Resolusi 2009 yang Sukses Abis

Gila, awal tahun aja gue udah bergairah total posting terus, hahaha.. Tapi ya ini mau ngebahas tentang resolusi yang kemaren, resolusi 2009. Hmm gimana hari pertama 2010? Makan-makan? Bete dijalanan? Kejebak macet? Lumutan di kamar? Oh itu sih gue. Gue malah bercinta dengan komputer seharian dan rencana besok ke sekolah bisa gagal lagi, kayaknya gue mau begadang~ dan begadang jangan begadang.. Kalau nggak ada Pa Dadang~ Makannya sambil pegangan~ Asal jangan pake kutang~~

1. Menang Lomba Fotografi (Success)

Ini dia, yang gue tunggu dari tahun kemaren, gimana engga? Gue udah disekolahin di Canon School, terus lulus dapet sertifikat, tapi ga pernah menang lomba? Nah makanya tahun kemaren gue pasang nih di Resolusi 2009 nomor paling atas.  Tadinya gue udah pesimis banget bisa menang, eh ngga taunya di akhir minggu pas akhir tahun, tanggal 26 Desember 2009 kemarin gue menang lomba foto pertama kalinya. Gak nyangka abis, abis lawannya anak-anak SMA se-Kota Bogor, pasti mereka juga punya skill jago. Dan akhirnya gue juara 2! Yessss.. So buat yang satu ini, bisa dibilang SUKSES!

2. Pengen MacBook (Success)

Nggak tau atas dasar apa gue nulis pengen macbook, hey gue masih sekolah padahal ga begitu butuh pisan macbook. Ya paling kalau laptop butuh banget sih hehehe buat ngerjain tugas. Tapi makin kesini makin kerasa kalau gue cuma butuh PC karena selain sekolah ya tempat gue di rumah, di kamar ini. Terus laptop untuk apa? Hehehe yang pasti kesukaan gue sama produk Apple terbayar dengan gue dikasih iPhone 3G, so kesimpulannya, ini juga sukses! :)

3. Buat komunitas Fotografi di Sekolah (Success)

Kalau yang ini, kayaknya mustahil banget mengingat fotografi itu hobi yang mahal. Emang bener sih satu lensa aja paling murah 1 juta, dan gue masih stuck di 1 lensa.. wkwkwk tapi alhamdulillahnya ada Jurnal Bogor yang memfasilitasi kita buat explore dunia jurnalistik. So gue megang bagian dokumentasi, sekalian nyalurin hobi yang lain, nulis tentunya hahaha :p Okey sekarang komunitas foto yang bernama ‘Rebel on School’ ini udah regenerasi, soalnya anak kelas 3 kaya gue udah mulai ribet sama pelajaran sekolah. Kesimpulannya? Gue sukses meracunin adek-adek kelas untuk beli SLR dan ketagihan fotografi. Ya, ini narkoba! Narik kolor bapa.

4. Belajar Bahasa Mandarin dan Prancis (Not Success)

Karena 3 bulan awal 2009 gue sibuk hunting foto buat ujian sekolah foto, nah jadinya hal-hal yang berhubungan dengan les gue berhenti. Dan sialnya, untuk masuk kelas Mandarin dan Prancis, gue ga ada waktu luang. Abisnya mulai jam 5 sore dan gue belum tentu selalu tepat pulang sekolah jam 4, kadang-kadang ngaret sampe jam 7 bahkan sampe nginep di kosan temen. So resolusi ini gagal maning son..

5. Nilai Raport Always Increasing (Success)

Iya, gue sukses naikin nilai. Apalagi nilai komputer gue yang naik gila-gilaan. 97. Nyaris banget gue dapet 100 kalau inget kode html yang satu ini, marquee direction=”down”. Gue malah nulis “bottom”, bukan down. Ah nyesel pisan.. Tapi nggak apa-apa sih, lumayan ngedongkrak nilai raport gue pake komputer ini hahaha.. Yang remed-remed bakal naik nilainya karena nilai komputer ini :p Nilai jepang juga sama, naik banget. Jadi sebenernya gue ini anak kimia, apa anak IT atau bahasa sih?

6. Dapet Orderan Foto (Success)

Udah dapet 5 orderan foto, 2 wedding, 2 acara resmi, sama 1 buku tahunan anak SMA. Total-total gue udah dapet sekitar 800 ribuan deh, yang 1 acara itu acara kantor bokap dan gue ngasihin aja duitnya ke bokap. SOalnya pas waktu itu gue masih megang duit banyak, takut ayan terus jajan teu puguh (ganyambung). Inti dari orderan foto ini juga gue cari pengalaman, gimana kalau situasi ini gue harus gimana, setting kamera, naikin percaya diri, sampe gue cape dan bete sendiri abis acaranya 7 jam dan temen-temen gue lagi pada ngumpul di sekolah, gue ga bisa ikut main. Ini modal awal gue buat jadi fotografer pro suatu saat nanti. Amin :)

Jadi resolusi 2009 gue sukses 83%, cuma gagal di belajar bahasa asing aja. Sebenernya gue udah belajar bahasa jepang, tapi impian gue bisa nguasain 3 bahasa asing lagi, prancis, jerman, mandarin. Untuk 2010, jangan dulu dimasukin deh resolusi ini, pasti makin ribet banget apalagi ada UJIAN NASIONAL. Hahaha.. Kalau resolusi 2010 itu sendiri, gue udah bikin dan sekarang udah ada di widget web ini, bagian kanan di bawah status YM.

Gimana dengan resolusi 2009 kalian? Sukses? Terus resolusi 2010 gimana? Setiap manusia harus punya cita-cita loh supaya punya tujuan hidup :)


10 thoughts on “Resolusi 2009 yang Sukses Abis

  1. resolusi 2010 :

    1. lulus ujian dgn hasil memuaskan
    2. pengen ngawat gigi . haha.
    3. kul di london school. Amin.
    4. jd anak kost-an. Amin.
    5. di bulan juni ketemu sang kekasih dr swedia. haha.Amin
    6. punya bisnis sendiri. Amin.

    bantuin doa yua Anggaaaaaaaaaa….

    7. pengen ke bangkok. nyabok cwo yg nm ny Pek. haha.

    Like

    • yang nomer 1 gue setuju banget, nomor dua gue ga butuh.. udah ganteng gigi gue hahaha

      okeh okeh semoga kedapetan semuanya, kalau lw merit fotografernya gue lagi ya wkwkwkw :p

      Like

      • jiah merit .
        boleh boleh .,
        mudah2an ntar pas guw merit , guw ny udh sukses nd merit sm cwo yg tajir,pinter,bageur n syg sm guw.
        trs
        u jg udh jd fotografer beneran . hehe . punya studio sendiri gt ga .
        ato kalo guw udh terkenal, luw bisa jd sponsor guw ga.kan ntar diliput sm infotaiment geto.haha.

        *efek begadang jadi gila*

        Like

  2. ayawjeweltz says:

    Waaah! Gw br nyadar blm bikin resolusi taun baru! Keasikan maen terompet! Telat ga ya kalo bikin resolusi skrng?? Gw cuma pengen bisa lbh bijaksana aja dari taon yg kemaren, mensukuri apa yg gw dpt skrng, dan coba iklas menjalani semuanya.. (*eh, yg beginian bs dibilang resolusi gak)
    Intinya pokokny gw harus bs lbh baik!

    Like

Leave a Reply

