Manusia Berkepala Dua

Helloooo guys, good morning! I miss you, I need you, nikah yu?

*kedip-kedip 1000 kali*

Beberapa minggu ini gue kaga punya akses internet yang pewe untuk ngeblog. Terutama buat di laptop, dan dampaknya adalah gue menjadi lebih ganteng sedikit. Sori ga nyambung, tapi itulah yang bikin blog ini terlantar. Kadang blog ini butuh belaian sampe bikin pikiran gue selalu: “oh itu dosen ngupil, gokil, bagus banget buat di blog,” atau “anjrit gue malu banget ini salah masuk kelas” atau yang paling idiot “anjrit gue boker di WC cewek jrit malu”. Begitu udah mau nulis + nge-wifi di Asrama, eh koneksi internetnya mati.

Gimana ga bete? Gimana ga kesel? Gimana? Gimana? Gimana~

Ngomongin tentang asrama emang ga ada matinya. Ketika kalian jauh dari orang-orang terdekatĀ  sebelum mengenal orang-orang yang baru, pasti yang dipikirin selalu bete, pasti garing, dan pastinya ‘damn-gue-pengen-pulang’. Tapi, itu ngga berlaku buat gue yang ada di Asrama TPB – IPB ini.

Gue punya temen super absurd, yang kalau di jual ke tukang sayur aja pasti ga bakal laku hahaha.. Kampretnya, kali ini mereka bikin gue nangis sampe mampus. Seorang Angga, pria berotot dengan lemak ga nyantai ini berhasil dibikin nangis. Bukan, mereka bukan mau nyembelih gue kok, mereka ngga kelaperan sampe seekstrim itu. Mereka bikin surprise yang agak gagal sih, tapi so sweet, buat ulang tahun gua yang ke dua puluh tahun.

Bener, kalian ga salah liat. DUA PULUH TAHUN.

2 November 2011, bakal gue inget sepanjang hidup gue. Gue resmi jadi manusia berkepala dua. Ini hari yang gila banget, parah, sinting, absurd! Dari dibuat panik sama Pristy, Flora, Dyana, dan Citra didepan asrama putri, sialnya nyaris disuruh joget didepan kelas sama dosen kewirausahaan, disiram air sama kurang lebih 30 anak dari lorong 9 dan 10 di Asrama, sampe ngebuat temen-temen gue galau gara-gara gue ngambek.

***

Panik Ditelpon Pristy

Hari ini adalah deadline gue ngumpulin foto buat buletin mingguan koran kampus. Seperti biasa, fotonya belum gue edit karena ga pewe ngedit di layar kecil laptop gue ini. Gue yang baru beres kuliah, ditelpon Pristy yang kedengerannya panik banget. Trus gue nanyain dimana dia sekarang dan langsung aja gue cabut pake ojek. Sebelum naik ojek itu gue sempet lari-lari ditangga dan kepeleset di depan dosen. Dan yang bikin malunya adalah kepala gue yang jatuh itu tepat mendarat di perut Pak Dosen yang melendung kaya lagi hamil dan menumbulkan sensasi pegas. Gue langsung minta maaf dan ngeloyor pergi sambil nahan malu karena diketawain sama beliau T_T

Selama di ojek gue mikir (tumben!) jangan-jangan nanti ada yang salah dengan isi dan fotonya, terus ga nyambung sama beritanya, dan lain-lain yang berakibat gue harus hunting foto lagi. Panik? Pasti, itu adalah project pertama gue di koran kampus. Oh iya, gue disana kerja sebagai fotografer dan Pristy itu reporternya.

Sampe Agrimart, gue ngeliat ada Citra, Dyana, sama Flora yang masang muka genit sambil pasang muka unyu yang sama sekali ga unyu huahahahah… Gue cari-cari urat kepanikan di muka Pristy dan ga ketemu, yang ada adalah upil mereka yang besar segede ikan paus dan siap untuk dijadiin keju mozarella. Eh ngga, bukan gitu. Mereka ketawa-ketawa ga jelas. Oh shit, gue dikerjain kayanya. Bener aja, mereka teriak-teriak “Happy Birthday KAKA ANGGA” berulang-ulang sampe dikira sama orang-orang ada 4 bocah perempuan yang takut digodain sama Badut Ancol bernama Angga ini.

And, here it is… 4 wanita yang sukses bikin rusuh di tengah keramaian -__-

Piss and O. Dua puluh. Suatu bentuk ngeledek yang sempurna T__T

***

Kue-yang-enak-banget-itu dari nyokap dan tiba-tiba menghilang

Nyokap dan bokap gue tiba-tiba dateng nganterin kue dan kue-kue lain buat party di Asrama malemnya. Nyokap emang selalu perhatian kalau gue ulang tahun, tahun lalu aja gue yang lagi mau PKL di Jakarta dibawain kue supaya tetep bisa dirayain walaupun gue jauh sama beliau :( Abis itu kue gue taruh di meja belajar kamar. Malemnya pas kita semua lagi makan es krim, tiba-tiba kue itu ga ada di atas meja! Padahal tadinya mau langsung party dan gue mau potong kue pada saat itu juga.

Lemes.

Gue langsung lemes banget, gimana ngga? Gue nyangka awalnya kue itu udah dimakan waktu gue tinggal kuliah sore. Terus gue langsung ngambek dan akting kaya yang sedih kehilangan harga diri gitu (lebay). Langsung tiduran dikasur dan bete.

Kemanakah kue-yang-enak-banget-itu pergi? *pura-pura galau*

***

The Final Drama: Disiram dan Makin Badmood!

Gue lagi tiduran sambil menghadap ke tembok, megang hape, pura-pura nangis. Lampu kamar tiba-tiba dimatiin sama Nafar, temen sekamar gue. Nafar emang paling care deh kalo gue lagi badmood, sedih, atau gue lagi sakit-pun dia yang paling care. Dia matiin lampu supaya ga ada yang gangguin gue gitu. Beberapa menit kemudian tiba-tiba ada rusuh-rusuh di depan kamar gue. Dan itu adalah para 9obs! (baca: penghuni lorong 9).

Ternyata, mereka yang ngumpetin kue-yang-enak-banget-itu supaya jadi surprise. Yang aga begonya adalah ITU KUE GUE! Surprise gimana coba yaelah payah banget kalian -__- hahahaha Beki yang ngumpetin kue itu. Trus semuanya masuk ke kamar gue dan nyanyiin selamat ulang tahun. Dari sini, drama dari gue dimulai.

Gue update di twitter tentang hal ini dan Fadhli ngetweet juga pake galau gimana gitu deh LOL ;)

Gue ngambek. Gue ga mau niup lilin dan pura-pura marah sama semuanya. Selain nyediain surprise “kue plus lilin” ini, mereka juga nyiapin air di ember buat dibanjur ke gue. Karena gue ga mau tiup lilin, jadinya mereka langsung narik gue dari tempat tidur menuju kamar mandi. BYURR!! Gue basah kuyup. Semua orang ketawa tapi gue pasang muka bete dan marah-semarah-marahnya. Semua kebingungan, surprise kok malah jadi rusak gini?

Gue masuk ke kamar sambil ngebanting pintu. Semua diem, dikit-dikit pada keluar dari kamar gue. Sisanya cuma Arpan, Fadhli, Nafar, dan Andi yang ada di kamar. Sepi banget. Kira-kira 10 menit kemudian gue bangun dari tempat tidur sambil nangis. Gue bilang,

“Kalian emang temen kuliah gue yang terbaik.”

Gue terharu sama surprise yang mereka kasih ke gue di hari ulang tahun ini, walaupun cacat dan gagal parah tapi itu udah cukup ngebuktiin kalau mereka care sama gue. Temen Asrama gue, temen absurd paling idiot yang udah bikin surprise ini berhasil bikin gue nangis saking terharunya. Mereka gila! Anggapan orang-orang tentang “di-Asrama-bakal-garing” itu hilang udah begitu ada mereka.

Rusuh, gila, dan stres!

Abis itu kita potong kuenya dan pada seneng sama kue bikinan nyokap itu. Tadinya cream itu mau dikenain ke pipi gue trus gue teriak, “Eh sayang creamnya, enak parah!” Gak lama setelah gue bilang gitu, anak-anak pada nurut dan malah sakaw ketagihan creamnya hahaha asli bego abis :))

Oh iya, ulang tahun kali ini juga spesial banget, kenapa? Gue dikasih kado dari Nafar sama Beki yaitu Mug Angry Birds dan Celengan Angry Birds. So sweet pisan, apalagi surat dari Nafar yang tulisannya dalem banget maknanya…

“Maaf Angga… Saya cuma bisa ngasih ini… Mohon diterima…”

Oh man… Bagi gue harga bukanlah masalah yang penting niat ikhlasnya itu yaampun so sweet banget. Emang, dalam pertemanan pasti niat tulus dan ikhlas untuk berteman adalah yang nomor 1, ga peduli gimana keadaannya. Beki pun ga kalah so sweet, kado yang dia beli itu adalah barang yang dia beli di kampungnya, di KEBUMEN, Jawa Tengah. Abis UTS, ada waktu semiggu untuk liburan… Trus mereka janjian untuk beliin kado buat gue. Beki yang lagi pulang ke kampungnya bela-belain nyari barang itu sampe dapet. Oh man… Perjuangannya itu yang bikin gue senyam-senyum sendiri. Terima kasih ya semua…. :’)

Dan gue pun resmi menyandang status sebagai:

Manusia Berkepala Dua (yang ganteng) <– tetep :p

9 thoughts on “Manusia Berkepala Dua

  1. fadhline says:

    Anjir~ masih dibahas yah? Pake capture tweet gue segala.
    -__-

    tp wkt itu gue jg agak nangis2 bombay. Huhu~ :’)
    ga tega aja kalo liat nafar n beki yg udah bela-belain beli kado tp lonya malah ‘pundung’.
    Gobs haha

    Like

Leave a Reply

