Many Miles Away From Anfield, Liverpool

MANY MILES AWAY FROM ANFIELD
ACROSS FEW OCEANS FROM THE ‘POOL
RIGHT IN THE HEART OF SOUTH EAST ASIA
WE KNOW THE KOP WILL ALWAYS RULE

ALL ‘ROUND THE FIELDS OF INDONESIA
WE STAND TOGETHER, BIG AND PROUD
AND WITH THE LIVERBIRD UPON OUR CHESTS
WE LOVE TO SING, WE LOVE TO SHOUT

(Bigreds Anthem)

Supporter layar kaca. Begitu mereka memanggil saya. Terlahir sebagai Bogorpudlian, dengan darah Jawa dan Sunda dengan sedikit aksen maksa scousers hasil dari sering meniru gaya Jamie Carragher sedang wawancara. Angga, yang hanya bisa membeli baju jersey Liverpool sekelas grade ori. Itupun dengan menabung selama 3 bulan. Ya, hanya untuk demi mendukung tim kesayangan.

Liverpool Football Club. Entah dari mana saya bisa terlalu cinta terhadap klub ini. Mungkin saya terlahir dikota dengan klub bola lokal yang tidak begitu terkenal, “PSB”. Atau karena hadiah ulang tahun ke 5 saya, yaitu jersey original home kit untuk ukuran anak kecil. Tahun 1996, hadiah dari om saya. Saya tahu Michael Owen dan Robbie Fowler, ketika teman-teman saya hanya mengenal Ronaldo dan Roberto Carlos. Saya begitu menyukai tim nasional Inggris dengan memasang mereka berdua sebagai striker, di Winning Eleven PS1 di rental dekat rumah. Tim sepakbola yang saya tahu hanyalah Liverpool. Itu saja. Cobalah sekarang anda tanya anak kecil, begitu mudahnya mereka menyebut “CR! Messi!” dan beberapa pemain lain yang sering disebut ketika ada bola di TV. Tidak dengan jamannya saya waktu itu.

***

Liverpool ke Indonesia. Anfield dibawa ke Stadion Gelora Bung Karno. Even, hanya sesi latihan saja.

Dan inilah pemain Liverpool pertama kalinya datang di Indonesia. Mesmerizing supporter.

LIVERPOOL FC vs INDONESIA XI. Amazing song. Amazing support for both of team.
We love Liverpool, we love Indonesia too ;)

***

Btw, kalian tidak bisa memanggil saya supporter layar kaca lagi :p

One thought on “Many Miles Away From Anfield, Liverpool

Leave a Reply

