Cara Menghilangkan Tinta Bekas Nyontreng

Heymen.. Hahaha gue abis nyontreng nih, gayaaaaaaaa wkwkwk..

Tapi yang bikin gue ga asik, tintanya itu, padahal buat pamer nanti disekolahan. Udah seneng-seneng gue pengen nyelupin seluruh jari, eh ga boleh. Yaudah gue pinta aja tuh di jari tengah, hahaha biar kalau diacungkan-jari-tengah-kearah-surti-penuh-bangga-dia-bilang-MANTAB!

middle finger :)

middle finger :)

Tapi kalau mama gue, kaga suka tuh make tinta-tintaan, makanya dia gue kasih cara buat ngilangin tinta pemilu itu yang udah diketahui bahwa tinta itu adalah perak nitrat (AgNO3). Nah buat ngilanginnya? Gampang banget. Cuma ngereaksiin dengan Asam Oksalat doang ko yang punya rumus kimia H2C2O4 / (COOH)2. Caranya ga ribet, cuma celupin aja jari ke asam oksalat itu, nanti tinggal dibersihin sama air. Kalau gue, yang punya insting analis *halah*, mau netapin kadar itu perak, wkwkwk caranya berdasarkan volumetri ajalah yang baru diajarin :p Lagian itu perak kandungannya gak sampe 4% kok

Rumus kimia Asam Oksalat

Abis itu kan pastinya nyisa sedikit di bagian belakang kuku sama di bagian kuku-nya, cara mengatasinya pake gunting kuku yang ada bagian buat ngehalusin kuku (yang gerigi-gerigi itu).. Cuma di gesek-gesekin kaya gini, asal sabar dijamin ilang deh :)

how to

Walaupun sisanya masih ada, tapi lumayan kan? Hehehe :) Tinggal nunggu hasil quick count deh :D

18 thoughts on “Cara Menghilangkan Tinta Bekas Nyontreng

  1. matiaja says:

    ngapain diilangin? aku liat di tv malah ada yang diawetin biar dapet diskon ato gratis2 di toko tertentu. hahahaha
    lam kenal

    Like

  2. Wah… tinta di TPS saya gampang hilang euy…. Kalo seandainya KPU diperiksa KPK, bisa kena kayaknya…
    Kata KPU, saya lihat wawancara di teve, tintanya itu ga bisa hilang selama 3 hari. Tapi nyatanya tinta ini bisa hilang dengan segenap usaha yang tidak terlalu keras kalo dicuci… Kayaknya cuman tinta spidol biasa nih…. >.<'

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s