Cerita Tentang Loker Kenangan SMAKBO

Hello guys, apa kabar kalian? Gue makin ganteng lhooo… #plakkk Ga kerasa gue udah hampir sebulan aja di Asrama TPB-IPB ini. Kesannya? Gila!! Ini asrama macem-macem dari yang kalo siang sepi serem da mencekam, sampe yang malem hari  berisik gini. Kebalik coy wkwkwk.. Eh tapi gue bukan mau ngebahas tentang asrama, tapi tentang SMAKBO. Ya, bisa dibilang gue kangen SMAKBO. Kalo kata Yudha si kembaran gue (eh) gue kena AGS, After Graduate Syndrome. Semenjak lulus dari sana banyak hal yang berubah… Gue kangen stres menjelang ujian, fotocopy lapsus temen, bikin contekan, sampe yang parahnya gue kangen duduk sebelahan sama temen sebangku gue selama 4 tahun, Evan. Rasanya ada bagian yang selalu hilang setiap gue pergi kuliah, nginep di asrama, ngumpul sama temen-temen… Iya, gue kangen banget sama kalian :'( *asli ini gue nangis*

Evan dan Angga bagaikan pantat dibelah dua (?) hahaha

Banyak hal gila yang gue lakuin di SMAKBO, apalagi blog ini jadi saksi sejarah gue selama disana. Dan waktu minggu kemarin balik sebelum di wisuda, gue iseng buka loker di bawah lemari kamar rumah gue. Sebenernya gue suka ngasal naro barang apapun di loker itu, tapi ga disangka-sangka ternyata banyak hal yang ngingetin gue akan SMAKBO. Isinya ada banyak banget dari mulai barang-barang kreasi gue di Lab Meniup Kaca sampe pin karya prestasi siswa, pin yang gue dapet waktu gue menang lomba fotografi dan maju di upacara.

***

Gantungan Loker Lab Gravimetri

Ini ngga disengaja gue simpen di loker kamar gue dan udah hampir 3 tahun gantungan ini mangkal di loker kamar hahaha… Dulu hari pertama masuk lab gravimetri gak masuk, dan besoknya gue didatengin cewe kurus tomboy yang bilang, “Lo Angga ya? Gue Gaby temen seloker lw di Gravimetri… Ini kunci loker kita ya..”. Hahaha jadi inget gue Gab, loker kita selalu komplit tanpa maling alat lab wkwkwk oiya gue masih nyimpen foto waktu pemeriksaan alat lho hehehe

Ketika Gaya Alay masih populer. Unyu banget -__-

***

Name Tag KIP (Komunikasi Interpersonal)

Ini bisa dibilang beda keramat, kalo pas pelajaran KIP benda ini ketinggalan atau hilang…. bisa dijelaskan dengan satu kata: MODAR. Name tag ini terdiri dari nama (diatas), kelas, kelompok, dan nomor absen. Oh yeah, temen gue pernah bikin name tag ini berkali-kali karena lupa wkwkwk  gue kangen masa-masa tegang saat pelajaran Bu Yanny, gak merhatiin = remed.

“1.1 Selamat Pagi” :)

***

Alat Lab dan Kartu Praktikum

Whaaaaa gila ini kenang-kenangan banget, bukan hasil nyolong dari lab ataupun alat pecah, tapi ini alat hasil kreasi sendiri coy!! Gue bisa bikin tabung reaksi, pengaduk, sampe yang paling susah karena harus narik-muter-narik-lagi yaitu pipet tetes!! Hahahaha mantap banget, tapi sayangnya sekarang lab meniup kaca udah ngga ada :( Jadi inget gue kena kaca panas terus diolesin bioplacenton :]

***

Saringan Penetapan Kadar Cu (Tembaga) dalam CuSO4.5H2O

Tiba-tiba gue kangen kok ya nulis “Penetapan Kadar blablabla dalam blabla” hahaha iya, ini hasil saringan gue waktu awal-awal kelas 1. Masih polos, bersih, dan ngga ngerti yang namanya nipeng-nipengan hahaha gue sengaja bawa ke rumah buat nunjukkin ke nyokap ini lho penelitian Prof. Angganteng, B.Sc. ahahaha yang jelas nyokap gue waktu itu senyum dan itu yang bikin gue bangga pernah masuk SMAKBO ini :)

***

Name Tag Kepanitiaan

Oh yeah, gue baru sadar kalo gue lumayan aktif di bidang kepanitiaan… yaa walaupun semuanya Sie. PUBDEKDOK. Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi. Oke, bisa dibilang gue tukang foto keliling hahaha

***

Bekas “Catatan”

Gue sama Erwein paling demen bikin yang kaya ginian hahahaha yeah, itu adalah catetan gue buat praktek Elektrokimia dan Analisis Fisika non Instrumental. You know what? Ukuran font buat yang diketik itu adalah 4 dan gue punya mata minus 3!! Hahaha ide bodoh banget, buat ade kelas jangan di tiru yaaa LOL

***

Pin Karya Prestasi Siswa dan Pin SMAKBO

Ini pin kebanggan gue hehehe Karya Prestasi Siswa, yang dikasih waktu gue bawa nama sekolah menang lomba fotografi. Waktu upacara gue dipanggil ke depan untuk nyerahin piala dan gue dikasih pin ini. Bener-bener deh kebanggan bisa ngeharumin nama sekolah hahaha dan pin yang satu lagi adalah waktu pelantikan jadi siswa, 17 Agustus 2007. Pin SMAKBO ini juga punya sejarah, jadi waktu masang ke dasi-nya itu tanpa ngeliat ke dasi dan harus cepet banget. Whaaa banyak pisan kenangannya :’)

***

Tiket Nonton Bioskop

Masa-masa paling brutal adalah kelas 2, saat sering-seringnya main ditengah banyaknya tugas, apalagi SMAKBO yang bener-bener di pusat kota (beda sama IPB Dramaga) -__- hahaha sebenernya ini adalah sebagian tiket yang terselamatkan, sisanya entah kemana. Tapi  Tiara nyimpen semua tiket itu dan emang gila jumlahnya banyak banget wkwkwk film pertama yang gue tonton bareng anak-anak SMAKBO adalah Get Married bareng Esha, Syafni, dll yang mana gue pake sepatu lab ke bioskop hahahaha

***

Kupon Makan STULAP ke Bali

Ini sisa kupon waktu kunjungan ke Bali, bukan berarti gue gak makan lho ye hahaha sebenernya gue gak tau tiba-tiba ada kupon makan ini di loker kamar, tapi gara-gara kupon ini gue jadi kangen pengen stulap lagi huaaaa kangen ngeliat mulut mangapnya si Esha sama Galih, main kura-kura tinja, sama foto-foto di dalem bis wkwkwk

***

Name Tag PKL di LEMIGAS

Oh man, gue kangen Lemigas, Cipulir, Metro Mini, dan Rumah Eyang Dady huaaaa bisa dibilang 3 bulan waktu pkl adalah masa-masa dimana gue ngerti apa kehidupan diluar sekolah. Berhadapan sama satpam rese, disuruh nunggu 2 hari dan balik lagi ke rumah, sampe jalan-jalan keliling Jakarta sama Mas Hario dan Eyang Dady huaaa beneran deh kangen banget :'( Gue juga kangen konsultasi tentang validasi metode dengan Pak Syafrizal, becanda sama Pak Adang dan Pak Erwin, haduh jadi mellow kan T.T Yang jelas, makasih ya LEMIGAS :)

***

Kesimpulannya, makasih banyak SMAKBO atas pelajaran tentang kehidupan, susah, senang, depresi, kemenangan, pertemanan, dan lainnya. Gue bangga menjadi bagian keluarga SMAKBO dan Naftalent Forces 53. Buat guru-guru dan karyawan, terima kasih atas bimbingannya… :’)

12 thoughts on “Cerita Tentang Loker Kenangan SMAKBO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s