Presiden Online! Apa Manfaatnya?

Baru-baru ini gue lagi rajin nonton TV, terutama nonton TV menjelang azan maghrib (yaelah broo). Juga karena jadwal kuliah semester pendek yang agak kosong menjelang UAS ini. Pas banget liat berita, katanya Presiden SBY udah punya akun YouTube. Oh come on, apakah pak SBY mau ngalahin video jumpcutnya Goldie yang ahwesome itu? Apa mau bikin stopmotion kaya Aulion? Oh tau, mungkin mau bikin semacam vlog kaya Bena? Jezz, bahkan gue pun merasa kalah total. Apakah setelah beres jadi presiden nanti, Pak SBY mau online terus kaya gue? No no no… Jangan! Gue tersaingi.

***

Balik ke tahun 2009, saat gue masih menggunakan handphone canggih dengan aplikasi Echofon, twitter tidak serumit dan semenjijikan hari ini. Kampanye, pencitraan, adu argumen politik, sampai twitwar sudah menjadi hal biasa. Tidak dengan tahun tersebut. Twitter hanyalah layanan microblogging yang menyenangkan. Ya, ketika itu twitter bahkan tidak diketahui oleh bapak-bapak atau elite politik. Bukti? Tanyakan saja kepada mereka, apa itu Plurk? Sigh…

Screen shot 2013-07-28 at 5.03.52 PM

Balik lagi ke presiden yang jadi online, sebuah data dari situs sebelah menjabarkan fakta kalau Twitter sudah menjadi akun yang bisa membuat pengaruh bagi manusia. SBY?

Twitter SBY Masuk Daftar 10 Most Followed World Leaders

What an achievement. Salut saya dengan twitter bapak yang sudah mengalahkan jumlah followers saya dalam waktu 1 hari setelah launching. Great! Menurut presiden kita ini, 2 isu terkini itu kenaikan harga dan mudik lebaran. Wah, rasanya setiap orang yang lagi tinggal di Indonesia tahu ya pak. Tinggal bapak berikan saja cara mengatasinya lewat video. Itu lebih baik daripada buat video gak penting kaya gitu (asli ga penting parah). Selain twitter, SBY juga punya akun di Facebook dan Youtube! Cekidot gan:

http://www.youtube.com/SBYudhoyono

http://www.facebook.com/SBYudhoyono

http://www.twitter.com/SBYudhoyono

***

Lantas, setelah bapak online seperti ini apakah Rakyat bapak bisa bantu kami mengenai masalah ini? Harga mie instan saja naik lho pak, gimana yang lain. Saya tunggu ya pak jawabannya di video selanjutnya :)

One thought on “Presiden Online! Apa Manfaatnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s