Tips Ngeblog Gahul Cara Angga

Oke, emang ini selalu jadi kendala gue. Koneksi internet. Mahalnya koneksi internet emang bikin duit jajan gue abis setiap hari cuma buat beli pulsa dan online. Yaa walaupun di rumah udah pake internet unlimited tapi 50% hidup gue di luar rumah, ngamen. Eh ngga, sekolah maksudnya wkwkwk.. Mau ngga mau kalau kita mau online pasti butuh pulsa dan itu nggak mungkin cukup hanya dengan pulsa 5000, kecuali kalau cuma main facebook atau twitter ya cukuplah. Tapi kalau kalian mau ngeblog sama kaya di komputer, dijamin deh pulsa 5000 paling cuma bertahan 1 jam di hape kalian.

Seringkali, gue menemukan ide buat nulis di luar rumah. What I see, feel, and hear, pasti di luar rumah. Kecuali kalau ada kejadian menarik kaya ada maling jemuran atau maling ketabrak becak di sekitaran rumah nah baru tuh bisa nulis posting. Biasanya kalau di sekolah, pasti ada temen-temen yang bawa info terbaru sampai kejadian konyol yang bisa kita tulis. Disitulah ide-ide bermunculan. Tapi masalahnya, ide kita kalau udah di depan komputer PASTI ilang. Ya, karena mood/perasaan ide kita adanya ya saat kejadian, kalau udah di rumah kan beda lagi, bener kan?

Karena itu gue mau ngasih Tips dan Trick buat kalian yang pengen banget blognya tetep update.

Caranya : Sediakan handphone yang bisa ngenet (yaiyalah bencooooong!)


Handphone emang media yang pas banget buat kita tetep gahul di dunia maya. Bisa sih pake laptop, cuma kan kampungan aja gitu buka laptop di pinggir jalan atau di dalem angkot. Kalo handphone kan udah wajar banget. Nah buat apa kita butuh handphone ini? Karena pas ada momment penting, kita bisa langsung catet poin-poin apa yang mau kita tulis, ya semacam kerangka karangan gitulah. Tapi ini kan beneran, jadi namanya kerangka beneran. Bukan, gue bukan nyuruh kalian bawa kerangka beneran hehe *ih apasih lo ngga?*

Selain nulis kerangka karangan, biasanya gue selalu motret apa yang kita liat itu, buat gambaran pembaca yang nanti mau baca postingan kita. Males banget kan kalo baca tulisan kejadian apa gitu yang semuanya teks, feelnya gak dapet abis. Modal kamera hp juga gapapa, tapi gw lebih prefer pake digital kamera. Ini contoh gambar, pas temen gue lagi mencari kutu temen gue yang lainnya, so swit kan? Tapi jijay banget deh asli *hooeks*

Beres teknik nulis, apa yang harus kita lakukan selanjutnya? Buat draft di blog lewat hape. Terserah mau dibikin draft dulu apa langsung update tersesarh kalian..<br /> Ini gue baru nemu buat wordpress aja, kalo yang lain belum nemu caranya. Karena gue pake wordpress, jadi gue cukup masuk ke http://m.wordpress.com/. Kenapa depannya m? Bukan www? Sama kaya facebook, m itu berarti mobile, jadi ngirit pulsa kita banget. Nanti di halaman yang udah kebuka, kita tinggal masukkan username sama password aja, kaya gambar dibawah ini:

—————————————————–

Abis masuk, bakal kebuka halaman kaya gini, klik post.

————————————————–

Nah kalau udah klik post, kita siap buat bikin postingan.

Cara ini ampuh banget buat orang yang spontanitas dan mobile kaya gue, karena kalau udah dirumah pikirannya males main komputer dan lebih pengen belajar *sebenernya ini pitnah!*. Cuma dengan kaya gini, gue jadi ngerasa produktif.
Tapi kelemahannya, kita nggak bisa upload image. Nah loh? Kan tadi udah ngambil foto buat tulisannya? Gampang, upload aja via flickr (m.flickr.com) nanti ada alamat image gambarnya itu. Tinggal copy alamatnya dan di posting wordpress itu buat kode html sederhana (img src:”http://www.flickr.com/blablabla&#8221;). Beres deh, nanti blog kalian bakal ke update dengan postingan baru tanpa perlu nulis lewat komputer. Bagi gue cara ini ampuh, makanya gue tulis cara ini supaya lebih uptodate. Walaupun gue sekarang jarang update, itu dikarenakan gue mau UJIAN NASIONAL. Wkwkwkwk so try it yaaa.. Semoga berhasil jadi manusia 2.0 gahul yang uptodate ;)

22 thoughts on “Tips Ngeblog Gahul Cara Angga

  1. Kalu saya pilih pake cara posting via email aja.. Atau install aplikasi ShoZu.. Bisa aplot gambar juga..

    Angga emang gahul dah…

    Angga : kalo email cara postingnya gimana kang? belum tau nih hehe kalo di hp Angga udah ada WP for iPhone, cuma lebih gampang pake cara yang di tips Angga Gahuls hehe ;p

    Like

  2. hihihi…. tipsnya boleh juga ditiru, tapi hantu gak punya telepon. tapi untungnya kami punya teknologi wireless juga :D

    Angga : halo hantu saya senang sekali dikunjungi oleh hantu… *merinding*

    Like

  3. agung agriza says:

    setuju kak. gue juga sering gitu lol . cuma pas udah sampe rumah jadi males nerusin -,-

    Angga : Mending dibikin draft gung, nar kalo udah liburan tah biasanya suka ol gila-gilaan wkwkwk tinggal edit dikit jadi deh postingan :p

    Like

  4. hhihihi bener-bener gaul tapi bener2 habisin pulsa tuh gaulny kelewatan ckckckc…
    tapi bener mantep neh caranya…

    Angga : Gaul kan? Hehe gapapa pulsa cuma 5000 sehari juga udah puas ngenet hihi

    Like

  5. ow ow ow.. gitu yacchh masalahnya kalo via hp gw kadang-kadang kesal sendiri mo ngetik backspace munculnya L or mo ngetik titik munculnya M eh pas mo diapus pake backspace munculnya huruf LLLL atau PPPPP hehe.. kesell.. akhirya balik ke laptop :(

    Angga: wah pake hape apa? aneh banget wkwkwkwk kalo di hapeku ngga, biasa aja kaya ngetik SMS :)

    Like

  6. alid abdul says:

    tetep aja jari bisa keriting klo ngetik bejibun di hengpong… gaul si gaul klo jari gue yang lentik kukunya patah rugi dong gue menikure hwkakakaa *saraaaaap*

    Like

  7. Akhirnya saia ucapken terimakasih atas kunjungan baliknya krn meskipun tdk komen tp saia tau seseorang telah berkunjung ke blog saia melalui blog ini.. Lebih jauh tentang manfaat ‘berkomentar di blog’ sdh sy tuliskan di blog saia silahkan pelajari selengkapnya dg berkunjung lagi :)

    Like

Leave a Reply

