UAN Bereeeeees

Horrrrrrrrrrrrrrray hahaha hari ini bebas sudah tugas belajar 3 pelajaran ‘penting’ itu. Ya, UN sekolah gue udah selesai. Lah kok bisa? Karena gue anak SMK dan ujian cuma B. Indonesia, B. Inggris, dan Matematika jadinya cuma 3 hari. Sebenernya SMK sampe besok untuk ujian teori kejuruannya, tapi itu buat anak kelas 4. Jadi gue tahun depan masih ikutan deg-degan juga wkwkwk

Etaunggasilo, UN sekarang positif ancur abis, soalnya itu loh bener-bener pembunuhan. Beda abis sama tahun lalu yang menurut gue jauh lebih gampang. Selain lebih susah soalnya juga waktu kita dimajuin 1 bulan lebih cepat. Udah mah sekolah gue persiapan UN-nya gitu-gitu doang pake acara dimajuin segala lagi. Dan dari premis-premis diatas bisa disimpulkan bahwa UN 2010 GILA.

Okelah gue jelasin apa-apa aja pengalaman gue selama UN.

22 Meret 2010 | Bahasa Indonesia

Modal Try Out 1 dan 2, nilai Bahasa Indonesia gue selalu 6. Kampret abis. Padahal menurut gue bener jawabannya itu, pas gue liat pembahasan baru tuh gue manggut-manggut, “Ohhh gitu ya…”. Dan buku Pendalaman Materinya Pak Husin menolong gue abis, modal Rp 25.000 , soal-soal di buku banyak banget yang keluar di UN. Oh Pak Husin maukah kau menikah denganku? Makasih banyak pak, beneran deh kalo ga ada buku itu hidup tidak berwarna, pelangi bukan mejikuhibiniu, Anang ga jadi nikah dengan Syahrini, malah KD nikah sama Raul Lemos. Eh tunggu, ko jadi gosip?

Belajar Bahasa Indonesia udah mulai dari hari Jumat, jadi 3 hari libur hanya untukmu Bahasa Indonesia. Buku yang abru gue beli 3 hari itu sampe lecek, sedikit robek, basah. Ya gue tidurin mulu itu buku. Baru buka dikit hahanjir ini buku novel apa panduan cara nikah sama kuda? Sepanjang mata melihat cuma teks narasi, cerita, biografi, blah-blah-blah. Eniwei gue suka lagunya Ke$ha yang satu ini, liriknya itu asik banget :

Your always talking that sh*t
But never laying the b*tch
Yeah
I don’t care who you are

Hahahaha pertama denger edans ‘terpuji sekali’ liriknya. Stop, malah jadi ngaco ngebahas apaan.

Begitu UAN mulai gue mohon sama Allah please nilai Bahasa Indonesia dapet 9,.. Dari SD-SMP, selalu dapet bagus gitu, ya, aku anak Indonesia tubuhku kuat, karena mamaku beri obat kuat.

23 Maret 2010 | Bahasa Inggris

Oh so cool I bangunan (kuli bangunan), long time no see (sudah lama buta) believe or not I can’t speak English well. Grammar gue ancur, bahkan gue ga tau apa itu past perfect continues, past-future-present continues, future fatare futari ah asli gue nggak ngerti. Dari SD gue ga belajar grammar. Tapinya, nilai Tryout gue selalu dapet 9. Gue punya jurus ampuh sebelum UN English, ya.. dengerin lagu, buka wikipedia baca artikel biasanya artikel bola gitu, dan pas ngerjain soal cari jawaban yang paling sreg kalo dibaca. Itu modal kuat banget karena disitulah insting (binatang) gue diasah. Kaya tips and trick UN gue, belajar conditional sentences dari lagu If – Breed, itu cukup banget ngebantu. Percaya deh kalo pas lagi buntung nggak ngerti apa pertanyaan soalnya, cobalah bernyanyi-nyanyi sekeras-kerasnya. Kamu akan berada di rumah sakit jiwa.

Listening kemarin cacat abis, ngomongnya cepet banget, “bulublablabla table? blublalalala I love eating that”. Gila ini mau makan meja apa? Untungnya soal diulang 2 kali, kalo cuma sekali: mati gue.

24 Maret 2010 | Matematika

Mate? No comment lah, gue ceroboh banget!! 10 menit sebelum bel, gue belum ngebulet-buletin. Salah strategi gueeee… Keasikan ngitung sampe lupa waktu, jadinya tadi ngebuletinnya asal-asalan. Ah percuma atuh ngitung-ngitung bener kalo nggak kebaca di komputer. Sekarang cuma pasrah aja semoga komputer dinas pendidikannya bagus, hi-tech, dan sensitif. Kata temen gue yang tinggal di USA, sehari aja disana udah tau hasilnya. Lah kalo ini? 2 bulan kali baru beres -__-

Nilai 10? Udah lepas dari tangan T.T gagal deh ngulangin kesuksesan waktu SMP :'(

Gue kira ini situs buat try out online, pake logo depdiknas segala. Taunya? SITUS SESAT! (Klik kalo mau lebih jelas)

So far gue harus yakin lulus UN 2010. Sekalinya gagal juga gue udah berusaha, malahan gue puas. Karena gue ngerjainnya JUJUR dan murni tanpa nyontek 1 soal-pun. Bocoran? Ah anti deh gue sama yang gituan. Malah gue tau ada situs bocoran gitu http://bocoranun2010.xtgem.com/ dan  malah ngakak, abis itu beneran deh asal-asalan bikinnya hahaha. Kan pilihan ganda Bahasa Inggris cuma sampe D, nggak ada E, di kunci jawaban malah ada E hahaha.. Kalo mau nipu mikir dulu deh ya kasian yang  bego pasti gampang percaya, neraka coy balesannya.. Tapi yang anehnya anak SMA yang lain pada dapet jawaban kunci lain dan rata-rata bener. Gue tau itu dari twitter dan fb. Bodo lah yang nanggung mereka ini, nyeselnya belakangan ini, let’s see who will laugh loudly hahaha..

Di twitter

Di kaskus, ada siswa depresi sampe nyari kunci jawaban di FJB -__- no brain

Sekarang mau ngapain ngga? Karena gue sekolah di SMAKBO dan ga mungkin gue besok libur. Masih ada praktek menunggu dan kelas 4. Tetep belajarrrrrrr hahahaha (*o*)\m/

20 thoughts on “UAN Bereeeeees

      • aguung says:

        tenang aja, ga mungkin deh lw diremed kak :))
        belum pernah tuh di koran2 “blogger yang tidak lulus UN meningkat” LOL
        lulus deh lulus..
        btw, gw bingung sama kelas 4? maksudnya apa sih?

        Like

      • hahaha amiiin amiin selama komputer indonesia canggih pasti deh gw lulus hahaha hok hok cuh.. ada juga ‘seorang blogger tidak mau melepas hpnya demi ngeblog” (?)
        gw kan 4 taun junk sekolahnya, jadi abis beres un ini gue belajar kaya biasa lagi.. kuliahnya taun depan wkwkwkwkwk

        Like

      • tinggal 1 pelajaran lagi, UN buat pelajaran kejuruan.. puguh we kejuruan gw bidang kimia, jadilah berasa UN kimia juga hahahaha.. eh theme ini bisa diotak-atik loh *baru tau*

        Like

  1. Angga, semoga nilainya bagus, ada to SMAK jadi kejuruannya kimia? Hebat bener, aku dulu di SMA kimia dapat 4 saking nggak mudengnya. Masih sekolah satu tahun lagi, wah lulus SMAK sudah pinter dong, yang lain sekolah 3 tahun ini 4 tahun. Salam blogger, tapi kok Bahasa Indonesia try outnya 6 sih? Sukses terus, jendelakatatiti.wordpress.com.

    Like

Leave a Reply

