Pemain Sepak Bola Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Merdeka!

Sudah 67 Tahun Indonesia merdeka, 17 Agustus 1945 sampai 17 Agustus 2012. Begitu banyak perjuangan yang telah dilewati, terutama sekarang ini. Tahun 1945 dan 2012. Waktu yang panjang untuk suatu negara berkembang. Berkembang, belum maju, dan akan segera maju. 17 Agustus tahun ini sama seperti ketika Indonesia merdeka, tepat disaat Bulan Ramadhan. Tepat pula di hari yang sama, Hari Jumat.Untuk itu saya selaku Warga Negara Indonesia (yang masih belum mampu mengharumkan nama Indonesia) mengucapkan,

“Dirgahayu Negara Republik Indonesia. Negaraku boleh terseok-seok mencari jati diri dan terombang-ambing saat ini. Percayalah, kita akan bisa mengatasi semua permasalahan ini. MERDEKA!”

Tentu saya mengucapkan Dirgahayu RI ini tidak sendirian. Karena “You’ll Never Walk Alone”, maka saya akan menampilkan beberapa screenshot dari para pemain sepakbola luar negeri yang memberi ucapan juga seperti saya.

***

Liverpool Football Club (@LFC)

Lucas Leiva, Liverpool Midfielder (@LucasLeiva87)

Robbie Fowler, Former Liverpool Striker (@Robbie9Fowler)

Adapun pemain Non-Liverpool yang mengucapkan “Independence Day” kepada Indonesia.

Gerard Pique, Barcelona Defender (@3GerardPique)

Selain itu, ada Radja Nainggolan, pemain Cagliari ini keturunan Batak tapi membela Timnas Belgia. Dari lahir udah disana toh hehehe

Dan, AC Milan pun turut memberi ucapan selamat! Juga pemainnya Urby Emanuelson!

Juga, Alesandro Del Piero, mantan pemain Juventus.

***

Ada lagi sih, tapi bukan dari pemain bola. Tapi dari artis korea -__- gue mangap aja ngeliat jumlah retweet-nya yang sampe puluhan ribu. Tapi respek buat Siwon! Hahaha

Betapa bangganya saya sebagai Orang Indonesia, pemain top sepak bola ini mencuri perhatian saya hehehe terutama tim kesukaan saya Liverpool, yang memiliki fans loyal dan terbaik (menurut Goal dan saya tentunya) hehe.. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Indonesia, Merdeka! Maafkan saya yang masih belum berarti apa-apa bagimu :’)

2 thoughts on “Pemain Sepak Bola Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

  1. tapi jangan sampai kita larut ke dalam euforia yang bikin besar kepala seperti ini.. :)
    bukan berarti tidak bangga, tetapi apa sih yang akan kita banggakan (untuk sementara ini) ?

    Like

    • Iya bang, jangan terlalu larut. Tapi lebih baik kita rayakan bersama karena tidak ada salahnya kok kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini :) Setelah itu, kita jadikan renungan untuk tahun berikutnya, sudah berbuat apa kita buat negeri ini? :)

      Sent from my iPad

      Like

Leave a Reply

