Prestasi dan CV

Saya sudah semester 5, mudah-mudahan 2 tahun lagi sudah menjadi sarjana. Sarjana yang menurut lowongan kerja hampir mungkin 100% diterima. Berbagai mata kuliah saya ikuti, mulai dari instrumentasi hingga biologi. Lalu apa yang bisa saya beri untuk negeri?

***

Prestasi? Ah bisa apa aku ini. Hanya mahasiswa tanpa prestasi. Yah, ada acara sedikit keren langsung dimasukin ke CV. Juara sana sini, penelitian sana sini, terkenal disana sini, dan puja puji. Hanya itu yang ku ingini. Yah itu tadi, demi CV. 

Juara PIMNAS, juara Mahasiswa Berprestasi Nasional, Juara sana sini. Punya jabatan sebagai eksekutif. Dikagumi banyak mahasiswi. Ribuan followers mahasiswi. Siapa tak ingin ini? Balik lagi, terkenal sana sini. Padahal hanya untuk CV.

Universitas? Bolehlah nomor wahid. Semua orang berlomba tak kenal duit. Padahal sulit mencari duit. Tapi demi CV, oke sip.

Institut Pertanian Bogor. Kampus pertanian. Untuk membantu petani (beserta peternak dan nelayan). Bisalah mereka dibantu dengan CV ini. CV yang kubanggakan, yang membuat saya terkenal. 

***

Ah tapi apa kata petani? Apa bisa makan mereka dengan CV ini? Apa bisa juara sana sini untuk membantu negeri?

2 thoughts on “Prestasi dan CV

Leave a Reply

