Pengakuan

Hari ini bisa dibilang hari paling tai sedunia. Bukan maksud gue bukan hari dimana tai-tai berterbangan. Tapi ini lebih ke kesialan gue yang tiada akhir. Gini ceritanya, hari ini itu, kelas gue kebagian jatah buat ujian praktek proksimat. Oke, emang prakteknya gue hapal, cuma hapal. Karena biasanya dari kelas 1 emang cuma ngapalin cara kerja, reaksi, dan sebab-sebab kenapa pake pereaksi ini itu. Nah kalo ini beda, lab ini tuh emang gokil. Kita sambil kerja tuh ditanya tentang ini itu sampe kita ngerti banget. Nah kebetulan gue dapet guru yang baik banget, tapi karena beliau terlalu pinter buat gue jadi ga pernah nyambung. Gue yang orangnya emang nalarnya tiarap gini mana bisa? Akhirnya kejadian itu dimulai..

Ditanya tentang organik, ya.. gue bego organik. Gue ga bisa organik lebih tepatnya. Ga tau apa emang gue bego atau apa, yang jelas gue udah belajar mati-matian tapi ga sedikitpun gue ngerti organik. Dengan di quiz oleh guru gue dan ditanya tentang ini-itu, sukses membuat gue dinyatakan remedial, MUTLAK..

‘Sudah kamu remed. Mau ditanya apapun pasti ga bisa.’
‘Iya bu.. (dalam hati gue bilang hahahanjir remet tai amat)

dan itu memecahkan rekor gue jadi si jago praktek menjadi sang pecundang..

gue nyerah. udah ga sanggup lagi. gue ga bisa organik. seandainya aja gue pinter organik mungkin anang sama kd ga mungkin cerai. oke, yang jelas gue cuma berdoa sama allah cuma buat lulus dari sekolah ini. gue ga bisa jadi analis, gue ga mau nyelakain orang cuma gara2 gue ga ga bisa organik. mama papa maafin angga udah ngecewain kalian, karena ini udah diluar batas kemampuan angga. mungkin kata orang bener bahwa jalanin dulu aja dan nikmati aja. gue bakal pegang itu dan mungkin, gue ga akan pernah jadi analis, sampai gue ngerti organik..

3 thoughts on “Pengakuan

  1. wah, jangan nyerah gitu aja dong. klo angga di nyatain remed sama gurunya, angga seharusnya makin semangat dung belajarnya. buktiin klo angga tuh BISA. setiap orang tuh pasti punya kemampuannya masing”, mungkin angga kurang begitu jago di organik, tpi seenggaknya kan udah berusaha dulu semaksimalkan mungkin, hasilnya ya pasrahin aja utk Tuhan YME.

    good luck, jangan menyerah yah (lagunya d’masiv)

    Like

Leave a Reply

