“Mengapa Saya Menjadi Mahasiswa IPB”

Assalamualaikum sadayana.. Alhamdulillah yah, sesuatu banget bisa nulis lagi seperti dulu.. Bener-bener sesuatu banget bagi Syahrini bisa ketemu temen-temen semua, subhanallah yah.. EH TUNGGU! Woi apa-apaan ini jadi ikut-ikutan Syahrini, hahaha gila ya tuh penyanyi sensasional banget, secara AGB (anak gaul bogor) gidulooo, kampusnya aja di seberang SMAKBO, meuni sesuatu pisan. #plakkk

Ahahaha heyyo guys whats up? Akhir-akhir ini gue lagi rajin nge-asrama nih, biasanya pulang ke rumah seminggu 2 kali, nginep, trus manja-manja sama kucing gue, ciuman, sampe hangout di “Whiskas Coffee” bareng, sekarang cuma hari Jumat aja, itu pun gak nginep. Di Asrama juga gak kemana-mana, main sama temen selorong it’s just crazy things man! Dari yang perang antar kamar, lompat-lompat di lorong, foto-fotoin fose temen yang lagi tidur, sampe nonton film Thailand dan ujung-ujungnya galau! Ahahahaha dasar jomblo miris -__- Oh oke, buat yang terakhir terkesan agak menjijikan, tapi coba deh tonton film “Crazy Little Thing Called Love”, so emotional man! Galau maksimal hahaha

Freak adalah ketika lo tidur sambil megang hape dan grepe-grepe badan sendiri.

Nonton Film Thailand bareng-bareng. Unyu moment :’)

Anywaaaaaay, gue baru pulang dari Grha Widya Wisuda, itu lho tempat kebanggan IPB. Gue dari sana dalam rangka pengumuman sayembara dari Pak Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Pertanian RI yang ngasih tantangan buat mahasiswa baru untuk nulis alasan “Mengapa Saya Menjadi Mahasiswa IPB”. Pesertanya sinting! Bukan!! Ga ada acara kayang-kayangan disitu, bukan sinting yang kaya gitu -___- Tapi pesertanya ada 800 orang, dan yang menang cuma 10 orang!

Cukup membuat hasrat kayang gue ilang sejenak….

Welcome Screen…

Undangan yang bikin tegang setengah mampus.

*glek*

Gue berangkat dari rumah subuh-subuh, tukang ojek aja masih ileran. Terus balik ke Asrama dan cabut ke GWW bareng Reza, Fadhli, Nafar, Komar, dan Andi. Dengan batik coklat dan kegantengan yang maksimal, sampe sana, damn! Masih sepi parah hhhh oke, akhirnya kita cari posisi paling strategis, supaya bisa mejeng kalo kena shoot kamera huahahaha eh bener aja, pas pak Rektor dateng trus di shoot sama kameramannya, ada kepala gue nongol di screen-yang-gedenya-selebar-daun-kelor.

Anjir, eksis. Eksis parah parah parah eksis. Sebenernya ini gak penting, tapi bisa nongol satu screen dengan pa Rektor itu bener-bener sesuatu banget! wkwkwk *Syahrini Syndrome*

“Pak Rektor, 20 tahun lagi saya yang bakal ngegantiin bapak. Amiiin” #UcapanAdalahDoa

Rektor IPB adalah rektor paling trendy dan gaul. Rektor yang lain gak ada yang bisa nyaingin, sumpah gue serius. Berani nyanyi di depan mahasiswa baru dan lagunya man ‘baik-baik sayang’ itu sangat oke dan mantep man! \m/

Ka Reza (Presiden Mahasiswa IPB), Ka Iwan (Penulis 9 Summers 10 Autumn), Pak Bayu (wakil Menteri Pertanian RI), dan Pak Hery (Rektor IPB).

***

Oke acara dimulai, pertama-tama sesi talkshow. Sesi ini nyeritain para alumni IPB yang udah pada sukses di dunia kerja. Udah pastilah bakal banyak banget yang sukses, Pak SBY aja lulusan S3 di IPB gituloh, bangga banget gitu bisa satu almamater dengan Pak Presiden. Dan yang pertama dari Kak Ir. Iwan Setiawan, penulis buku bestseller “9 Summers 10 Autumn”. Daaaan ga disangka-sangka, dia lulusan STATISTIKA dengan predikat “Cum Laude”. Kata pak Bayu aja, “Sumpah, ga gampang dapet IPK Cum Laude di statistik“. Yaiya pa, secara mainannya angka terus….. *pingsan*

Tapi bagi ka Iwan, “Number is beautiful…”

Dari tampangnya, damn! Ka Iwan gokil abis!! Hahahaha

Asli, gue kira penulis buku yang inspired ini orangnya serius, secara anak Statistik, lulusnya cum laude pula, taunya beliau doyan banget bilang, ” What the hell !! ” hahahaha ngakak sampe salto gue, ceritanya beliau waktu kuliah di IPB sering banget ngomong Inggris, di warteg pun sama temennya kalo ketemu bilang “hey bro, what’s up?”, dah gue ngebayangin tukang yang jualanya pasti nganggep ka Iwan ini freak banget wkwkwk di watreg kok sok sokan Inggris wkwkwk

Yah tapi yang namanya orang sukses, gak kenal yang namanya malu. Beliau terus-terusan practice Inggris sama temennya, dan pas lulus semacam udah punya bekel yang kuat di English. Dan bener aja, dia jadi Director di Nielsen Consumer Research, New York, USA!!!

What the hell hahahaha

Gue belum tau persis ceritanya ka Iwan ini, besok pokonya harus beli buku “9 Summer 10 Autumn”. Harus banget banget banget beli. Biasanya gue suka dapet inspirasi dari orang-orang sukses kaya gini. Dan semoga, gue bisa ngikutin jejak beliau juga, jadi penulis. Gue cinta banget nulis, blog ini saksinya. Sesuai kata ka Iwan di twitter :  RT @Iwan9S10A: Sailing! Keep on sailing! :) RT @anggano And keep trying ;)

I’m Angga, The Sailorman!! tut tuuut ~

***

Tapi di akhir acara ini, gue gak menang. Ya, gue gak menang. Bentar, gue ga bilang kalah lho ya, kalah itu hanyalah kata yang pas untuk pecundang yang kalah sebelum mencoba. Karena gue udah berusaha, tapi gak menang, karena diatas langit masih ada langit. Bukan berarti langit tidak bisa ditembus, kalo kata Bill Shankly, manager Liverpool yang paling suskses:  “Don’t tell me the sky’s the limit. There’s footprints on the moon”.

Be positive, and stay ganteng hehehe

Ini salah satu alasan gue masuk IPB, yang gue kirim ke Pak Bayu… :)

Sebenarnya pada awal tahun 2011, ketika masa-masa magang di salah satu Institusi Pemerintah, saya disuruh guru saya untuk mencari kerja, karena tuntutan sistem pendidikan SMK yang harus menyediakan tenaga kerja muda. Saya awalnya berorientasi untuk bekerja, tetapi setelah mendengar curhatan Ibu saya pada suatu siang, ketika kami berdua duduk-duduk di teras rumah dan melihat anak tetangga lewat untuk kuliah lalu mama berkata, “Mama ingin sekali punya anak yang kuliah di IPB, dari dulu hanya bisa melihat anak tetangga saja (yang kuliah di IPB).”

Dan this is me, Angga yang udah nyenengin mama. Bagi orang mungkin gue bukan pemenang, tapi bagi diri gue, gue adalah pemenang, karena bisa bikin harapan mama terkabul dan mama bangga :’) *air mata gue ngocooooor* wkwkwk

So, inilah cerita gue. Masuk IPB dan sekarang optimis sama semuanya. Gue emang gak jago matematika dan fisika, tapi always think positive, be positive! Keep trying don’t give up though the pace seems slow,u may succeed with another blow…

Oke, see ya next time guys!! ^^

29 thoughts on ““Mengapa Saya Menjadi Mahasiswa IPB”

  1. atika says:

    hahah :D
    gua juga liat tuh ngga film itu waktu liburan nunggu kuliah kemaren :D
    itu emang bikin kita berasa balik abg lagi :D
    filmnya emang unyu siih :D

    salam kenal ngga :D

    Like

  2. ini kenapa yak traffic blog naik banget hehe
    3 tahun yang lalu juga lho 800 kunjungan, mungkin setiap tanggal 20 September ada hadiah nih dari WordPress :)

    thanks guys :D

    Like

Leave a Reply

