Hikmah Ramadhan

Tahun ini Ramadhan gue beda. Beda abis. Oke, sanlat itu udah ngerubah pola pikir gw. Mungkin Allah udah nunjukin hidayah ke gw. Ya, kali ini gw nemuin seorang bapa-bapa tetangga gw yang kena stroke, dengan sabar dia jalan ke mesjid, make bantuan besi yang bentuknya mirip jemuran gitu. Dia jalan sendiri ke mesjid, ga lama istrinya nyusul nemenin dia. Di mesjid, awalnya gw yakin beliau bakal solat dengan cara duduk, nyatanya? Beliau tetep usaha berdiri, sampai solat witir tetep berusaha untuk berdiri. Bayangin, gw yang masih muda aja dulu suka ngeluh, lama amat imamnya, pegel, panas, dll. Tp gw ngambil intinya, kalau semua dilakuin ikhlas insya Allah bisa. Terus barusan gw lagi ngobrol sama anak bapa itu tadh, ya dia emang agak nakal, sempet ngobrol yang aneh-aneh, dia emang hobi joking. Pas awal puasa, gw sempet sebel sama dia, bokapnya sakit gitu dia ga peduli. Tapi pandangan gw langsung berubah, pas udah beres witir, gw ngajakin balik, dia bilang, ‘deluan aja ga, gw nungguin bokap’. Jleb, gw ga bisa ngeluarin kata-kata selain ‘subhanallah, kapan ga lw bisa kaya gt?’. Ya, puasa kali ini, gw dipertemuin sama contoh2 nyata, mungkin gw anggep anak kecil itu dulu sampah, tapi sekarang anggapan gw berubah, karena dibalik sifat nakalnya, ternyata dia punya hati bersih, hati mulia, hati yang tulus untuk membantu orang tuanya. Ya Allah ampe nangis gini gw :’)

8 thoughts on “Hikmah Ramadhan

    • iya bisa gitu? ya ampun so swit hehe waktu itu langsung nulis abisnya di handphone pas perjalanan pulang dari mesjid ke rumah jadi feel ‘merinding’-nya dapet deh :D

      Like

Leave a Reply

