Apa dan Bagaimana 2012

Sangar! Ga ada angin ga ada kentut tiba-tiba udah 2013 aja. Padahal, baru aja kayanya gue tahun baruan di rumah eyang, terus deg-degan karena besoknya ujian Pengantar Matematika (TPB) dan gue tahun baruan dengan membawa buku catetan saking bodohnya! Hahaha yeah, 2013. Umur gue pun akan menuju angka terbaik dalam seluruh hidup karena mengandung unsur yang bagus, koefisien korelasi yang sempurna, dan itu adalah 22! Ya, dua puluh dua tahun bro! Umur yang cukup buat dikatakan “lo-harus-cari-pacar-supaya-ga-terus-jomblo-miris”. LOL, kidding. Gue masih tetep ganteng walau gue dibilang sama Nico dan Ranggi —> STMJ, (Semester Tiga Masih Jomblo) wakakakak fakyu bro :))

***

Eniwei, banyak banget resolusi-resolusi yang sengaja cuma gue save di notes handphone. Kalau kata Bang Danang “Pembuat Jejak”, buatlah 100 mimpi pada kertas, tulislah semuanya, dan kelak, mimpi-mimpi akan tercoret satu persatu. Dari 100 mimpi yang gue tulis, ternyata di tahun 2012 ini ada sekitar 30 mimpi yang gue coret! hahaha ini sangar parah, padahal gue bikinnya sampe 1 bulan, dan itu untuk planning 5 tahun ke depan. Alhamdulillah banget :) Contoh mimpi gue adalah… ke Jawa Timur di awal tahun ini, dan ke Jogjakarta di akhir tahun ini!

IMG_0301

Koran Kampus Goes To Jogja, December 2012!

***

1. Finally, Hello Jawa Timur!

Perjalanan menuju Jawa Timur baru sampai part 1 sih sebenernya, (https://anggavantyo.wordpress.com/2012/03/05/perjalanan-menuju-jawa-timur/), tapi gue janji bulan ini bakal beresin postingan lanjutan perjalanan gokil itu hahaha… Ini adalah mimpi gue bisa pergi ke Bondowoso dan Jember, nyekar di makam Kakek Samik yang ga pernah gue lihat dari lahir. Gue ketemu Mbah Tar, nginep di rumahnya, ketemu saudara lain-lainnya juga yang RAWK seru abis hahaha sampai gue ketemu sepupu papa yang bernama Om Didi yang hobi banget jalan-jalan. Kalau waktu itu gue ga sakit disana, dan cuaca oke buat melancong, mungkin gue udah naik gunung ke Kawah Ijen lagi kali! Sangar!! Hahahaha

Awalnya, gue yang baru masuk IPB bingung mau ngabisin liburan 1 bulan ini buat apa. Mau nyari sambilan kerja, eh susah karena cuma 1 bulan. Le Esti, anaknya Mbah Tar–adik kandungnya kakek gue— bingung kan, mau penelitian buat skripsinya di Jawa Timur sana. Dan setelah gue iseng SMS tante gue yang cuma beda 3 tahun umurnya dari gue itu, berangkatlah kita berdua ke Jawa Timur naik Kereta Ekonomi! Hahaha unpredictable parah, soalnya gue naik kereta ekonomi paling cuma 1 atau 2 kali aja seumur hidup :))

Setelah perjalanan selama 24 jam yang bikin bulu ketek gue tumbuh dengan liar, akhirnya sampailah gue di rumah sederhana dan pewe abis. Semua keluarga ngumpul buat nyambut kedatangan gue. Ini, keren, parah. Sampe mas Hendro yang kuliah di Malang aja dateng bro! Disini, gue ketemu sodara yang seperjuangan, Reni, yang masih galau-galaunya SMA Kelas 3 yang akhirnya terseret juga ke Ilmu Kelautan! Hahahaha mantap broh mantap :)) Jadi, Januari kemarin, unforgetable moment bangetlah ;)

2. “IPK Sempurna”

Well, salah satu ketakutan terbesar gue dalam kuliah adalah gue anak SMK. Gini lho, SMK kan lebih belajar secara praktek dan urusan teori belakangan. Kalau kata temen gue Andhika, “Yo ma, teorrrri shit gapentiiiiing…” hahahaha iya emang, dulu juga gue nganggep teori ga penting. Kimia Dasar nilai jelek, Fisika nilai jelek, apalagi Matematika beuh ancur! Hahaha tapi di tingkat 1 IPB ini… Gue harus menyesuaikan dengan anak SMA yang “Teori Banget”. Damn, saat dosen bilang “Anggap aja kalian SMA Kelas 4” dan ternyata gue lagi mengalami “SMA Kelas 5”, saat dosen bilang “Ini kan mengulang pelajaran SMA”, gue cuma manyun karena sebelumnya ga pernah dapet materi itu, dan satu lagi, saat temen-temen gue bilang “TPB itu Tingkat Paling Bahagia”, gue melotot sambil bilang “Tingkat Paling Biadab”!!! hahaha ancur asli.

Karena IPK gue yang gak begitu oke, tapi masih bisa untuk cum-laude, maka dibuatlah screenshot dan editan yang gue post dimana-mana. Ya ini, IPK Sempurna: 4,00.

A

Yeah, cuma Tuhan dan Photoshop yang bisa bikin gue punya IPK segini

Yeah, di tahun 2012 ini gue lulus TPB tanpa ngulang mata kuliah! Makasih Ya Allah, walau IPK aslinya pas-pasan tapi udah alhamdulillah banget bisa lulus dengan nilai segitu :’)

3. Studying Abroad – Balasan Email dari Professor di Luar Sana

A Letter From Indonesia: Cerita Sebuah Harapan, saat gue lagi ngupil dan dapet email balasan dari Profesor Irwandi Jaswir. Walaupun dibalas dalam waktu yang cukup lama (1,5 tahun) tetapi ini bikin gue bangga parah. Ternyata mimpi itu masih bisa diraih. Kalau kata temen gue, lu boleh jalanin apa yang lu suka, tapi ujungnya lu harus tanggung jawab dengan apa yang lu pilih. Masa depan. Dan disinilah gue berada, IPB :)

Hal inilah yang bikin hidup gue 180 derajat berubah, dan di tahun 2012 inilah gue kembali tercerahkan dan meluruskan niat gue untuk terus berjuang di IPB. Walau gue dicap sebagai anak apatis, tapi maaf kawan, gue kesini buat kuliah. Biaya kuliah itu mahal, gue ga mau ngecewain cita-cita mama buat liat gue lulus sebagai insinyur. Lulus sebagai insinyur. Lanjut kuliah di Liverpool, Inggris (amin) dengan modal nilai yang bagus untuk mama. Bukan buat mengurusi hal yang menurut gue gak perlu dilakuin. Ya ini gue, sang pembangkang yang berhati cherrybelle.

4. Pisah dengan Lorong 9 Asrama dan JADI ANAK KOSAN!

421947_3433256668689_1896286617_n

Teman-teman bodoh gue yang ngangenin parah! Kangen sekamar lagi! Hahahaha (sounds gay) -__-

Tahun 2012, resmi gue keluar dari Asrama TPB. Sedih banget ninggalin kamar nomor 100 itu huhu gak ada lagi deh susah-susahnya di Asrama. Mulai dari jadi anak cupu yang pulangnya harus kurang dari jam 9, sampe belajar bareng di kamar dan gak tidur gara-gara ujian. Fakyea. Setelah keluar dari asrama, dan perdebatan dengan bokap—yang ga mau gue ngekos, akhirnya gue jadi anak kosan! hahaha ini adalah salah satu cita-cita gue jadi anak kosan. kalau kata Thony, pimpinan umum Korpus gue yang rumahnya paling cuma 5 kilo dari kampus, “gue anak kosan, gue bukan anak cupu!” hahaha dan yak, gue ngekos sama Fadhli dan Nafar \m/

5. Foto dengan Rektor IPB

8055_4249739560251_1095345313_n

Biarkan foto berbicara, THIS IS AWESOME! Hahahaha

Udah ah segitu dulu postingannya, laper banget broh -__- and hell yeah, 2012 tahun yang seru abis. Banyak banget kenangan yang udah gue lewatin. Untuk kali ini, gue ga butuh Resolusi apapun, hanya mengikuti semua mimpi yang pernah gue tulis tahun lalu dan man jadda wa jada, Allah selalu punya rencana yang indah :)

One thought on “Apa dan Bagaimana 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s