Idul Adha Elit Sekali

Hel yeh mader fader tuesday wednesday (?)

Oke, cukup lama gue gak ngeblog, ya karena gue harus blablablabla (banyak alesan). Padahal banyak banget cerita gila yang harus gue ceritain disini. Oh well sekarang 10 Dzulhijah, sekarang Idul Adha. Minal Aidzin Wal Faidzin ya guys. Eh tunggu, idul adha juga pake maaf-maafan ga sih? Jujur gue gak tau hahahaha *bego*. Ah tapi gapapa, minta maaf kan baik :) Oke, Idul Adha, pikiran gue adalah hari dimana seseorang sesekambing dan sesesapi akan meninggal. Mereka meninggal. Meninggalkan dunia, meninggalkan keluarga mereka yang sangat dicintainya, meninggalkan daging mereka untuk dimakan. Horrrraaay!! *parah*. Tahun ini gue gak idul adha di rumah, tapi masih stay di rumah Eyang gue. Abis amit-amit deh ongkos Jakarta-Bogor-Jakarta pasti abis 30 ribu, mosdar amat kalo tiap minggu gue balik ke rumah. Yang ada, gue bakal makan siang pake tanah dikasih kecap. Fine. Thank you. And you?

Kalo gue orang bejad, pasti bakal lari ke Senayan City deh hahaha

Idul Adha udah pasti ga lepas dari Solat Ied, dan tadi pagi gue solat di Mesjid At Taqwa Senopati, Jln. Sriwijaya. Pagi-pagi gue lagi terbang di mimpi, tiba-tiba alarm hape gue bunyi pas banget di kuping gue. Kampret, jam setengah 6. Solat subuh telat!! Langsung tuh abis solat subuh gue tidur lagi, gak inget solat Ied. Gue punya kebiasaan buruk banget, kalo kepala udah nyender atau udah dalam posisi 69 eh posisi pewe,  nah gampang banget tidur. Untungnya, pembantu disini ngebangunin gue jam setengah 7, langsung dah gue mandi. Gue, eyang Dady, dan om Hario dapet kebagian di jalanan. Walaupun mesjid itu dua lantai, tapi tetep aja penuhnya mampus. Dan daripada ribet, yaudah kita di jalan aja solatnya. Katanya eyang gue, disini tuh mesjidnya orang elit, coba aja liat sekeling sini rumah gede semua. Dan iya, gila! Bukan, bukan ada orang gila ikutan solat. Sepanjang mata memandang, ada sajadah panjang terbentang, hamba tunduk dan rukuk (lah malah nyanyi). Diliat dari penampilan orang-orang sini, keliatan banget berkelasnya. Liat aja foto di bawah ini…

Nenek metal : “Hey yo man, solat kan lo? Gella loch panas beudh ya Jekarta”

Oh well, gue juga sempet ngeliat orang-kaya-beneran, ngasih amplop ke satu orang eh tiba-tiba ngumpul orang-orang yang lain. Kalo gue jadi mereka, gue belum tentu percaya sama orang kaya itu. Bisa aja tiba-tiba pas kita buka amplopnya malah ada tulisan “Anda Kurang Beruntung, Minta Lagi Sama Orang Lain”. Kampret gak tuh? Hahahaha doi pake Alphard ke mesjidnya, oke sih alphard… Keliatan kaya gituloh, tapi sebelnya, orang yang minta-minta itu tetep maksa minta padahal mobilnya udah jalan. Sebenernya gue juga mau ngasih ke mereka sih, tapi apa cukup seceng buat banyakan? Hahaha daripada gue disembelih secara tidak kekeluargaan, lebih baik disimpen aja ke warung biar dapet cuba 2 bungkus *bolot*.

Yang paling ngeganggu adalah bajaj. Parah banget, lagi Allahu Akbar.. Tiba-tiba suara dreengdengdengdengdeng ngerusak konsentrasi solat. Gue doain tuh supaya itu supir nabrak kecoa. Gue doain!! Dasar angkutan elit tapi butut hahahaha oh iya, sekarang gue sadar bajaj itu adalah kendaraan untuk orang-orang menengah ke atas bawah. Bajaj bagaikan taksi, tapi versi KW. Bajaj juga dahsyat, bisa bermanuver belok kiri secara tiba-tiba. Waspada sama bajaj!!

Oke segitu dulu postingnya, hmm saatnya jualan sate (jiwa keturunan Maduranya terpanggil). Oke selamat makan satee.. Teeei sateeei

 

6 thoughts on “Idul Adha Elit Sekali

  1. hanna says:

    jaelah ngga, ntu supir bajajnya ga shalat ied ya, sm donk ma gue, org2 lg shalat gw brkt kerja. Kasian ya gue ga bs libur. Ohya, met hari raya.
    Ps: ga, lu jgn lwt mesjid dulu, ntar disembeleh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s