KRS: Keur Rieut Sia-tèh

24 Agustus 2012. Pukul 09:01

Ga, kalo udah bisa login bisa tolong masukin yang gw ya, pilihin SC-nya aja (Supporting Course, red) ga usah yang lain. Gw takut ga dapet, tolong ga ini username sama password: xxxxxxxxx. Thank you gey!

SMS dari Nico, temen sejurusan gue di pagi hari ini. Gue yang baru bangun karena kedinginan langsung lompat nyari laptop. Yah walaupun gak lompat juga sih, tapi seperti itulah. SMS di pagi hari yang bikin panik, karena ini adalah Hari Pertama KRS dibuka! “Oh men, nggak bisa konek,” itu ucapan gue sesaat setelah laptop dinyalakan. Kemudian setelah menyadari kalau gue belum nyolokin modem, langsung aja dengan brutal gue ketik http://krs.ipb.ac.id/krs.

Loading…

Kamseupay, lama bener ini loadingnya? Apa jangan-jangan pengaruh modem. Gue cek ke speedtest, normal kecepatannya sekitar 300 kbps. Gue buka tab baru, klik bookmark Twitter. Nah disitu gue baru menyadar, You’ll Never KRS-an Alone. Kayanya seisi timeline loginnya barengan gue. Mungkin kalau ada yang jago bisa login / masuk ke KRS, itu keren parah. Bisa lah gabung di HIMALOGIN, karena di himpunan mahasiswa itu keren-keren anak-anaknya dan jago dalam urusan login (emm Angga ada siapa tuh di TIN) hahaha… Becanda becanda

Fatal error. Dafuq? I did nothing to you hey The-Man-Called-KRS !!! -___-

Gue coba lagi, haduh kaga bisa juga. Ganti kartu modem jadi AHA, eh malah buka YouTube lancar. Abislah waktu gue buat YouTube hahaha Gue coba terus, kali ini pake koneksi Speedy, sama aja gagal. Gue coba online di tablet yang pake kartu 3, sama aja. Udah jam 11, banyak tweet yang bilang: “Udah cowo-cowo solat Jumat aja dulu, biar gue KRS-an dengan lancar…”

Dafuq, 70% yang belajar di IPB kan mahasiswi, kaga ngaruuuuh hahaha

Cumi goreng, fail bangetlah. Pasrah untuk sekarang, gue tinggalin itu KRS buat solat Jumat dulu. Oiya, diliat dari kode Fatal error itu, ada “Controller.php on line 243″. Yang gue bold, you know what I mean. PHP! Pemberi Harapan Palsu. Sama kaya kamu, wanita AGH (dhuarrrr!!!). Hahaha ancur lah ini posting curhat abis -__-

***

Apa Bedanya F4 dan F5?

Komputer memang didesain untuk memudahkan kita. Ceunah. Tapi dengan KRS-an ini malah jadinya lieur, yang ada banyak yang mencak-mencak minta IPB pindah ke Zimbabwe. Gak nyambung sih, tapi ya gitu. Banyak banget yang ngeluh sama kondisi “gak-bisa-login” yang dialami anak-anak IPB. Sebagai orang ganteng, gue coba analisis: kalau satu angkatan yang isinya 3000 orang dikali 3 angkatan = 9000 orang serempak akses KRS ini, bah! Gimana kaga error dah tuh! Gue coba teken F4 terus terusan siapa tau ngaruh, dan peristiwa bersejarah ini pun terjadi.

Ketampanan seorang Angga

Kuampreeeettt, pantes aja dari tadi kaga ngaruh apa-apa hahaha ternyata shortcut buat refresh itu F5 toh? Terus apa bedanya F4 sama F5? Toh mereka diciptakan untuk menjadi F yang hanya dipisahkan dengan angka. Hey, it’s just a number. Asal kalian tau, tanpa nomor itupun… Kamu cantik, cantik dari hatimu. Hahaha gelo. Owalah ini pasti gara-gara pusing KRS. Pasti, pasti karena ini (alibi).

Dan, temen gue yang paling alay se-Dramagalay pun berkomentar…

Yah maafkan temanmu yang terlalu ganteng ini, kawan :’)

***

Terus Mencoba Bertahan, Tapi Apa Daya

Se-timeline masih mencoba teken F5. Gue yang baru tau fungsi F5 itu langsung nyobain dan…. taraaaaaa. Gak bisa. Sama aja, tetep fatal error. Udah ini sih, kalo ada yang nanya ke gue:

“Ngga, lo bisa KRS-an? Kok gue gak bisa ya? Gimana dong ngga? Gue butuh bantuan nih….”
“Nggak!!! Jadi ini salah gue? Salah temen-temen gue? Salah kucing gue? Kok lu seenaknya men-judge gue penyebab ini semua? Hah?! KEUR RIEUT SIA-teh!!!! “

Oke, nggak segitunya juga.

Gue ngetweet yang aneh-aneh tentang KRS ini, terus orang-orang melakukan hal yang sama. Gue tanya ke “kakak tingkat” gue yang udah merasakan asam ketek dan garam daki: Thony, “Tot, aing lieur siah nyerah ah KRS. Gue merasa dipecundangi nih hahaha”. Dan pria bulukan itu pun bersabda:

Tot, (katanya) pria anti pecundang

***

Finally: Bisa login!!! 2 Menit Doang

Yep, finally bisa login. Oke, tujuan pertama pilih SC (Supporting Course)! Kata kakak kelas dan temen-temen gue yang penting itu pilih SC dulu. Mayor, interdept, sama minor mah slow aja pasti dapet. Okesip, langsung gue pilih Bahasa Inggris Lanjut. Sebenernya gue cupu banget Englishnya, berhubung masa TPB gue dapet TOEFL lumayan (yang bikin ga usah ikut kelas karena nilai udah cukup), jadinya gue belum dapet ilmu apa-apa tentang Bahasa Inggris ini di IPB. Kata bokap, gue harus ngambil Bingjut ini. Karena temen-temennya yang dosen Bingjut bilang kalo ini tuh kepake sampe nanti gue tingkat akhir buat masalah jurnal dll. Gak cuma tingkat akhir sih, bisa seterusnya. Apalagi gue pernah ikut kursus CORE-TOEFL di UPT Bahasa IPB, dan dosennya ya dari IPB. Siapa tau bisa ngikutin jejak orang-orang yang ngambil matkul ini: Dapet nilai A hehehe :)

Lanjut! Untuk mengamankan spot gue di SC, gue pilih SC berikutnya yang gak kalah laris sama Bingjut yaitu Dasar-dasar Komunikasi (Daskom). Dasar emang kaya baskom, pas klik buat milih kelas eh kaga keluar pilihannya. Gue refresh (Iya, teken F5 sekarang), meninggal deh. Kaga bisa konek lagi! Argggh -___-

Yowes, gue pilih Bingjut aja. Itupun cukup buat mengganjilkan SKS gue semester ini menjadi 21. Cukup gila kalau ternyata gue masih keukeuh ngambil 24 SKS hahaha

***

Ada Hashtag #KRSIPB di Trending Topics Indonesia

Harus bangga apa malu dah ini -__-

Gak banyak komentar, cukup tau aja ternyata se-IPB itu udah cukup bikin gempar Indonesia! Hahaha gile broh sampe jadi Trending Topics.

Begitulah pengalaman KRS-an pertama gue sebagai mahasiswa (yang masih cupu). Hari pertama? Lewat! Ga bisa KRS-an hahaha lanjut besok semoga udah lancar dah. Btw yang ga tau apa itu KRS, kaya gimana ya? Gitulah Kartu Rencana Studi. Walaupun cocoknya dibilang Kertas Rencana Studi.

Salam,

Pria-Tampan-Yang-Baru-Dipecundangi-KRS… :*

6 thoughts on “KRS: Keur Rieut Sia-tèh

  1. Galih T. Poetra says:

    Gue jg udh dipecundangi sm krs ngga. Gue coba masuk dr jm 9, eh susahnya setengah mampus… Ujung2nya gua ngebajak fb d laptop tmen gue (ga tau diri).. Lumayan hiburan nunggu log in…

    Ampun dah kalo harus sikut2an lg cuman buat nembus ke krs doang.. Rieut..

    Like

  2. Hahaha ketawa miris setengah ngakak baca ini. Kayaknya KRS bikin tingkat emosi seseorang naik ya haha perjuangan banget. Semangatlah korban-korban #KRSIPB (˘-˘)ง

    Like

Leave a Reply

