Mudik Ke Jawa Padahal Emang Tinggal di ‘Jawa’ (Barat)

Oh mai goat puasa bentar lagi beres itu tandanya bentar lagi back to (the-hell) school.

Haa mines 2 nih, gile udah pada sibuk aja tetangga-tetangga gue. Ada yang nyiapin baju di koper se-lemari, ada yang sibuk nitipin binatang piaraannya ke gue, ada yang sibuk ngerjain peer demi steril dari peer peer biadab itu. Semuanya cuma bisa gue tonton aja, ahem karena gue emang ga pernah mudik.

Gue lahir di Bogor, besar di Bogor, sekolah di Bogor, punya pembantu orang Bogor, punya bokap orang Jawa Timur, nyokap orang Bogor. Tapi gue bingung kenapa kalo bangun tidur terlihat Irian Jaya? Sampe-sampe gue pengen punya daleman made in Irian (baca: koteka). Krisis suku-sukuan gini bikin gue bingung, dibilang jawa, gue sama sekali ga medok, malah terdengar sengau kaya lagi ngeden. Dibilang sunda, nanti dibaledog orang sunda karena gue mainnya di sunda kasar (karena Bogor emang sunda kasar).

Gue cuma biasa ngomong aing sia bangke cileupeung ciheuleut ciliwung jsb (jeung sajabana).

Kalo gue ke Cianjur, mungkin mereka langsung nerjunin gue dari puncak gunung..

Krisis ini juga bikin gue ga punya kampung halaman. Bogor ya kampung halaman gue, tapi ga elit dong orang mah cabut bawa koper atau baju banyak gitu, gue? Naik angkot ijo-ijo khas Bogor dengan tas sekolaan berisi maks 3 baju 2 celana 2 kolor. Inilah ‘mudik’ ala chef Angga Queen..

Di facebook, kadang gue iri sama temen gue yang update ‘udah nyampe Tegal nih, 2 jam lagi sampe neraka’, atau ‘udah tiba di Medan, dari Bogor tadi ngelewatin Semarang’. Gue iri sama mereka, pasti ada kakek + nenek, dan-ini-ngingetin-gue-kalo-gue-terlahir-didunia-tanpa-kakek :( gue ga tau gimana rasanya ‘dipuji kakek’ itu, karena kalo dari keluarga Bokap, gue emang salah satu cucu cowo dari dua cucu cowo yang ada. Sedih emang, tapi mau gimana lagi? Masa gue harus bunuh Harry Potter biar bisa ngidupin kake gue kaya Voldemort? Nanti tiba-tiba ‘avadakedavra’, terus Joe Sandi lewat buat syuting the master season ramadhan, kan ga elit..

Liburan kali ini juga gue cuman bangun-tidur-tidur-lagi-bangun-lagi-ngemil-kuaci-banguuuun-boker-lagi.. Nothing to do men, paling gue ngerjain sisa laporan gue yang masih belom kelar itu *tuh kan jadi inget ‘Tugas Hari Raya’*

Puasa kali ini alhamdulilah gue lulus semua, ga ada nyemen-nyemenan segala, taraweh baru bolong 5x, ngaji alhamdulilah belum pernah khatam dari lahir..

Mumpung masih bisa ngepost sebelum lebaran gini, gue mau ngucapin minal aidzin wal faidzin yaaa.. To keep up our heart clean we’ve to erase our sins & faults each other.
So, I want to say sorry to all of u for everything. Wokke, sms lebaran tersingkat di dunia setahun lalu makin naik men statsnya, moga-moga bisa masuk BOTD lagi deeeh, happy holiday all ~

2 thoughts on “Mudik Ke Jawa Padahal Emang Tinggal di ‘Jawa’ (Barat)

Leave a Reply

