Pengumuman Kelulusan UN 2010

Ini tulisan asli lagi curhat banget hahaha ceritanya hari ini tuh anak kelas XII (12) SMA/SMK/MA udah pada nerima hasil un maret kemarin. Ada yang seneng banget sampe-sampe meninggal saking senengnya *sotoy* nilai rata-ratanya aja sampe 9, ada juga yang seneng banget abis lulus dengan nilai pas-pasan padahal gak belajar pas UN dan meminta bantuan tangan lewat ketikan surat oleh jempol yang ditransmisikan oleh sinyal, ada juga yang nangis, sedih, kecewa gara-gara ga lulus UN. Yak ini semua ada di hari ini.

Mungkin bagi mereka yang lulus (dan udah diterima di PTN/Universitas) hari ini udah spesial-se-spesial-spesialnya. Udah pasti jadi anak kuliahan sekitar bulan Juli nanti, nggak pake seragam-seragaman lagi, dll. Oh well, yang pasti kalian udah berjuang, kalian itu petarung, syuhada, monyet, onta, sapi, ikan (ngga nyantai), semua demi cita-cita kalian dan orang tua kalian. Udah pasti lega abis, akhirnya bisa juga tuh penantian dari jaman bocah bilang, “Gak mau pergi ke sekolaaaaah…..”. Tapi, apa yang terjadi di sekolah gue?

Yak, hari ini gue belum nerima hasil UN. Alesannya, karena gue masih 1 tahun lagi sekolah, jadi prosesnya agak lama. Padahal so what gitu ya orang soalnya juga sama kaga ada yang beda, kenapa di lama-lamain? Padahal gue juga harus siap-siap kalo-kalo belum lulus (kan ada ujian ulangan) *amit-amit* jadi bisa belajar lagi. Remednya tanggal 10 mei. Pas upacara tadi, anak-anak udah pada deg-degan aja kirain bakal nerima hasil kelulusan. Ada yang bilang, “duh buuu bukan saatnya ngomongin tentang jalannya upacara, un buuu un!!! Oh ibu saya ingin cepat nikah buuuu…” Eh tapinya, yang ada malah….

Gue test pelajaran Pengelolaan Bahan Kimia sama remedial Analisis Instrumen teori. •__•

Dem dererem dererem, gila! Ini sekolah mantep luar biasa, selain pelajaran makin banyak setelah UN, eh sekarang pelajaran kimia semua. Gapapa sih kalo dari awal kimia terus, tapi jadinya buat apa ada UN? Toh di sekolah gue UN itu gak pernah jadi momok yang ‘penting’, so buat apalah ada UN kalau cuma jadi Mid Semester -___-

Selain itu, tahun ini kenapa yang gak lulus jadi makin banyak? Asal kalian tau aja, bukannya gue sotoy atau apa, soal tahun lalu itu gampang parah. Mungkin kalian bisa liat di posting curhatan gue selama UN, tahun ini tuh susah soalnya!!! Percaya deh orang mau bilang kejujuran tahun ini lebih baik, itu-sangat-fitnah. Hey kalian yang bilang gitu, soal un tuh setiap tahun bocor, setiap pagi (subuh) anak-anak dateng buat keliling nyocokin kunci jawaban, kenapa gue bisa tau? Karena gue punya temen yang bejat kaya gitu juga. Mereka cuma ngandelin ‘bantuan’ dari kunci jawaban. Alhamdulilah SMAKBO gak pernah dapet racum macem itu. So it’s fair, kalaupun belum lulus juga ya karena kita jujur 100%.

Emang lu buat apa sih Angga lu nulis posting macem gini? Yak gue kasian aja sama pemikiran orang-orang diknas, un tetep ada tapi pelaksanaannya dari jamannya gue SD tetep aja nggak berubah, selalu ada soal yang bocor. Semoga jadi pelajaran aja bagi mereka, gue berharap yang terbaik bagi kita. Karena gue yakin cara nentuin lulus apa nggak pake cara UN ini, gak bakalan efektif men..

Lagian kata orang nyantay mah “dunia aing, kumaha aing” Hahahaha kalau ngga lulus UN, sowatgitulo nikah nggak butuh ijazah ini hahahaha —-> ini curhatan temen SD gue yang sekarang udah jadi tukang ojek gara-gara gak mampu bayar SPP di SMA-nya.. Semangat ya men :D

Halah besok udah ujian AI lagi ~ ayo semangaaaat :p

16 thoughts on “Pengumuman Kelulusan UN 2010

  1. asepsaiba2 says:

    Kalo di sekolahannya Angga, gak lulus UAN, mo suicide gampang.. Tenggak aja botol2 reagen yang bejejer itu… Dijamin deh… :D

    Like

Leave a Reply

