‘Facebook Report’ dari Wolfram Alpha

Karena udah mulai liburan, kebiasaan gue mulai kembali ke dulu lagi: duduk di depan laptop sambil melakukan apapun yang gue suka. Blogwalking, salah satu kebiasaan yang sulit dilakukan pas lagi jamannya masuk kuliah. Buka facebook/twitter bisa, blogwalking gak bisa. Halah, gimana sih gue ini hahaha (keplak). Iseng-iseng klik link-link yang ada di blogroll sebelah kanan blog ini, beberapa link sudah mati. Yah, berarti harus sudah di update linknya (ada yang mau tukeran link? hehe). Tapi selama blogwalking, banyak sekali teman-teman blogger yang aktif pada zamannya blogger update terus, kira-kira tahun 2008 sudah tidak ngeblog lagi. Walah, padahal saya ingin sekali mengulang lagi masa-masa itu :)

Aniweeei busway subway busway huawei, pas lagi blogwalking gue menemukan fakta bahwa blog Pak Budi Rahardjo, dosen Teknik Elektro ITB ini selalu update. Tulisannya yang santai ini juga menginspirasi gue untuk menulis apapun agar blog tetap hidup. Pas lagi baca-baca, eh nemu tulisan ini >> http://rahard.wordpress.com/2013/07/10/kebiasaan-di-facebook/.

Penasaran, apa sih maksudnya Pak Budi ini. Iseng banget hahaha… Saya ikuti dengan membuka tab baru dan mengetikkan http://www.wolframalpha.com/. Terus dengan kata kunci “Facebook Report” maka opsi untuk login menggunakan akun pribadi facebook muncul.

Screen shot 2013-07-31 at 12.06.34 AM

Cukup login pake akun Facebook anda, dan bersiaplah dengan data yang waw!

***

Setelah beres login, lihatlah apa yang anda lihat. Gue sampe melongo terus tiba-tiba selebrasi bugil di depan laptop sendiri. Ah anjirlah, gue gak pernah nyangka aktifitas gue yang dimulai dari tahun 2007 direkam dan dibuat statistik kaya gini! Sebagai calon asisten Metode Statistika (ceritanya biar keliaan keren), data adalah barang keramat. Apalagi menyangkut kehidupan pribadi hahaha rasanya kayak ‘difudulin’ gitu :))

Screen shot 2013-07-31 at 12.16.38 AM

Info update status gue, rata-rata pagi dan malam hari -__-

Screen shot 2013-07-31 at 12.17.20 AM

Keyword dan kata-kata yang sering dipakai. YANG INI DI DAN. Wtf

Screen shot 2013-07-31 at 12.18.01 AM

Statistik: Foto yang banyak disukai dan foto yang banyak dikomentari. Klik gambarnya deh, Amazing Esha! :))

Screen shot 2013-07-31 at 12.18.24 AM

Relationship Status: temen-temen gue ternyata pada jomblo gini hahaha sama -__-

Note: Kalo yang married mungkin bokap, om, eyang, atau sodara-sodara, bahkan bisa juga temen SD gue hhhh

Screen shot 2013-07-31 at 12.20.46 AM

The most stunning data!

Ini nih yang bikin gue takjub sama apa yang gue lakukan kali ini. Gue jadi tau, berapa umur gue (mulai dari tahun, bulan, hari). Gue tau ulang tahun gue berapa bulan + hari lagi. Bahkan gue bisa tahu keadaan temperatur Bogor di hari lahir gue! Beserta berapa persen nongolnya bulan pas gue lahir, yaitu 21,60% dari total keseluruhan bentuk bulatnya bulan. Pecah banget!!

So, coba deh keisengan Pak Budi ini dalam ngoprek aplikasi wolfram alpha. Next gue mau coba buat “Twitter Report” juga ah, bahkan mungkin “Blog Report” juga? Oke, lain kali bakal gue posting disini lagi hihihi. Btw aplikasi ini pernah menolong gue dalam kuis matkul PDB lho! hahaha thanks Wolfram! :)

One thought on “‘Facebook Report’ dari Wolfram Alpha

Leave a Reply

