekans’  band asal kota hujan.. Bogor! Dengan hits, RACUN TIKUS! Racuuunn.. Racuuunn..

Kalian pasti semua mikir, sebodoh itukah Angga bisa bikin contekan gak guna kaya gitu? Iya, soalnya praktek gitu lo, mau cari mati apa? Ketauan guru, gue bisa di remed! Sekali lagi, gue bikin itu cuma buat ngapalin! Beneran suer dah! Temen-temen gue juga pada bikin ginian kok. :)

Tapi akhirnya, catetan itu pun basah kena keringet gue sendiri. Hah? Ko bisa gitu? Gue berangkat ke sekolah naek angkot, pake jaket, dengan tujuan biar anget. Catetan itu gue taro di saku celana. Si setan masih aja ngomong ‘I LOVE YOU, Ich Liebe Dich, Aishiteru.’ Eh bukan, dia tetep nyuruh gue bawa tuh catetan. Alhasil, catetan itu-pun gue bawa. Tapi begitu praktek, gue HAPAL 100%. Gile meeeen. Gue praktek dengan sempurna. Tapi itu cuma bagi gue doang bisa dibilang sempurna. Bagi gue, sempurna itu, bisa keluar lab tanpa omelan guru. Tapi gue juga khawatir, takut guru itu tiba-tiba kena serangan bisu, mulut sumbing, kena diare, en nggak bisa ngomel-ngomel ke gue. Oke, ekstrim.

Abis beres praktek, gue langsung inget. CATETAN GUE ADA DI CELANA! Pas gue buka, beuuuhh. Luntur meeen. Tintanya luntur.. Gue nggak kebayang kalo malemnya gue santai-santai, ngandelin contekan, en nggak belajar. MATI GUE!

Ya Allah, makasih banyak ya Allah. Hambamu ini bisa kerja tanpa bantuan dari SETAN ROBOT GEDEG TERKUTUK Naujubilah min zalik. Oke setan, mulai sekarang kita ‘enemy’-an. Kita PUTUS! Loh?

SETAN GEDEG!

Ini Setan Robot Gedeg yang gue maksud. AWAS LO TAN!

*Gue nggak berani ngomong setan beneran.. Hiii.. Serem gue!*

Hari ini, Agung Agriza, blogger beken asal Bandung Ulang Tahun, Happy Birthday ya bro!

11 thoughts on “Asal Kita Belajar..

  1. hahaha.. koq kalo buat belajar dicatat kecil2 yang gede sekalian gitu loh..
    apa mata ngak sakit :p

    Angga: Kalo kegedean nggak ‘pewe’ bacanya.. Dasar pelajar, aneh-aneh aja :)

    Like

  2. Kiki says:

    wkwkwkwkwk
    kl gt laen kali kl buat cat sekalian aja pake alat tls anti luntur…

    wkwkwkwk

    tp bgs deh…..
    tu cat g kepake unt contekan pas praktek….
    hehehe

    Angga: Heuheuheu.. Pengen dah pulpen anti luntur.. Hahahaha

    Like

  3. Gile angga the smart boy berhasil melewati ulanganulanginulangunulangon tanpa contexan.

    Ibuangga : hikz ibu bangga padamu nak *nangis terharu*

    Angga : Hahaha.. Emang lo suka nyontek juga? Hahaha.. Sama dong! TOSS!!

    Like

  4. Alhamdullilah si Angga bisa melawan bujukan setan.. :) apalagi setan robot ini pasti susah untuk dihindari. thanks

    Angga: Hahaha.. sebenernya setan robot cuma kiasan. Yang bener ya setan beneran. Cuma takut si setan baca blog Angga, dan sakit hati nantinya. Hehehe :P

    Like

  5. Nadia says:

    Bersyukurlah angga g jd nyontek
    n bersyukur pula dpt NaNO2 g dpt batu baterai or kawi

    Angga: Hahaha.. Iya nad! Tapi gue dapet polari manual pas afni. Hahahha.. Gue gilaaaaa

    Like

  6. haha….

    good….

    ga jadi nyontek….

    wah…
    bagaimana ya kalau KMn04 dicampur H2SO4
    lalu nyalain api

    haha

    becanda

    Angga: Nggak kenapa-napa kok. H2SO4-nya nggak pekat. Cuma 4N. Hehehe.. Kalau mau, buka botol pereaksi aqua regia, tuang ke piala gelas, minum. Waaahh.. heboh deeeh!

    Like

  7. icahe says:

    meskipun ga jadi nyontek, tapi niatnya ga baek lho, ngaa!!
    untung kalo niat jahat ga di catet!!

    klo di proksimat bisa kena tuh!!

    asal belajar, pd aje lagi!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s