Fenomena Jual-Beli antar Mahasiswa di IPB

Diorder ya gan? Harga mahasiswa koq…

Harga udah nett gan…

COD di kampus ya gan abis ane kuliah…

 

Bisnis online. Ya, itulah yang sekarang (bahkan saya mengenal jual-beli dari masa SMA) yang sedang happening. Anda bikin lapak, kami datangi lapak anda, deal. Suatu sistem perekonomian yang cepat-mudah-simpel. Tidak perlu keluar rumah, cukup sambil tiduran  sambil main laptop dan makan cemilan sambil ngabuburit di kasur pada bulan puasa ini. Bahkan tidak perlu membuka laptop, hanya lewat handphone semua beres.

***

So, di IPB lagi sering jual apa saja? Banyak. Mulai dari kecil-kecilan semisal boneka, baju, horta, makanan ringan, sampai motor, kasur, ular (and yes this shit is real).

1. Kasur

Gambar

Mungkin para insan asrama mendambakan benda ini? Bosan kan dengan kutu kasur? Mad bro?

2. Motor

Gambar

“Mau ngejual motor rawatan & kesayangan ane Suzuki Shogun 125 NR tahun 2007 yg terkenal gesit dan tangguh.” – Bahkan motor ini udah ada sejak gue masih SMP bro! 

3. Flashdisk, Harddisk external, dll

Gambar

Perlengkapan wajib di dunia perkuliahan. Pastinya lebih murah daripada di mall atau bara sekalipun! Kalau bisa bonus beserta isi slide kuliah dari Fakultas A sampai Fakultas I hahaha

4. Binatang 

Gambar

 

Oh my God. 

5. Handphone dan sesuatu yang bisa dijual, mendesak!

Gambar

 

Sebagai mahasiswa, kiriman duit telat atau beasiswa yang tidak cair-cair (ehm curhat) memaksa kita untuk jual barang-barang pribadi. Handphone, laptop, baju, kolor, dll dijual demi bertahan hidup. Yah semacam hakuna matata.

***

Itu tadi beberapa item yang gue liat laris manis banget. Agan punya duit, ane butuh duit. Gue pun tertarik untuk menjual air laut, kalau-kalau ada yang belum bayar air dikosannya hahaha kurang ya bro!

 

3 thoughts on “Fenomena Jual-Beli antar Mahasiswa di IPB

Leave a Reply

