Seminggu Glonggong Otak

Tau sapi glonggong? Oke kalo yang udah tau diem dulu. Kalo yang gak tau, gue bakal kasih tau. Bakal kasih tau lo, “Kalo punya tipi nontonnya jangan Sinetron Naga-nagaan mulu.. Sekali-kali napa nonton berita napa, e buju..”. Bah macamana pula aku? Sori-sori, I’m sorry goodbye. Gue becanda, Hehehe..

Nah, gue bakal ceritain pengalaman seru gue selama SEMINGGU. Yap, gue puasa ga bercinta dengan komputer. Gila! Gue bisa kaga nyentuh komputer juga. Arghh.. Gara-gara itu gue keabisan pulsa terus. Hah kenapa? Apa hubungannya gak bercinta dengan pulsa abis? Ih lo ga jelas deh! Guwe ga suka gaeeeea loo.. Oke, oke, gue jelasin. Gue tetep ngenet lewat henpon. Kesimpulannya? SAMA AJA. Gue tetep ngenet, oh god.

Otak gue di glonggong abis buat ngerti pelajaran. Perintah-perintah otak gue terus ngomong gini:

‘Angga, lu tuh punya otak gede, tapi lu tuh cumi, cucah mikir. Lo tuh males, lo tuh ganteng *muntah*, buruan apalin buku ini. Paksa, harus dipaksa. Kalo susah, glonggong aja tuh buku. Caranya bakar, larutin abunya tambahin HCl, minum. Beres deh, lo bakal mati. Beres kan urusan lo sama dunia? Gak perlu ngapal-ngapalin lagi?’

astagfirullah ya robi

Yap, Pelajaran-pelajaran itu :

PAI (Agama)

Inilah pelajaran yang menolong gue. Gue bersyukur, bersyukur banget punya guru yang ngijinin-ujian-bawa-alqur’an-yang-ada-artinya. Kalo ngga ada itu, udah deh. Gue bunuh diri makan pengapus. Hasilnya? Gue dapet 83 tanpa nyontek ke temen. Hahaha.. Gimana gue mau nyontek? Gue duduk paling pojok, belakang gue kosong, sebelah gue ade kelas, depan gue Non-Islam. Jadi pas gue ngerjain tuh soal, seakan-akan gue nerima wahyu dan disuruh kawin sama ade kelas sebelah gue. Eh ngga deng, gue pasrah buka bulak-balik Al Qur’annya.

Kimia Organik

Men, tau ngga? Kalian naek mobil kan pake bensin. Rumus kimianya apa coba bensin? Apa? Apa? Coba deh tanyain tukang bensin, pasti mereka juga gak tau. Yaiyalah, kalo ngerti gituan sih kerjanya di lab, bukan jadi tukang bensin. Hehehe.. Yap, bensin, alkohol, blablabla tuh kan senyawa organik, jadi yang dibahas kalo di pelajaran ini ya tentang itu semua: alkana, alkena, alkuna, al, el dan dul. Oh, yang 3 trakhir  itu ngga ada di pelajaran ginian.

Kimia Organik

Buku kesayangan (baca: Paling tipis tapi paling gila)

Awal pertama dapet soal, oh oke, gampang.. gampang.. Rumus bangunnya 1,3,6-trimetil sikloheksena ahh.. ceteeek. Begitu gue buka halaman berikutnya, gila ini soal apa tata tertib bunuh diri yang halus bukan sih? Susah gila..

Hasilnya, gue cuma bisa bilang, “Ya Allah, semoga remednya lancar.. Amiin..”

AFnI (Analisis Fisika non Instrumental)

Ngedenger namanya aja kalian dah paham bener kalo ni pelajaran aneh banget. Yap, SUPER ANEH. Katanya non instrumen? Tapi masa pake alat canggih kaya POLARIMETER. Tau gitu, kalo gue berhak ngasih nama, gue bakal rubah pelajaran ini jadi Analisis Fisika non Alat-Alat Mahal. Pasti cuoocok tenan. Udah gitu, teori sama praktek kacrut abis. Gak nyambung banget. Gue cuma bisa bilang kalo pelajaran ini, resmi buat gue diare ditempat.

IPA

IPA. Hmm.. Kalo kalian dulu pernah baca Tentang Penulis, itu yang ada diatas, pasti ngeliat bacaan, “GUE PALING NGGAK SUKA PELAJARAN IPA”. Itu salah sodara. SANGAT SALAH. IPA itu permainan masa depan. Siapa yang pinter IPA, dia bisa kawin. Oke, gue tau kalo kawin itu nggak harus belajar IPA. Itu pelajaran semua orang bisa.

Gue senam jantung pas masuk ruangan 2 ruang 102. Gue gemeter, menggigil, laper begitu inget, ‘Sekarang IPA ga! Sekarang IPA! Mampus lo ngga!’, gue ga ngerti tentang fenotip genotip itu. Pas ngeliat pengawas, edan! Itu emaknya guru IPA gue, Bu Diah. MAMPUS LO NGGA! Selama ujian, gue dapet ilham kalo ternyata, IPA itu maen logika juga, nggak hapalan terus. Nah, gue sukses ngerjain soal sampe beres. Iya, cuma sampe beres. Bukan sukses ngerjain soal sampe beres dengan yakin.

Bahasa Indonesia

Gak usah dibahas, gue ngandelin insting binatang gue buat ngerjain soal bahasa Indonesia. PERCUMA. Gue udah tau, guru-yang-sukanya-ngaret-dan-gak-pernah-masuk-itu pasti gak bakal ngasih soal yang semudah itu. Dia gak bego, tapi sukses buat anak didiknya ini bego.

Matematika

Setelah baca tulisan-tulisan yang tadi, seolah-olah namun nyata dan benar dan mutlak, kalo gue itu bego. Yap, gue akuin itu. Tapi, ada 1 pelajaran yang gue dengan mudahnya *cailah*, gue lewatin, math. Gue heran, dulu kelas 10, gue remeeed terus. Tapi sekarang kelas 11? Gue lolos dari maut remedial. Di Ujian Nasional SD ama SMP, mate gue 10,00. Di rapot SMP malah, nilai Al Jabar gue 100.

Mate di raport

Tapi, di kelas 10, nilai mate gue 65. Wadehel? Ada apa? Gue ngerasa lumayan ngeh lah kalo mate, tapi nilainya kecil. Setelah gue selidiki, kayaknya gurunya belom kompeten gitu ngajarnya, Pak E*ang masih bau kencur ngajar, masih baru abis. Begitu Pak HERI BUDIONO, S.Si (Hahaha, lengkap amat ngga?) nilai harian gue naik dari yang biasanya 65 ke 87. Huhahahahahahaha *Ketawa setan*. Lumayan.. Lumayan..

Oke, segitu dulu ya postingannya. Gila panjang abis. Hehehe.. Ntar gue tambah-tambahin lagi deh. Sep-sep.. Tetep semangat, tetep napas, hanya disini, di blog angga, kalian bisa boker bareng-bareng. *Apaan tuh slogan butut banget?*

26 thoughts on “Seminggu Glonggong Otak

  1. hahaha… duh, abis baca postingan lo yg ini, kok gw jadi kangen masa2 mencret2 dan muntah2 gara2 kebanyakan belajar demi lulus SMA dan lolos SPMB… hahaha… tetep berjuang ya ngga… tetep semangat!!!

    Like

  2. Rei。 says:

    Halo ngga..
    Oh don’t don’t, it is not delicious..
    *repeat*

    Halo senseeii..
    *ga jelas*

    Pinter jg sensei,secaraaaa sensei getoh.
    *ngarep jd sensei juga*

    Like

  3. hahanonana says:

    , Ngga terinspirasi pas jenguk si Ade yak? Nyang ngebahas sinetron di IND**IAR..
    Lol
    btw gmana kerjaan lu jadi tukang poto keliling di sekolah???

    Yu akh…segitu aje…
    hahanonana disini…c u

    Like

  4. hha, hiatus seharii.. ckck
    gak abis abis sih ide nulisnya.. ckck

    mantep gan, matematika cepe..
    cihui loo

    kimia organik, fisika bla bla, apaan siihh? gak ngerti sayahh :D

    Like

Leave a Reply

