IP: Bukan Indeks Prestasi, It’s Photoshopped

Musim galau. Itulah yang terjadi dengan semua mahasiswa dan mahasiswi seluruh kampus di Indonesia. Masa-masa setelah lelah disiksa, dicambuk, bahkan sampai ditabrak hingga tewas di Tugu Kujang, seakan menjadi Pengantar Kematian, sebelum bertemu dengan Kalkulus *nah, salah fokus*.  Pertanggungjawaban sebagai mahasiswa kepada orang tua tinggal menunggu waktu, apakah mengecewakan? Apa menyedihkan? atau… apa? sekarang~ cowok pada jago eeektiiiing.

Okay, ini semua tentang IP, Indeks Prestasi.

Salah satu temen gue yang galau, sabar bro we are behind you ;)

Menurut gue, sebagai mahasiswa yang nggak doyan demo dan nongkrong di kuburan *siapa juga yang mau nongkrong disana -_-*, punya IP yang sempurna adalah target yang sangat dewa dan itu adalah suatu kebutuhan yang wajib selain uang jajan. Gimana engga? Setiap hari kuliah.. kuliah… dan kuliah.. Ngeliat dosen yang kadang terlihat seperti berorasi di depan kelas, menuntut otak gue supaya setuju dengan yang ada dipikirannya. Dalam kehidupan sehari-hari yang dimaksud usaha adalah segala sesuatu untuk mencapai suatu tujuan, akan tetapi usaha dalam Fisika dapat diartikan bahwa usaha merupakan proses perubahan energi. Iya benar, perubahan energi. Energi uang menjadi energi puyeng dan stres.

Kata yang sangat bijak dari Mada ;)

Yap, IP bukanlah segalanya, gak ada yang  lebih penting dari sholat dan beribadah kepada Allah SWT *subhanallah Angga*… Sesuai apa yang gue bilang ke teman-teman gue waktu pertama kali masuk IPB, “IP ituuu… cuma buat lewatin meja HRD guys.. abis itu berkas nilai kalian masuk deh tempat sampah.” Yak, IP bukan segalanya, masih ada faktor lain yang akan membuat kalian sukses. Soft skill? Sikap? Adaptasi? Kemampuan berkomunikasi? Masiiiih banyak banget yang perlu kita kuasai ;)

Karena semua galau, dan tinggal dikit lagi main Grand Theft Auto edisi Tugu Kujang, maka malam ini gue punya ide brilian yang bikin semua orang bengong sekaligus toyor gue pake kedua kaki mereka.

Photoshop nilai IP.

KRS ONLINE MAHASISWA “LANGSING” IPB hahaha

Dan gue pun melancarkan kejailan gue yang emang dari orok udah tersisip gen jail dan sinting pada DNA ke 69 *ngasal*, gue posting di profile facebook, di kelas gue, dan di grup angkatan 48 yang total membernya ada 1800 orang. Ide yang sangat jenius.

***

Pertama: Profile gue

1 dosen komen di foto gue ini, begitupun temen-temen gue yang di unpad, kakak kelas smakbo, dan lainnya. Gue ngakak banget, banyak yang bilang “yah gambarnya segitiga semua, ga asik.” ada juga yang bilang “Angga… congrats ya IP  4”. Ada juga yang bilang “gamungkin si angga mah, si raja edit foto“. Gue cuma ga bisa berhenti ngakak hahahaha tapi di akhir komen, gue minta maaf sama mereka semua kalau ini cuma editan, dan semua toyor gue sampe nyemplung ke got. Hikss..

***

Kedua: Kelas gue Q-07

Q-07. Bisa dibilang yang ngerti siapa gue dan seberapa besar kapasitas otak gue menyerap pelajaran adalah meraka. Baru 1 menit post, langsung ketauan dan ada yang komen kalau itu editan. Ga pernah berhasil gue bikin kesel kalian hahaha :(

***

Ketiga: ANGKATAN 48 IPB

Delapan Puluh Empat komentar. Yak, gue sukses membuat keributan disini, ada yang iri, ada yang dengki, ada yang (tetep) ga percaya. Banyak banget yang bilang gue sombong ahahaha gue mengamati banyak sekali orang galau disana. Yak, sekali lagi, GALAU. Tenang kawan, IP bukanlah segalanya. Kita have fun aja, kuliah jangan dibikin berat, kecuali lu ngegendong Afriani Susanti, si neng april itu. *ga sadar berat badan lu Angga!* Gue pertama bungkam, biarin aja orang blablabla itu terserah hahaha kalau orang yang tingkat analisisnya tinggi itu pasti langsung menebak apa makna *nahan ketawa* pada status yang gue buat itu wkwkwk tapi akhirnya gue ngaku dan…. banyak yang bakal mau nyemplungin gue ke danau LSI semester 2 nanti…. *meninggal*

***

Yap, segitu post kejailan dari gue, beres sudah party malam-malam bikin orang stress sekaligus kesel hahaha.. IP itu emang bikin galau, tapi IP itu juga memiliki kepanjangan It’s Photoshopped. Selamat ngakak kawaaaaan ;)

20 thoughts on “IP: Bukan Indeks Prestasi, It’s Photoshopped

  1. dodol angga gila, gue udah tau itu pasti editan photoshop elu. secara gue mulai ngerti gimana sistem otak lo bekerja ga! *gebrakmeja
    tau ga sih, ada temen sekelas gue yang chat dan bilang ‘ada yang post ttg nilai IP gitu coba li, di grup IPb 48, kayaknya dia dpt 4 deh, dipajang gitu nilainya.
    then what? pas gue buka itu elo! dan gue yakin seyakin yakinnya bilang ke dia
    ‘ketipu lo, adik kelas gue tuh, anak gila macem gitu pasti akal2an, hasil editan photoshopnya deh, sorry ya, anda kena tipuu :P’

    aniwei, four thumbs up buat kejailan lo ga, *jempoltanganjempolkaki

    Like

  2. yhat rights teman, ip itu bukan akhir sgalanya. ysng penting itu gimsns kita berguna bagi orang lain. (sok banget ya gua ngomong kayak gini) hihihi

    Like

Leave a Reply

