We’re Additive

Well, gue punya kelas namanya Additive, ini bukan  bahan penambah dalam makanan, tapi ini nama kelas gue yang singkatannya ‘Awesome and Diligent Student of Twelve Five’. Buat gambaran, kalau kalian ke tempat sirkus dan liat banyak orang bertindak autis, ya.. itulah kami. Sebenernya deskripsi anak sekelas ini sih buat di buku kumpulan puisi yang temanya agak-agak kimia gitu, lebaynya luar biasa, cuma sebagai introduction ya gue ada ide aja bikin sifat dan tingkah laku anak-anak sekelas ini. Walaupun autis, jangan salah, otak mereka Einstein parah men! Hahahaha

Inilah kita dengan segala macam marabahaya dan mengancam dunia dengan kelebayannya….. Mau tau deskripsi tentang anak sekelas? Klik aja read more…

  • Abdi : Alim tidak hanya memiliki tanda di kening, begitulah Abdi, tampak diluar sangat alim tetapi nyatanya hmm.. meragukan. Anak yang tinggal di Kemang (daerah teroris) ini sangat hobi tidur di mesjid. Sempat ngekost di PH, dia memiliki hobi merusak dan menghilangkan handphone di warnet yasmin, sangat tidak elit.
  • Akhmad : Pede, hobi sulap, ngefriend abis dengan Erwin dan membentuk geng ST12 dan nyanyi-nyanyi di depan kelas, “ooo biar kuputuskan sajaaaaa~”. Lelaki asal Cilegon ini memiliki jaket khas dengan tulisan Liverpool.
  • Alisah : Namanya cuma Alisah, gak ada nama belakang soebandono atau wijayanto. Memiliki keahlian menyamar menjadi kuntilanak atau menjadi sadako, semua itu dia didapatkan dari teater
  • Angga : Tampan, seksi, sangat berbakat, dan memiliki banyak kelebihan (berat badan). Yak kelebihannya hanya di fotografi, tak ada yang bisa dibanggakan dari pria yang satu ini. Sudah memenangi lomba fotografi tingkat Kota Bogor, sangat jauh dari kesan ‘anak kimia’.
  • Ayu : Pendiam. Sekalinya berbicara, dia sangat suka ngejayus. Kerudungnya sangat panjang sekitar 5 km *lebay*. Hobinya adalah solat, mengaji, dan terbang. Ya, karena kerudungnya yang panjang dan kulitnya yang putih, dia kerap terlihat sebagai hantu yang terbang ketika berjalan.
  • Bewe : Bewe (Bi Dabelyu) adalah singkatan dari Budi Wahyu, putri asal brebes yang sering menjadi objek penyiksaan. Memiliki kemampuan tersembunyi dibalik sifat ngeleyeudnya, main gitar.
  • Dini : PIKEEEEET !!! Yang sering terdengar di sore hari ketika segerombolan orang males kabur dari piket adalah suaranya. Aslinya dia adalah keturunan cina, tapi lihatlah realita, tak ada unsur-unsur cina yang dimilikinya. Sangat berbakat untuk jadi vokalis band metal karena hobinya teriak-teriak \m/
  • Dinoph : Otaknya memiliki volume 2978 cm3, semua pelajaran hampir pasti dia atasi tanpa kata remed. Memiliki tubuh mungil dan disebut ‘Miniatur Manusia’. Dia adalah satu-satunya orang pintar diantara makhluk autis di kelas ini dan menjadi juara angkatan. Masalah utama wanita ini hanyalah cinta, bukan pelajaran seperti halnya orang lain.
  • Erwin : Juragan pulsa yang sangat klop dengan Akhmad dan membentuk geng ST12. Dulu dia adalah produk asli Ciheuleut karena berdomisili sangat dekat dengan sekolah, hanya sekitar 500 m. Dia adalah pecinta wanita dan memiliki ‘mantan’ di kelas ini.. Wkwkwk *evilsmirk*
  • Evan : Cowo paling putih dan ganteng. Sangat polos untuk diracuni oleh sifat negatif anak jaman sekarang. Dia sangat bertalenta di bidang matematika, gambaran tentang Evan adalah anak cina sipit dan memenangi olimpiade matematika internasional. Sangat mirip.. Berdomisili di Jln. Roda Gg. Mesin RT motor
  • Hari : Hiperaktif, Hiperkosakata, Hiperkalimat, itulah Hari. Ia sangat lihai berbicara dengan tingkat tinggi seperti, “mau latihan soal nih, tapi tinta emasnya habis”. Sangat hobi main DDR dan juga Pump It Up.
  • Yudha : Ketua PP angkatan 53 dan ketua kelas 12-5 ini adalah biang dari biangnya minyak wangi, radius wanginya sekitar 1 km, sangat sibuk dari PP, nasyid, futsal, dan segudang aktifitasnya yang sangat heboh. Lelaki lajang ini memiliki banyak fans dari adik kelas ataupun tante-tante.
  • Herni : Salah satu personil Centro, memiliki hobi potong poni dan berpacaran dengan sang adik kelas. Bakatnya adalah menghitung cepat karena dia adalah alumni sempoa. Berdomisili di perumahan elit Pomad.
  • Ibay : Sempat memiliki kedekatan dengan ‘wanita-di-kelas-ini’. Berdomisili di Cibinong, dia mempunyai segudang software yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak kelas. Antivirus? Gampang.. Converter video? Punya.. Pokoknya segalanya punya.. Mungkin masa depannya adalah menjadi founder Toko Komputer di Jambu Dua..
  • Tika : Ketua geng babiers (oo) yang sangat hobi online everywhere everytime everyday. Memiliki pemuja rahasia asal STM yang bersedia menunggunya hingga 1000 tahun.
  • Khalida : Anggapan orang tentang wanita kerudung alim yang hobi ngedengerin musik slow atau nasyid tidak berlaku baginya. Selera musiknya terbukti cadas seperti Sum41, simple plan, pokoknya aliran rock alternative ataupun metal. Panggilan akrabnya adalah Khafau (Khalida Fauzia)
  • Lauren : Dulu dandanannya sangat ganteng, mungkin Justin Bieber terlihat lebih cewek bila dibandingkan dengan dirinya. Menjadi pemuja rahasia sang kakak kelas (sebut saja morse) dia bukanlah gay, tapi murni wanita yang sangat ganteng.
  • Mashen : Jayus. Udah. Mungkin itu aja seluruh deskripsi dari mashen. ‘Guyonan’ asli garing abis selalu mewarnai kelas kita ini, contohnya, “Orang apa yang gila?? Orang gilaaaa hahahaha *garing*”. Dia juga adalah bisnismen yang sangat hobi berpakaian ala eksekutif muda.
  • Yara : Meutidjah Ismidjara. Terdengar sangat Aceh tetapi dia murni asli Madura. Wanita yang memiliki bakat di bidang seni seperti saman, dance, main biola, dll ini nantinya cocok sekali masuk fakultas public relation, atau komunikasi. Sangat jauh dari kimia.
  • Momo : Salah satu gang dari Nero Kitty, lulus dari Smakbo berumur 20 tahun, dan siap nikah. Sangat muda untuk dibilang tua, karena tak menunjukkan tanda-tanda keriput di wajah. *apadeh*
  • Nadia : Nama belakangnya adalah Silabi, bukan silabi-labi. Sangat gaul di dunia maya, dan sering sekali online ym dengan id sil4bi dan terbukti sangat bangga dengan nama belakangnya. Kakaknya adalah alumni smakbo juga dan sangat mirip dengan dirinya.
  • Omang : Satu-satunya cewe yang masih bertahan dengan cowonya sekitar 3 tahunan. Giginya sangat seksi dengan warna-warni dari bantalan behelnya. Dia adalah salah satu kelompok penganiaya Bewe dan setiap hari bermusuhan dengan bewe. Profesi disamping pelajar adalah penjual produk kecantikan Orif*lame.
  • Lia : Hahahahahahahaha *tidak ada satupun orang yang menirukan nada suaranya*. Jika dia bertanya kepada guru, selalu menggunakan bahasa santai layaknya lagi curhat ke teman. Aslinya, dia itu adalah orang jawa, tapi ketika berbicara sangat sunda.
  • Ami : Rajin ngerjain pr, selalu bawa bekel, bawa minum, amunisinya sangat lengkap di tempat pensilnya. Suka curhat kepada Nadia, dan memiliki pemuja rahasia ‘lelaki-di-kelas-ini’. Bobotnya sangat ringan, sekitar 0,0400 ton.
  • Sarah :  Wanita keturunan Palembang yang memiliki kulit putih dan sangat cina. Dia melakukan urbanisasi dari Cigombong ke Pemda. Anggota dari leleters dan sangat picik terhadap sesuatu. Dia adalah ketua kelompok 4, dan sangat suka berbicara, “think smart dong”.
  • Syafni : Wanita arab empang yang memiliki panggilan blackhole. Seperti SMA BBS, terkadang rambutnya muncul dibalik kerudungnya. Berbeda dengan Michael Jackson yang operasi plastik karena hidungnya patah, dia tidak melakukan operasi, padahal hidungnya yang mancung sekarang ini sudah patah akibat terlalu panjang (sekitar 10 cm)
  • Vika : Soulmate dari Sarah ini memiliki hobi main DDR dan seringkali pundung dikelas. Sangat rajin mengerjakan pr dan jago matematika. Kelemahannya adalah dia anggota geng leleters, sangat lelet kalau mengerjakan sesuatu
  • Yulie : Tetangga dari SBY di princess mountain (Gunung Putri) memiliki nama cina Li Ai Chia. Tapi nama cina disekolahnya adalah Koheng. Dia sangat cina sehingga ada yel-yel untuknya, “Koheng needs money *pake nada lagu Cinta laura*”. Jam masuk ke sekolah adalah 7.15, alasannya cuma 1, bis dari gunung putri telat dateng.

Oh iya, gue juga mau sedikit masang puisi analis kimia buat kalian, tapi ini sumpah jijay abis hahahaha kalo udah mulai muntah matiin aja monitornya, kalau pake laptop lempar aja dengan refleks.

Kita

Karya : Angga Dwinovantyo

Hampir tiga tahun kita bersama

Bagaikan senyawa kimia naftalena

Bersatu, terikat, dan aromatik

Tapi..

Tak terasa kita hampir pasti

Menjadi analis kimia

Dengan perjalanan panjang

Bak rantai panjang trigliserida

Sebenarnya aku ingin kita tetap bersama

Walaupun nanti kita hidup terpisah

Aku sayang kalian, Additive

10 thoughts on “We’re Additive

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s