Aku Benci dan Aku Cinta

Aku benci ketika harus meninggalkan kebiasaan selama sebulan ini..

Aku benci ketika tidak bisa sahur bersama keluarga lagi..

Aku benci ketika harus meninggalkan tingkah laku baik yang dikalikan beratus-ratus kali pahala..

Aku benci ketika mesjid menjadi kosong lagi ketika malam hari..

Aku benci ketika tidak ada lagi yang ditunggu ketika surya menenggelamkan dirinya..

Aku benci semua itu..

Tapi,

Aku sungguh merindukan dia..

Dia satu-satunya harapan menebus keburukanku selama 11 bulan itu..

Dia yang memanggil umat Islam untuk bersilaturahmi dalam mesjid..

Dia yang menolong tubuhku untuk beristirahat dari racun-racun..

Selamat tinggal Ramadhan, semoga tahun depan kita bisa bertemu kembali.. :)

8 thoughts on “Aku Benci dan Aku Cinta

Leave a Reply

