Turis Paling Trendi

Well gue baru balik dari Bali, tepatnya gue baru balik dari ‘hotel-yang-ada-di-bis’. 9 hari ngabisin waktu di bis, mangap-mangap ngakak, tidur bareng, kaki sakit bareng, muntah bareng, dan dimuntahin bareng (astaga). Gue baru ngerasain penderitaan jadi supir, diem di kendaraan setiap hati, jalan-jalan lari kenceng mulu tapi tetep gemuk (yaiyalah duduk doang), dan juga jadi turis paling trendi : modal tampang sok asik padahal bengong “ini dimana?”

Gue ditempatin di bis A, dengan temen sederet sinting semua. Ada Evan, yang selalu bareng gue dari kelas 1, ada Esha si obat kuat paling dahsyat abad 23, Galih si maho mangap, Momo si susu-a (namanya Milka), plus Anggit si bocah pemungut sampah *parah*

Gue-Evan-Esha. Kami paling liar diantara anak lainnya. Ini lagi main “Pura-Pura Tinja”

Mencret, perjalanan kira-kira 3 hari sampe Bali buat gue sadar akan kehendak yang diatas kalo ternyata boker dan pipis adalah 2 hal yang ga bisa ditahan. Untuk melampiaskan ganjalan penuh derita ini, gue menamakan kegiatan ini “Mengejar Toilet”. Yap dengan muka najis nahan boker atau pipis, ga mungkin banget kalo kita nahan selama perjalanan ke Bali. Nah karena itu kita harus cari toilet terdekat yang biasanya ada di restoran ataupun di spbu. Gantengnya, kalo lagi di tengah hutan, ga mungkin ada tempat pelampiasan itu. Dan juga ga mungkin juga ee di hutan, bisa aja pas lagi nongkrong eh ada babi hutan. Babi kan doyannya tokai, nanti kita dianggep sebagai brother barunya si babi. Dan ga mungkin juga kalo kita mau pipis tinggal buka jendela langsung ngocor, nanti malah dibilang bis penghasil air minum.

Amit.

Di bali, gue ga sempet ngerasain bugil pake bikini terus jadi Susunong Duaji lagi. Bukan, bukan Pak Susno Duadji yang polisi itu, masa berjemur pake baju polisi -__- tapi ini mah susu nongol dua biji hahaha

Oh well.. Itu banyolan “beli” tour guide gue selama di bali, ternyata guide ga selamanya hapal sejarah yang 9aWlzZ banget, dunia persusuan juga jago banget. Ada sule (susu bule), suno (susu nongol), sumur (susu berjemur), jengkol (jejeran tongkol) wkwkwk sinting emang gue yang gadis muslimah gini diracunin ih

Ini Beli Wayan. Tidak, dia tidak diperjualbelikan.

Di bis, penderitaan utama adalah : ngantuk. Aib ngorok, mangap, ileran, udah jadi hal yang paling ngeri selama di Bali. Apalagi ga ada tempat tidur, which is kita molor sambil duduk. Konon, Yudha temen gue, sampe make kacamata item biar keliatan ganteng. Mending, dia emang ganteng. Kalo gue, pake kacamata item gitu sangat terlihat seperti om-om buta yang minta-minta iPad *gaul amat ini*. Oke, pembimbing gue adalah Papap (Pak Sofyan). Tadinya gue mikir bakal sinting banget 2 hari dijalan. Gataunya setiap saat si papap bikin banyolan yang bikin kita se-bis ngakak abis. Bikin lagu, cengcengin Pa Gandi *jadi objek penderitaan*, ngeledekin bis E, sampe godain si Esha si “Storage Limbah” yang kalo tidur mangap.

Ini si papap, astaga putihan euy pap

Dan pengalaman paling sinting selama di Bali, adalah ketika gue naik speed boat di danau Baratan, Bedugul.

Gue. Nyasar. Ditinggalin bis. Sinting emang. Tapi emang sinting. Kejadiannya, pas gue naik speed boat bareng Pa Gandi *yap, he is*, Pa Anggre, Pa Lulu, dan kabut turun, pandangan si supir jadi ketutupan. Awalnya gue selow aja ah kaya boker aja ga usah ngeliat juga tetep bisa boker kok, tapi sepuluh menit.. setengah jam.. empat puluh menit.. ANJIR NYASAR INI MAAAH!!! Gue mulai komat-kamit, berharap gue ga mati muda di danau ini terus diperkosa leak, Pa Lulu udah bikin video wasiat di kameranya, supir-pun mulai panik.

Curut.

Akhirnya si supir naik ke depan speed boat sambil jongkok + megang stir. Suasana udah sepi, gue mules gara-gara pengen makan (itu laper!!!!). Akhirnya, kita nyusurin pinggir-pinggir danau dan ohayou gozaimasu, ketemu juga dermaga speedboatnya. 10 meter mau nyampe, air nyemprot dan bagus.. gue basah kuyup. Gapapa, yang penting gue ga mati muda.  Tapi tunggu dulu, Oh cangcut tari! Si papap yang tadi ngatur anak-anak supaya ga ribet naik speedboadnya udah ga ada di darmaga. Ini-berarti-kita-udah-ditinggalin.

Nasib gue : laper, basah, ditinggalin bis, terancam dimakan leak.

Terima kasih pak supir speedboat, anda sudah membuat saya mabok danau

Kabut, dingin, nyasar. Makasih pak!

Well, ini sedikit pengalaman jalan-jalan kemarin. Seru abis ternyata Bali. Oh Bali, semoga gue bisa kesana + bugil di pantai Kuta. Ngga amin.

16 thoughts on “Turis Paling Trendi

  1. nija faradisi says:

    puasti knagan bgt ya…bali gitu loh..?wah cba klian mampir k home q…wduh….bsa q bikin prasmanan nie….wakakkkkkkkk….!.

    Like

  2. Gandi Aria Wijaya says:

    Thanx Angga yang tlah menyebut sy jadi “objek penderitaan” hehehe sbenarnya Papap sukses “membalas dendam” padaku 20th lebih yl tlah membuat repot beliau di semarang ketika sy sbagai peserta studi tour…btw ga da papap ga rame sing arab ngojay dina batoq….

    Like

Leave a Reply

