Review Film 2012 dan Ayam Goreng 5000

Heyo wasap bro si ujang si usep wasap bro..

Dear blog *najis alay banget*, hari ini gue nonton film yang maknyus banget. Film 2012  ini nyeritain ‘Ends of the world’ yang paling ditakutin semua orang. Postingan ini gue mau review ini film tapi ga tau mau kritik apaan, mau kritik mba-mba penjual tiket gara-gara mukanya pada mirip dan bajunya samaan yang ga modern banget? Apa kritik mas-mas satpam yang centil buka-buka tas gue, alibi dia sih mau ngecek tas, takut aja gitu nanti dia ngambil buku harianku *so imut*. Bingung gue karena gue ga ngerti apa-apa tentang per-film-an.

2012

Oke hari ini Sabtu, weekend, biasanya jam 7 gue masih tergeletak berserakan kaya mayat di tempat tidur, hape udah ngejerit-jerit banyak yang SMS, semuanya dari INDOSAT. Ya, cewe gue yang satu ini emang centil dan sikapnya kaya sales. Ga penting banget semuanya. Jam 7 ini gue ada janji sama temen gue buat nyelesain tugas Bahasa Indonesia yang-tugasnya-pun-gue-ga-ngerti, sama mau beresin apparatus buat presentasi lab bahasa. Udah tuh, gue beres jam 10-an, ngobrol-ngobrol sampe makan 2 kali di kantin, eh tiba-tiba temen gue Yudha sama Hari ngajakin nonton 2012. Oh gue langsung aja mau, soalnya review dari orang luar emang mantep banget ni film, sejenis film favorit gue, The Day After Tomorrow (Sutradaranya sama, Roland Emmerich).

Gue sama Tiara langsung ‘menggalang dana’ mencari temen-temen siapa aja yang ikut, dengan baju ngejreng warna merah bertuliskan Manchester United yang kata si Hari shining-shining gitu gue terlihat sperti preman Pasar Bogor, terus gue berangkat duluan duaan naik motor biar ga kehabisan tiket. SMAKBO-Ekalokasari (elos) cuma 5 menit, gue udah kaya kingkong aja nyetirnya, takut men ada polisi entar ditilang–masih aja belum bikin SIM juga ckckckck udah 18+ woy!! Akhirnya kita nyampe sambil lari-lari dan naik Lift Barang biar cepet hahaha padahal mah sama aja orang gue lupa kaga mencet lantai mana yang dituju. Akhirnya setelah antri mengantri gue dapet kursi kedua dari depan. Tiara udah bilang ke gue, ‘hahaha nanti nenggak lagi, siap-siap deh ngga.’ Gue yang biasanya ga pernah pesen tiket gitu iya-iya aja kaga ngarti.

Elos

Udah beres pesen 8 tiket (Gue, Hari, Yudha, Tiara, Ian, Hijer, Dini, Esha) kita duaan balik ke sekolah dulu, naro motor (soalnya bukan punya gue), dan kita berangkat naik angkot ke elos. Pas turun dari angkot, gue ketemu adek-adek kelas gue-yang-mukanya-cemberut, dan pas gue turun mereka nanyain, ‘Kangga mau nonton ya? Udah abis tiketnya tauuu..’. Dengan gaya sok-sokan gue jawab, ‘kita kan udah pesen online gituloh.’. Hasilnya, dia sekarang nulis komen di fb gue, “Masih nyeleeek (bete) banget denger Kangga yang pesen lewat online, padahal kita datengnya lebih awal dari dia.”. Sampe saat ini gue belom ngasih tau kejadian yang aslinya gimana hihihihihihi *ketawa kutil-anak*

Masuk ke Elos, Dini yang masih pake baju seragam GAK BOLEH MASUK sama satpam. Anjir emang ni satpam busuk banget udah mau seneng-seneng masa ga boleh masuk. Akhirnya gue punya ide yang busuk juga, masa bangke bisa dibusukin? *Apa coba? :p* “Din, ikut gue.” Dan temen gue-pun masuk deluan. Gue punya ide yang *devil* banget, ke parkiran motor dengan alibi mau ngambil motor. Padahal gue mikir kita bisa lewatin penjagaan satpam itu, kan ada lift barang yang tadi gue naikin sama Tiara pas beli tiket di deket parkiran motor, hahahah. Matilah kau satpam tugasmu sudah gagal. Akhirnya kita bisa masuk juga ke 21.

Sejam pertama

ANJIR INI FILM GILA KEREN ABIS

Dua jam kemudian

ANJIR LEHER GUE PATAH, EMOSI JIWA INI FILM DEG-DEGAN TERUS

Tiga jam selanjutnya

GOKIIIIIIIIL INI FILM KEREN PARAH!!! Eh beha gue dimana ya?

Film yang durasinya 158 menit ini awalnya nyeritain bahwa tanggal 21 Desember 2012 (21-12-2012) menurut kalender Maya bakal ada kiamat. Mungkin film ini dengan special effectnya mampu menyuguhkan aksi sirkus yang mantap. Efek gedung runtuh, gunung meletus, tsunami-nya juga perfect banget. Sebenernya kita juga ada tuh di Indosiar, ada efek mantep juga, ya naga-nagaan. Tapi ini perfect banget. Sebenernya gue lebih cenderung ngikutin alur ceritanya dan bener aja, sama persis dengan artikel-artikel yang gue baca kalau bumi bakal hancur dengan gempa dan pergeseran kutub serta tsunami. Dan ini juga sempet bikin gue bilang, “Besok gue harus tobat. Inget ngga TOBAT! Besok berhenti makan makanan kucing.”

Special Effect

Efek Gunung Meletus

Kalau mengenai pemeran film, gue suka banget akting dari John Cusack (Jackson Curtis) yang jadi sosok ‘Ayah yang baik’. Dia penulis dan supir limousin, tapi gue suka perannya jadi ayah yang walaupun udah cerai masih aja sayang sama anaknya. Gue sempet berkaca-kaca kalo liat adegan yang soswit kaya yang di ending mereka jadi keluarga yang sakinah-mawadah-warohmah *lebay*

2012_Jackson_Curtis

John Cusack as Jackson Curtis

Dan juga gue seneng banget pas bagian Tamara (Beatrice Rosen) yang udah dikhianatin Yuri Karpov (Zlatko Buric), terus dia ‘ancungkan-jari-tengah’ ke Karpov, Anjir eta gelo pisan, seisi studio ketawa, apalagi gue? Hahahah mantap gan..

Beres nonton kita langsung makan ayam bakar di deket Elos, percaya ngga percaya harganya cuma goceng men! Jadi gue tadi nonton sama makan ini cuma keluar 20.000! Ngirit banget kaaaaaan?

Buat yang pengen tobat, dan belajar tentang hari kiamat gue anjurin nonton ini film, ga bakal kecewa deh. Bagus kok, tapi kalau dibandingin The Day After Tomorrow sih kalah yah.. Hehehe apalagi Titanic sama Ayat-Ayat Cinta? Hahahaha.. L to the Bay

Gimana menurut kalian tentang film 2012 ini?

7 thoughts on “Review Film 2012 dan Ayam Goreng 5000

  1. Fatimah says:

    Sial…
    Padahal pengen buanget, tapi… Gak bisa nonton neh. Duit jajan yg udah tinggal TIGAPULUHRIBU per MINGGU sedang sunatan ama nyokap.
    Barang siapa yang bersimpati terhadap pernyataan bohong di atas, harap menghubungi nomor rekening di bawah ini.

    Trima kasih atas ucapannya.

    Like

    • oh yaaaa? *pura-pura gatau*

      itu di gang yang sebelah roti unyil venus, ada gang kecil gitu yang jual makanan. Aku juga taunya dari temen kalau disitu ada ayam bakar 5000-an. Lumayan kenyang sih mba, mba is coba survey lagi kesitu siapa tau ada yang lebih murah *secara daerahnya gituuuu hehehe*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s