Bocah Jawa-Sunda versi KW

Gue iri sama orang yang rela tidur di WC kereta cuma buat mudik.

Bukan, gue bukan iri sama tempat tidur mereka yang di wc itu, tapi gue iri sama mereka yang punya kampung. Emang gue ga punya? Oh punya, kampung gue di Bogor. Dan gue tinggal di Bogor. Jadi gue gak ngerasain sensasi “mudik” yang rusuh itu. Dan parahnya, karena gue campuran Jawa (bokap) – Sunda (nyokap), gue gak bisa kedua bahasa itu. Makin sialnya lagi, bahasa Indonesia gue bukan yang baku. Bahasa Inggris gue juga sama ironisnya, lebih sering pake bahasa semacem shit ass damn dan tentu saja FFFFFFUUUUU…..NNN ~ Ini makin menegaskan bahwa gue … manusia yang di impor dari galaksi lain.

Ironis, Tragis, Manis, Brownis

Anywaaay, selama 18 tahun berkarir di Indonesia gue gak pernah sekalipun ketemu sama Kakek, baik itu dari bokap ataupun nyokap. Iklan di tv, film, dan hal lainnya menjelang lebaran selalu bikin gue iri. Kebanyakan mereka pulang ke kampung halamannya, ketemu sodara, sungkem sama kakek neneknya, dan itu oh-man-itu-bikin-gue-nangis-karena-iri. Nenek tinggal 1 dari bokap, tapi lebaran ini beliau ke Jawa. Makin lengkaplah penderitaan gue. *backsound Keong Racun*

Tapi..
Sejak 2 bulan yang lalu, gue punya kakek dan nenek lagi.

BUKAN.
Kakek nenek gue nggak hidup lagi. Tapi mereka adalah sepupu dari nenek gue yang masih hidup. Yap lebih tepatnya “kakek sepupu”, cuma karena gue yang sangat ingin sekali banget pengen punya kakek ya beliau gue panggil dengan sebutan eyang. Eyang Dady Rachmananta, Eyang Handarsari. Gue baru ketemu beliau 2 bulan yang lalu, dan apa perasaan gue? Oh-man, gue seneng banget. Senengnya ini lebih dari sekedar gue dapet permen chupacups 3 ton gratis. Lebih bahagia dari dapet momogi 1 hektar. Uang pun gak mungkin bisa beli perasaan seneng ini. Sesuatu yang selalu ada di doa gue, “Ya Allah, Angga pengen banget ketemu kakek, walaupun itu cuma di mimpi” Dan Allah pasti denger doa gue, sekarang gue punya kakek, dan nenek gue nambah 1 lagi.

Eyang Dady, seorang pustakawan senior. Beliau adalah mantan Kepala Perpustakaan Nasional. Kebayang dong pustakawan pasti pinter? Yap, eyang gue ini emang hobi baca buku. Beda banget sama gue yang ngeliat buku pelajaran radius 1000 kilometer aja udah alergi (lebay). Tapi gue tergolong doyan baca buku juga loh, asal itu bukan buku yang berbau sekolah aja. Sejak ketemu beliau, gue selalu chatting tiap malem, ngobrol sana sini, asiknya nih beliau hobi juga fotografi. Dan dengan begitu, di keluarga gue ada 4 orang yang hobi fotografi, yaitu gue, bokap, om, dan eyang. Hobi yang mungkin udah ada di gen masing-masing (sok ngerti biologi). Beliau udah hobi dari jamannya analog, sempet diceritain bokap bahwa dulu eyang dulu bisa cuci cetak foto sendiri, punya kamar gelap juga! Keren ga tuh? Hmm kalo gue paling cuma ngerti bahan kimia yang dipake buat cetak foto hahaha (dasar orang lab). Chatting dengan eyang emang seru abis, kadang sampe lupa waktu tau-tau udah jam 1 malem aja hahaha next post gue ceritain hal yang gokil selama ketemu eyang ;)

Eyang Handarsari, biasa gue manggilnya eyang Sari. Kalau ketemu beliau, gue udah pasti “sehaaaat” banget. Makin gembul! Hahaha Masakan beliau meeen enak banget ga boong, mungkin cuma nyokap lah yang bisa nandingin hahaha beliau suka ngajakin ngomong jawa ke gue, dan kadang suka ketawa kalo gue cengo karena gak ngerti apa yang eyang omongin. Hahaha maap eyang, bahasa sunda aja aku masih buta, apalagi jawa wkwkwk. Eyang punya anak namanya Om Hario, karena umurnya masih 25 dan dia anak band, dia gak mau tuh dipanggil om. Yaiyalah masih muda udah om-om katanya gitu wkwkwk

Segitu dulu aja ah postingnya, anjir ih udah beres aja liburan hahaha okay back to school, siap-siap glonggong otak, mamake, dan DUA BULAN LAGI GUE MAGANG HUAHAHAHAHA magang berarti detik-detik gue lulus dari sekolah penuh penyiksaan ini. GUE LULUS MAN, GUE LULUS *amin Ya Allah* Udah udah, makin malem makin asimetris nih otak, bye epribadih

Ini foto dari kiri : Eyang Dady, Bokap, Om Heru (sepupu bokap), Farhan (Anaknya Om Heru), sama Afgan Dwinovantyo Ganteng.

4 thoughts on “Bocah Jawa-Sunda versi KW

Leave a Reply

