“Telepon Selular Siapa Itu?”

Bego.

Eh maksudnya bukan bilang bego sama kalian, tapi ini sebuah kata yang menggambarkan keadaan otak gue. Bisa dibilang ini Bego Day. Gue melakukan kesalahan double yang berujung pada.. hape gue disita.

Hari ini emang sesuai dengan kondisi awan kelabu yang matahari malu-malu kucing kuda lumping, bener-bener kelabu buat hari pertama minggu ini. Pagi-pagi gue bangun buat liat hasil download-an 700 MB film TAKEN yang gue udah ngebet mau masukin ke hape. Sialnya, komputer masuk ke mode sleep yang akibatnya download di pause. Firasat gue juga makin buruk setelah gue mandi dan pake baju seragam, celana putih gue udah gak muat lagi. Perut gue makin gede.

Diangkot, gue twitteran, fb-an, sms-an, baca buku-an (yang ini boong) dengan asiknya di bangku deket pintu. Udara sejuk gara-gara mendung makin bikin asik. Sampe sekolah pun asik, gue dengan santai ngerjain pr-pr hari itu karena ga ada upacara (alesannya sih mendung).

Pelajaran pertama fisika, gurunya gak ada. Alhamdulillah makin asik aja ini sekolah. Cuma dikasih tugas dan tugasnya pun gue ga bisa ngerjain. Hahaha fisika emang materinya gokil, kadang ngerti banget kadang sama sekali nggak ngerti. Dan lanjut pelajaran bahasa Indonesia. Peraturan pelajaran ini emang ketat banget, Buku ada 5 dan harus lengkap dibawa, nametag, dan duduk berdasarkan kelompok. Biasanya gue ga menemukan kesusahan yang berarti, ya udah biasa soalnya. Kita ngerjain latihan buat UN, yang gue rasa mungkin pas SMP gue lebih jago ngerjain deh kayaknya. Ngebuletinnya harus item pekat, ga keluar garis, rata, dan menghasilkan kesimpulan : ini-sangat-lebay-sekali-very. Suasana kelas sepi, yang kedengeran cuma suara mobil di jalan tol yang melambai-lambai (?) Sampai akhirnya di nomor 33.

Guru : “Alisah (temen yang duduk di belakang gue) pinjam buku catatannya sebentar.”

Tiba-tiba.. *zzzet zeeet zzzet* —> bunyi geter hp kalo di kolong meja

Guru : “TELEPON SELULAR SIAPA ITU?”

Temen sebelah gue, Yara shock. Biasanya dia yang suka SMS-an kalo lagi pelajaran. Gue pun mencoba nyantai. Tapi keadaan berbalik. Yara jadi tenang, dan gue panik. Damn, guru gue ngeliat hp di kolong meja gue.

Gue : “ehhh ini udah mati bu *dipotong*

Guru: “sekarang mati, tadi nyala kan? Berikan telepon selularmu ke meja ibu”

Gue : *lemes*

Gila. iPhone. Disita. Kalo si ibu asal naro, rusak. Mampus. Mati. Mokat. Ganteng.

Gue tetep harus fokus ngerjain soal, 15 menit lagi, 30 soal lagi. 2 nomor pertama gue sama sekali ga konsen. Tapi akhirnya gue bisa nyelesain juga. Gue ga mau cuma gara-gara hp nilai jadi jelek. Akhirnya pelajaran b.indo beres. Guru gue keluar dengan muka marah dan gue nyoba (nekat) nyamperin gurunya buat minta permohonan maaf.

Gue : “Ibu, maaf.. Bagaimana cara saya menghambil telepon selular saya?”

Guru: “Buat surat penyataan yang ditanda tangani walikelas dan ORANG TUA.”

Gue : “Oh terima kasih ya bu..”

Orang tua. Bokap. Ah pasti marah. Nyokap. Ah pasti ikut kesel. Gimana ini? Awalnya gue niru tanda tangan bokap. Sempurna. Mirip. Tapi, gue malah takut kalo kaga bilang ke bokap. Nanti gue di deportasi ke Zimbabwe. Akhirnya bel jam pelajaran ketiga, Bahasa Inggris. YES! GURUNYA GAK ADA LAGI. Langsung aja tuh gue bikin surat permohonan minta maaf yang di bantu temen-temen gue, Yulie *udah master urusan ginian*, Khalida *orang yang merasakan penderitaan gue*, Nadia *dia baru bebas dari hukuman dari guru yang sama*, dan Hari *yang kasian sama iPhonenya, bukan guenya*.

Akhirnya kita buka catetan buku Bahasa Indonesia, hahaha lebay gila ini harus sesuai EYD bikin surat. Beres tuh, gue minjem motor let’s-get-the-bitch Mashen, meluncur ke kantor bokap gue bareng Hari ke IPB. Sampai disana, gue mendapatkan cobaan yang parah. Bokap udah pulang. Nangis pengen makan, gue coba masuk dan setelah ngobrol ngejelasin semuanya ke temen bokap, gue akhirnya gue disuruh nelpon bokap *tentunya pake hp temen bokap* hhaahaha cacat. Di telpon..

Gue : “Pa ada dimana? Aa mau minta tanda tangan nih..”

Bokap: “Ada di jalan, ke YZA Semeru aja (tempat ngajar bokap kira-kira 10 kilo dari IPB)

Gue: “WAAAAAA jauh amat???”

Setelah gue jelasin, bokap gue malah ngetawain gue. Ampun deh masalahnya abis sepele banget. Akhirnya bokap nyuruh temen bokap gue nanda tanganin. Seenggaknya bokap udah tau, jadi aman. Oke gue balik lagi ke sekolah.

Minta tanda tangan ke wali kelas tergolong mudah, wali kelas gue emang baik. Asik dan beres.. Tinggal nunggu gurunya. 2.30…3.30… 4.30… 5.00.. Ah akhirnya si Ibu keluar juga. Dia senyum ke gue. Yes pertanda baik. Ya Allah makasih banget. Beres juga masalah ini. Gue ngejelasin teknis kenapa itu hp sampe geter, ya karena hp gue lowbat jadi ngasih notifikasi geter supaya buru-buru ngecas. Si ibu ngerti, akhirnya gue balik ke rumah. Di rumah nyokap udah tau, adek gue udah tau.. Kita malah ketewa bareng-bareng. Wonderful day! Hell yeah, kalo gue inget muka Yara pas shock tadi, malah jadi pengen ketawa terus wkwkwkwk

Bener-bener lowbat kaaaan? saya nggak pernah boong bu *kecuali kepepet* hahaha

Dan ini bikin gue inget terus dan selalu punya prinsip:

jangan silent hape kamu  jika Ibu-Guru-Bahasa-Indonesia-Itu masuk, buang saja jauh-jauh, titipkan ke tukang cendol.

19 thoughts on ““Telepon Selular Siapa Itu?”

  1. haha sama kya waktu aku smp, bahasa indonesia buku catetan ada 5 (tata bahasa , kesusastraan, majas, blabla..) & soal hape yang bergetargetar caused by lowbatt aku mah kjadian itu tiap hari deh kak.. :p

    Like

  2. Aduh jangan membicarakan guru Bahasa Indonesia, aku guru bahasa Indonesia. Siswaku bawa buku 3 saja kok buku catatan, buku tugas, dan buku paket atau cetak, gitu saja mereka sering ada yg tertinggal. Tapi kalau soal HP , tak ada ampun, kan di sekolah dilarang bawa HP. Di sekolah Angga ada aturan begitu tidak?

    Like

  3. icha says:

    ga waras bener
    iPhone sampe disita
    kalo dulu waktu smp dimasukkin semua hape jadi satu ke kantong plastik ya ga? Hahahahaha lecet2 deh iPhone lu kalo kaya gitu …

    Like

  4. yara says:

    WKWKWK BARU BACA. JADI INGET LAGI. really wanna go back to that special moment when my face looks so beautiful of course hell yeah (oo)

    Like

  5. WKWKWK BARU BACA. JADI INGET LAGI! HAHAHA really wanna go back to that amazing moment when my face looks so beautiful of course lalala (oo)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s