Hari Ini, Untuk Mama

Senin pagi, jam 11. Emang, jam 11 ga termasuk pagi. Tapi bagi mahasiswa ileran, yang masih dibuat galau oleh nilai yang belum muncul sampai tadi siang, jam 11 adalah jam yang cukup pagi untuk melawan gravitasi yang berlebihan dari benda mati yang bernama kasur. Jam 11 adalah waktu bangun seorang pemuda tampan yang sedang liburan. Jam 11 sangatlah pagi.

Gue galau disaat liburan ini.

Sebuah cita-cita yang dilengkapi perjanjian yang berarti pembunuhan bagi gue membuat was-was akan mengingkari janji itu. Sebuah janji antar manusia yang terikat secara batiniah. Perjanjian sangat membunuh ditengah sulitnya menghadapi 6 bulan kebelakang ini. Mama dan gue. Ini semua, tentang kuliah. Bukan tujuan gue kuliah hanya buat malas-malasan, juga bukan untuk membalas semua “dendam” masa muda gue yang direnggut oleh sekolah analis kimia itu. Gue kuliah, untuk mama. Gue butuh mengabulkan cita-cita seorang manusia yang mulia dimata gue, manusia tanpa kenal lelah yang mendukung gue disaat sulit. Mama. Mama ingin punya satu orang anak yang sarjana, lebih tepatnya insinyur lulusan Perguruan Tinggi Negeri.

Gue. Gue yang terbiasa selalu berada disisi mama sangat ingin cita-cita sederhananya tercapai. Tidak harus ITB, UI, UGM, ITS, atau yang lain, yang mengharuskan gue hidup jauh, mandiri. IPB adalah semua jawaban atas cita-cita mama. Gue mau jadi sarjana di kampus ini.

Hari ini, gue memberikan kado kepada mama untuk dapat nilai IP tinggi. Sebuah telepon genggam baru menjadi hadiah dari seorang ibunda akan kesuksesan sang anak di semester ini. Perjanjian antara anak dan ibu yang mengharuskan si anak mendapatkan IP tinggi terjawab sudah hari ini. IP anak tersebut, naik satu-koma-nol dari semester kemarin.

Hari ini, untuk mama.

(Posting tergalau sepanjang hidup gue, sehabis melihat air mata bahagia seorang mama)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s