Mari Makan Kertas (Mamake)

Oh streaptease.

Hidup gue bagai atom yang dieksitasi melepaskan cahaya yang kadang brutal bisa berkilau dimanapun. Kalau dulu gue seneng luntang-lantung muterin mall di Bogor sambil mampir di bioskop, sekarang udah tobat. Gue lebih sering (solat dan) berada di jalan yang lurus kaya nonton DVD di kamar, nonton sinetron, nontonin kucing kawin, semuanya yang bukan di mall. Jadi, duit jajan gue lebih hemat 25% plus diskon makanan gratis apapun yang gue mau selama di rumah. Oh random.

Kuli bangunan mandi kembang, gue kira abis un, uas atau apalah itu bakal nyantai kaya dipantai, ga taunya pantat kaya dibantai. Mulai lagi, otak gue di glonggong lagi kaya dulu, tau glonggong kan? Sesuatu yang dipaksa masuk ke otak. Sama kaya gue, kertas-kertas di kumpulin, dibacain mantra, dibakar, di telen. Hahaha gila bukan itu maksudnya, yah kaya hafalan mati aja gimana sih sifatnya.. Kalau nggak hafal, matilah kau. Nggak kaya hitungan yang bisa pake logika untuk bikin ‘rumus sendiri’, hafalan mati itu sesuatu yang gue anggap: seksi gilasitosis.

Bulai Mei nggak jauh deh, ini bulan hardcore abis. Tahun lalu, gue malah sampe hiatus ngeblog. Kenapa gitu? Gini nih, kita kaya main game, setiap hari bangun, pergi beternak, bersihin pup sapi, ngambilin susu, dapet susu yang belom diolah, ngolah susu, beres langsung tidur. Yah kaya gitu, tapi yang bersihin pup sapi jangan diganti dengan bersihin pup temen sendiri yaaa, agak jauh juga sih tapi kaya gitu lah gambarannya.

Seru sih tapi kalo dipaksa ngolah susu setiap hari sambil capek juga pasti ga optimal. Yak sama kaya ulangan, setiap hari, dan hafalan. Sebelum ulangan, hafalin semuanya, beres ulangan masukin lagi materi yang baru, beres, masukin lagi yang baru, beres gitu terus sampe kaya kondisi saat gue sekarang, “Ngeliat kertas, pengen muntah.” Eh tapi gue masih beruntung, seenggaknya bukan pup sapi tadi yang dimasukin ke otak.

Grrrrr

Akhir-akhir ini jiwa ngeblog gue ilang, oh bukan jiwa ngeblog aja tapi jiwa nyalain komputer juga ilang. Entah setiap pulang sekolah, gue lebih sering diem di kamar, tapi kadang suka pengen nangis sendiri. Gue lagi sering-seringnya pengen nangis kalo inget serangan hujan badai ujian dalam seminggu, padahal gue kaga nangis. Rasanya nikmat, kaya dibantai pake pulpen lalu disuruh minum tintanya, beneran pusing. Kalau kata temen gue, ngeluh kayak gini ga akan ngebantu gue bisa lulus ulangan, manfaatin waktu luang buat belajar. So, what’s the meaning of belajar? Gue selalu belajar kok, Ya Allah ini bukan namanya susahnya di SMAKBO? Ini pilihan, bertahan atau mati? Lebih baik gue fokus sekolah daripada ngeluh terus gini. Mari makan kertas lagi… Hahahahaha

Udah ah besok ada musikalisasi puisi, semoga gak jadi ibu-ibu hamil lagi.

2 thoughts on “Mari Makan Kertas (Mamake)

Leave a Reply

