Nasionalisme yang Berbayar

Gue rasa, orang sekarang ini bayak yang gila. Gimana enggak? Apa-apa sekarang orientasinya uang-uang-uang! Seolah Tuhan tidak memberikan rezeki yang cukup sehingga mereka selalu lapar akan harta. Bener-bener gila.

Kemarin, ditengah ramainya Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2013, rakyat Indonesia seolah dibagi menjadi dua: para rakyat yang bisa menonton bulu tangkis (baik di TV maupun langsung) vs para rakyat yang tidak bisa menonton bulu tangkis. Gue termasuk kategori yang kedua. Gimana enggak? Buat sekedar nonton di TV saja untuk mendukung Indonesia, gue gak bisa! Alasannya? Gue tidak berlangganan TV Berbayar/Satelit.

Miris. Totally miris. Begitu banyak acara yang jauh lebih tidak bermutu diberikan ke rakyat kita; juga beserta para pencitraan calon orang besar (yah you know lah) yang menurut gue buat apa lo semua punya stasiun TV kalau yang kaya gini aja gak bisa ditayangin.

Kalau TV gratisan tetep nampilin acara yang untuk kepentingan kalian doang; balikin lagi aja deh ke jaman dulu, saat TVRI adalah satu-satunya stasiun TV gratisan.

Kali ini lebih gila, gue dapet SMS dari Kominfo. Dengan nomor khusus “HUTRI68”, mereka ngucapin selamat hari kemerdekaan RI gitulah. Oke, awalnya gue baca dan fine aja. Tapi ketika lihat tulisan ‘tarif data berlaku’ gue langsung kecewa berat. Damn, bahkan kartu gue yang selalu ON juga yang bisa gratisin 10 situs populer nggak gratisin program ini. Yah memang gak seberapa, tapi masa hal kaya gini aja berbayar sih. Bener-bener miris.

20130815-174205.jpg

Nasionalisme yang berbayar

***
Padahal, wahai bapak presiden, banyak orang Indonesia yang masih cinta negara Indonesia ini :(

4 thoughts on “Nasionalisme yang Berbayar

  1. Hehehe.. Bisa aja Kang :)
    Keren bgt Ulasannya..
    Lagipula bukannya memang Nasionalisme udh jadi cuman sebuah Dongeng Pengiring Tidur ?!
    Tapi jangan pernah berhenti Bermimpi, Dan Jangan sampai Ikut Arus yah :)
    Aku memilih Menolak dengan Hati walaupun selemah2nya Iman..
    Salam Hangat.

    Like

Leave a Reply

