Bad and Nice Day!!

Hmm.. Hari yang sial! Huff.. Kemaren otak gue boker-boker buat ujian-ujian-ujian. Mantap.. Sehat banget buat mental gue. Buat lengkapnya, gue ceritain..

Pagi

Gue bangun dengan suksesnya jam 7. KAGA SHOLAT SUBUH! Astagfirullah. Parah banget sih lo ngga? Aduh gue tadi malem kaga bisa tidur gara-gara ngapalin Kimia Dasar sama Bahasa Jepang meeen. Ya Allah, maafkan hambamu ini. Jangan kutuk aku jadi buto ijo. *Eh tapi gue kan mirip buto ijo ya? Tinggi gede gitu..*

Udah gitu gue langsung mandi. Kalian tau mandi uler kan? Mandi yang cuma jebur-jebur, sikat gigi, sabunan, dah gitu cabut. Bukan mandinya uler yang gulatak-gelitek di lumpur.  Nah gue lakuin dengan sempurna. Udah gitu, gue naik jemputan tercinta yang setia menemani disaat susah dan senang (baca: angkot) dan pas turun,  henpon yang gue taro dibaju jatuh bebas dengan dinamisnya. JATOH GITU AJA! Kalo ada bu Vera (baca: guru fisika) gue bakal disuruh ngitung berapa kecepatan jatohnya hape gue itu. We got to V to the E to the R to the A, whaat? veraaaa!

Siang

Jam 1, gue bakal ada ulangan harian Kimia Dasar seangkatan. Gue dengan pedenya masuk ruangan tanpa niat untuk nyontek (halah boong!). Kali ini Reaksi Penggaraman 1-3, oh kalo di bahasa inggrisin, SALTING Reaction. Saltingnya bukan salting yang itu, bukan reaksi-salting-yang-kalo-ketemu-cewe-langsung-salah-tingkah gitu. Ini semua hapalan meeeen!

Gua duduk paling belakang. Dan sialnya, meja paling depan kosong. So, gue sama pengawas disuruh maju ke paling depan. Yes.. Gue mau nyontek ke siapa ini? Paling depan pula! Malah bukannya fokus sama ujian, gue malah ngeliatin si ibu dengan asyiknya SMS-an. Udah gitu, gue kana kasus. Di sebelah meja gue (dilantainya) ada contekan. Bukaaan punya gue! Gue kan baru pindah dari belakang! Eh sialnya, guru gue nuduh gue yang nyontek. Oh meeen! HEH BU! GUE GAK PERNAH BIKIN CONTEKAN YANG TINTANNYA WARNA PINK!!! Kesel banget ga sih di fitnah? Gue padahal kaga nyontek. Bodo amat. SI ibu yang dosa ini! Weeek! Si ibu langsung nyobek-nyobek tuh kertas. En ngebuangnya ke tong sampah.

Hayoo ini contekan siapa????

Contekan norak sepanjang sejarah. Ada warna pink-nya! jiji pisaaaan!

Beres ujian, gue mau ke tempat les jepang! UJIAN! Uh hell yeaaah, gue udah siap lahir batin. Hiragana? Gampang! Katakana? Gampang! Kanji? uh.. uh.. uh.. gam.. SUSAH! hahaha..

Sore

Gue jalan ke arah gramedia pajajaran dengan tujuan hemat ongkos. Padahal premium kan udah turun ya? Kok tarif angkot tetep sih? Bisa kaya dong jadi supir angkot doang. Kalo gini caranya, gue gak usah susah-susah mikir sampe boker-boker sekolah di SMAKBO. Cuma modal baju, celana, badan, mobil dan leher baja, gue bakal kaya. Leher baja? Itu, supir angkot kan suka tengok kanan-kiri, nggak patah apa gitu-gitu terus?

Pas jalan ma anak-anak, tiba-tiba hujan turun. Gue neduh di warteg gitu. Sialnya warteg itu BOCOR atapnya. Pinter gak sih?

Tetepp

Narsis Darurat!

Malem

Gue ujian jepang. Alhamdulillah gue kerjain semuanya. Gue yakin dapet 100. Eh dasar otak kimia. Pas ujian, gue masih kepikiran ‘reaksi krom(III) itu bisa bereaksi dengan H2SO4 encer nggak ya? ‘, ‘Aqua regia itu, HNO3: HCl-nya berapa-banding berapa? Yang 3 siapa, yang 1 siapa?’.. Terusss aja gitu. Oh syitmen. Gue gak konsen.

Dah beres ngerjain, sensei langsung meriksa. Nilainya? 84,5! hahahaha.. Tumben gue jago, apalagi dengan keadaan cacat mental gini. Pas gue tanyain sama Darobin-sensei.

せんせい : Angga-san, kamu dapet 84,5. Sini dulu, mau tau salahnya?

アンガ : Iya sensei. Dimana salahnya?

せんせい: Kok begitu ditanyain dimana sekolah kamu, jawabannya di  ねらか (baca: Neraka)

アンガ: Hm.. hh.. hh.. (gue mendesah). Bener kok sensei, SMAKBO kan neraka? Hehehe..

せんせい: Hahaha.. bisa aja kamu. Selain itu, yang salahnya juga sepele, kaya salah tulisan. Udah.. bagus kok hasilnya..

アンガ: Hah? Cuma salah tulisan. Oh.. hh hh (Gue ketawa garing) Cuma salah tulisan ya?.. Arigatou Gozaimasu.

Gue balik dengan rasa bangga. Ujian Kimia tadi gue laluin dengan tak sempurna. Yang penting bahasa jepang! Gue gak malu-maluin bokap gue yang kerja di tempat les itu. Masa kalo gue gak lulus, ntar dibilang, “Pak.. Anak kamu bego! Gini aja gak lulus.” Gak lucu kaaaan?

Eniwei gue mau berangkat sekolah nih. Dah dulu aaah.. See yaaa!! Oh meen.. kaos kutang gue abis!

8 thoughts on “Bad and Nice Day!!

  1. Mpuy says:

    Si ibu ngerobek contekan-pinky-pinky-jijay-itu dengan sangat indah dan bernilai estetika tinggi .
    Huahahah cuhh!
    apaan tu nilai estetika?
    (x_x) ?

    Like

  2. LoE" says:

    Angggggggga!!!!!

    Kakek giLaa!!!!!!!!

    Hho,,lu” g nydar t’nyta Kau adLah kakekku..
    (ket:silsilah keluarga tw dri mother Jupe)

    Angga: Hahahhaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s