Foursquare, Tag Lokasimu…

Dua hari ini gue lagi main Foursquare, aplikasi gokil yang up to date banget. Biasanya gue aktif banget di twitter, sekarang? Ah gila, twitter gue di hack dan si hacker dengan GANTENGNYA ngedelete account gue *nangis darah*. Oh men cerita gue selama setahun ilang gitu aja, mungkin ini juga pukulan buat gue supaya posting di blog terus kali ya.. Abis kalo gue main twitter bisa 100 tweet perhari dan 1 tweet itu terdiri dari 140 karakter, bisa dibilang gue ngetik 14.000 huruf. Dem, kalo dikumpulin itu bisa buat 1 posting yang panjang lebar banget hahaha..

Setelah ga punya twitter dan jarang main facebook (oke bukan jarang, sedikit dikurangi), gue mutusin make foursquare, sejenis jejaring sosial yang lumayan seru. Aplikasi ini bisa di download disini (untuk iphone, untuk android, dan untuk blackberry), atau kalian juga bisa akses lewat mobile web di http://foursquare.com/mobile/. Aplikasi ini sih tujuannya buat bantu orang kalo lagi dateng ke kotamu, misal kalo ada temen gue dari Bandung mau ke Bogor, nah dengan foursquare kita bisa lihat tempat nongkrong, makan, gramed, hotel, mall, atau apapun yang menurut kita itu wajib dikunjungin. Oh tapi kalo di foursquare gue? Cuma rumah-sekolah doang hahaha Ya kalo sekarang mah masih belom maen gitu tapi nanti tuh abis ujian baru saatnya menjadi penguasa Bogor wohoooooo *joget streaptease*..

Eniwei kalo kalian mau liat screenshoot foursquare dari hape gue kira-kira kaya gini…

Ini kayak timeline di twitter atau status di facebook

Ini menu “Tag” buat nampilin lokasi kalian lewat GPS yang ada di hape

Nah ini profile foursquare gue hehehe :D

Menurut gue aplikasi ini recommended banget buat kalian yang hobi jalan-jalan bisa banget pake aplikasi ini, soalnya selain seru (secara jejaring sosial baru gitu jarang yang pake), aplikasi ini juga ngedorong kita buat eksplore lebih jauh tentang lingkungan kita tinggal. Kalo kata pembuat foursquare ini,  Mr. Crowdey :

“Kami ingin Foursquare menjadi mendorong seorang menjadi petualang.”

Nah seru juga kan kalo setiap temen lagi main di suatu tempat atau kalo te,em gue lagi hunting dimana gitu kita bisa tau lokasinya ada dimana. Tentunya twitter udah lebih dulu pake teknologi ini, tapi nantinya semoga fousquare juga bisa upload image biar lebih seru gitu hehehe..  Ada juga hal yang seru lain, kalo pengguna mencapai check-in paling banyak di satu tempat dalam seminggu, maka Anda menjadi “Mayor” di tempat tersebut. Semacam jadi presiden atau kepala geng yang ngehuni ditempat itulah hehehe seru kan? Ada juga award-award yang bisa kita dapetin.

Oke, dengan gitu gue jadi sering main di foursquare (walaupun baru punya temen 4 kaya nonadita, kang iman ‘i love bogor’, juga bang ridu). Oke segitu dulu posting gue, selamat mencoba foursquare :)

Eniwei add gue ya di Angga Dwiovantyo / anggavantyo[at]gmail.com / http://foursquare.com/user/-1286506

Gue masih bingung kalo promosi buat jadi temen caranya gimana nih hehehe :)

6 thoughts on “Foursquare, Tag Lokasimu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s